Sabtu, 09 Desember 2017

Cara Menghemat Baterai Oppo Agar Tidak Mudah Habis

Baterai adalah salah satu bagian penting dari sebuah Handphone. Tanpa adanya baterai handphone tidak akan bisa berfungsi tak heran jika banyak orang yang khawatir ketika perjalanan jauh dan baterai habis, apalagi baterai yang cepat habis. Oleh karena itu mereka harus membeli power bank untuk mengisi daya. Pada kali ini saya akan berbagi info bagaimana cara menghemat baterai Oppo agar tidak mudah habis. Sebelum kita bahas tips tersebut perlu kita ketahui terlebih dahulu bahwa handphone merek Oppo adalah smartphone asal Tiongkok yang banyak diminati oleh pengguna smartphone karena Oppo memiliki banyak keunggulan salah satunya adalah kamera dengan hasil jepretan yang bagus. Sehingga tak heran para pecinta selfie selalu berbondong-bondong memburu pengeluaran smartphone. Saat ini banyak sekali toko baik besar maupun kecil yang Jual Hp Oppo
Okey, langsung saja ya sobat, berikut adalah tips menghemat baterai oppo agar tidak mudah habis.




1. Hindari Baterai handpone anda kosong atau 0%

Salah satu cara menghemat baterai Oppo adalah mengetahui waktu yang tepat untuk melakukan pengecasan. Anda harus mengusahakan melakaukan charging HP ketika prosentasi nya miniml 30% atau 40%, jangan biarkan baterai HP anda sampai 0% karena itu yang aka menyebabkan baterai cepat mengalami kerusakan. Tunggu hingga prosentasi mencapai 100% baru digunakan lagi.

2. Jangan Terlalu Lama Berhubungan dengan Listrik

Anda harus menjaga handphone anda agar tidak terlalu lama berhubungan dengan listrik, jika terlalu lama maka baterai dan HP anda akan mudah panas. Jadi harus tau HP anda sudah penuh baterainya apa belum, jika belum jangan digunakan terlebih dahulu jika sudah maka segera lepaskan chargernya.

3. Jangan Sering Ganti Charger 

Sering ganti-ganti charger juga dapat berpengaruh pada kualitas baterai HP Oppo anda karena tidak semua charger cocok di HP anda usahakan memakai charger yang Original dan tidak memakai charger yang lainnya.

4. Hindari Memaksa Perangkat

Sebagian orang suka menginstal game berat yang dapat menjadikan baterai Oppo akan cepat panas dan habis. Untuk itulah hindari memasang game yang berat-berat.

5. Meminimalisir Pemasangan Aplikasi

Salah satu langkah menghemat baterai adalah meminimalisir aplikasi yang terinstal. Tentunya anda suka dengan aplikasi sosmed yang banyak sekali dan memiliki daya tarik tersendiri. Seperti facebook, whatshap, bbm, line, instagram, dll. Maka anda harus benar-benar memilah aplikasi mana yang memang benar-benar dibutuhkan. Jika terlalu banyak aplikasi terpasang maka bisa mempengaruhi baterai HP Oppo anda yang mudah habis  dan panas.

6. Pengaturan Kecerahan Cahaya Layar

Tips menghemat baterai yang paling mudah dan umum adalah pengaturan kecerahan cahaya latar jika semakin terang maka akan gampang memakan baterai atau cepat menghabiskan baterai, oleh sebab itu atur cahaya latar yang tidak terlalu terang agar baterai HP Oppo anda tidak boros.

7. Hindari Multi Tasking yang Berlebih

Untuk menjadikan baterai HP Oppo anda semakin awet, anda harus menghindari multi tasking yang berlebih. Seringkali kita membuka banyak aplikasi secara bersamaan tanpa menutup aplikasi yang sebelumnya. Hal ini juga dapat membuat baterai anda cepat habis.

Demikian beberapa tips menghemat baterai HP Oppo yang bisa saya berikan, semoga artikel ini bisa bemanfaat. 


EmoticonEmoticon