Selasa, 27 Februari 2018

Inilah Fakta Unik Dari Merek Sepatu Adidas

Anda pecinta sepatu, pastinya kenal dengan salah satu brand sepatu yang tidak kalah ternama seperti Puma, Nike, dan Reebok.Berdiri pada tahun 1920, Adolf (Adi) Dassler yang memulai memproduksi sepatu di Herzogenaurach dekat Nuremberg.Sampai dengan saat ini Adidas adalah perusahaan fashion olahraga terbesar di Eropa dan kedua terbesar di seluruh Negara setelah Nike. Jual sepatu Adidas, perusahaan tidak hanya focus pada produk lainnya seperti pakaian serta beragam aksesori pelengkap olahraga yang bernilai seni pada setiap produknya.

Dan sebagai informasi saja, kalau Adidas ini sudah 68 tahun menjadi bagian dari dunia olahraga di berbagai bidang. Saat ini Adidas sudah menguasai industri prooduk olahraga dan menawarkan yang begitu luas dari segi produk secara internasional. Strategi yang digunakan pun sangatlah simple, yakni memperkuat brand secara terus menerus dan mengimprovisasi posisi kompetitif serta keuangan mereka.Bahkan tercatat pada tahun 2009, grup Adidas sudah memperkerjakan 38.982 orang selama setahun penuh dan jual sepatu Adidas keseluruh manca negara.




Tapi uniknya Adidas ternyata mempunyai tujuh fakta yang tidak dapat Anda sangka-sangka. Anda ingin tahu apa saja itu? Silakan disimak…

Adidas bukanlah produk buatan Amerika

Ternyata banyak orang yang salah kaprah kalau menyebut Adidas adalah produk keluaran Amerika. Karena pada nyatanya, Adidas yang sudah mensponsori bintang olahraga basket NBA di Amerika adalah produkasli dari Jerman seperti yang sudah diulas di awal paragraph.

Ternyata Adolf (Adi) Dassler mengawali karier di usaha roti

Anda pasti tidak akan menyangka kalau pencetus dari Adidas yakni Adolf (Adi) Dassler sebelumnya adalah pembuat roti. Karena passionnya yang tidak ia dapati pada saat menjadi pembuat roti, ia akhirnya memutuskan mengikuti jejak sang ayah yang bekerja di sebuah pabrik sepatu. Awal ia membuat sepatu, ia mengerjakannya di dapur cuci milik ibunya. Dan berhasil.Sampai saat ini ia sendiri pun tidak menyangka kalau langkah uniknya membuat ia menjadi orang terkenal di dunia.

Sang kakak yang mempunyai obsesi yang sama, menjadi pesaing yang tidak dapat terbantahkan
Apa Anda tahu kalau Adi Dassler mempunyai kakak yang mempunyai brand sepatu terkenal?Dan benar ini adalah fakta unik lainnya yang harus Anda ketahui. Rudolf Dassler, adalah pencetus dari berdirinya perusahaan sepatu PUMA yang sampai saat ini menjadi pesaing terberat Adidas. Menurut sejarah singkatnya, awalnya mereka membuka usaha sepatu bersama. Tetapi usai perang dunia kedua, kedua bersaudara ini bersitegang hingga akhirnya sang kakak memutuskan membuka usaha sepatu barunya yang ia berinama PUMA.  

Park di Dorchester/Roxbury, Boston Amerika adalah taman khusus Adidas

Bila Anda ada rencana berlibur ke negeri Paman Sam ini, sisakan waktu untuk mengunjungi taman ini. Karena ada pemandangan unik yang akan membuat Anda berdecak kagum. Kalau Anda berjalan-jalan ke taman ini menggunakan sneakers selain Adidas, jangan heran kalau ada beberapa orang yang akan mengambilnya dan di buang ke pohon yang konon dijadikan pohon tempat sepatu“buangan” merek pesaing Adidas di buang.

David Beckham adalah ikon dari Adidas yang dikontrak seumur hidup 

Apakah Anda tahu apa maksud dan tujuan kontrak seumur hidup ini? Kontrak seumur hidup ini dilakukan agar David Beckham tidak dikontrak oleh produk pesaing Adidas yakni Puma yang pernahmemakaiikondari Adidas legenda tenis dunia dari Jerman Boris Becker. Dan yang akan membuat Anda bertambah kaget, bahwasanya David di kontrak dengan biaya lebih dari US$160 juta.

Lambang logo tiga garisnya?

Ternyata logo tiga garis itu diciptakan awalnya adalah untuk menjaga stabilitas sepatu, bukan untuk gaya atau bahkan dijadikan logo yang akhirnya menjadi identic. Dan Adidas daftarkan sebagai hak paten hingga saat ini.

Nyaris bangkrut di awal tahun 90-an akhirnya bangkit kembali

Anda tidak pernah menduga bukan, kalau Adidas produsen sepatu terbesar di Eropa ini pernah nyaris bangkrut? Ya ini semua terjadi karena Adidas tidak bisa membayar bunga bank, setelah akhirnya diambil alih oleh Bank Crédit Lyon nais dan dibeli lagi oleh Robert Louis Dreyfus. Salah satu sosok yang akhirnya berhasil mengembalikan kejayaan Adidas hingga saat ini.

Bagaimana, unik sekali bukan tujuh fakta diatas? Kalau Anda masih penasaran dengan toko online yang jual sepatu Adidas, Anda dapat mengunjungi Blibli.com dan mencari sepatu Adidas impian. Yang pastinya tidak akan membuat Anda kecewa. Selamat berbelanja …


EmoticonEmoticon