Rabu, 06 Desember 2017

5 Tips agar HP Oppo Joy Tidak Lemot

Mungkin saja kamu baru saja beli handphone Oppo baru. Nah yang kamu beli di tempat  jual Hp Oppo ini adalah tipe Joy. Hp tipe ini memang termasuk murah, kurang dari Rp 1 juta. Bahkan kalau mau ditelisik lebih jauh harganya cuma berkisar RP600 ribuan saja.

Harganya yang murah itu kemudian memiliki konsekuensi terhadap spesifikasinya yang tidak terlalu tinggi. Seperti dengan RAm yang hanya 512MB dan ukuran layar yang cuma sekitar 4 inch. Karena itu kalau ada budget lebih memang sebaiknya membeli HP Oppo dengan spesifikasi yang lebih tinggi agar kamu bisa lebih puas menggunakannya. 

Namun jika kamu sudah terlanjur melakukan pembelian, dan kamu merasa HP Oppo Joy yang sudah kamu miliki ini sering lemot, kamu bisa coba ikuti trik berikut ini. 




1. Scanning antivirus

Penyebab HP Oppo-mu ini jadi lemot bisa juga disebabkan karena adanya virus. Untuk itu solusi untuk meernatas virus itu adalah dengan menggunakan antivirus. Kamu bisa gunakan antivirus HP yang banyak tersedia di Playstore dan kemudian lakukan scanning untuk mendeteksi ada tidaknya virus yang bersarang di hapemu.  Jika ada, kamu pun bisa membersihkannya agar virus itu tak lagi membuat HPmu jadi lemot. 

2. Lakukan hard reset

Setelah kamu coba atasi dengan antivirus namun ternyata HP ini tiak kunjung normal seperti biasanya, maka solusi ekstrem yang bisa Anda lakukan dengan melakukan hars reset. Artinya kondisnya dikembalikan ke kondisi awal seperti waktu awal kamu membelinya. Memang kemudian ada sejumlah data yang sudah kamu simpan sebeljmnya akan hilang. Namun itu rasanya akan lebih baik dibanding kamu jengkel terus-terusan dengan Hp yang susah diajak untuk berkompromi ini. 

3. Hapus Aplikasi yang Jarang Dipakai

Solusi lainya kamu pun bisa memeriksa isi HPmu. Jika di dalamnya terdapat aplikasi berat yang jarang kamu pakai, kamu bisa meng-uninstallnya. dengan begitu, Hp ini pun akan kembali lancar untuk bisa kamu gunakan. 

4. Buat HP jadi minimalis

Hindari untuk memasang widget yang tak penting seperti widget jam dan lainnya. Sebab sedikit banyak hal itu akan memakan konsumsi ruang penyimpanan maupun memperberat proses RAM Hp kamu. 

5. Bersihkan cache

Sering-seringlah untuk memberishkan cache HP Oppo Joy kamu ini . Bisa gunakan aplikasi cleanmaster maupun membersihkannya secara manual. Dengan begitu, maka ruang penyimpanan yang kamu miliki di hapemu akan lebih lebar. 
Begitulah cara mudah untuk membuat Hp Joy yang lemot kembali lancar. Sudah tahu kan caranya? Kalau misalnya setelah kamu coba beberapa cara di atas tetap saja HPmu terasa lemot, tidak ada cara lain selain dengan mencoba mengupgrade HP-mu ini dengan membeli HP Oppo baru saja. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon