Kamis, 08 Februari 2018

Tips Sukses Membuka Usaha Pet Shop Agar Laris Manis

Info Negeri Blog - Membuka usaha sendiri bukan hanya menciptakan peluang kerja untuk diri sendiri namun juga untuk orang lain. Salah satu jenis usaha yang memiliki peluang besar adalah usaha yang berhubungan dengan hobi masyarakat.Jika berhubungan dengan hobi, uang sebesar apapun rasanya tak ada artinya.Salah satu hobi yang bisa dijadikan peluang usaha adalah hobi merawat binatang rumahan atau peliharaan.Contoh usaha dibidang ini adalah mencirikan pet shop sebagai toko yang menyediakan berbagai kebutuhan hewan peliharaan.




Di Indonesia hewan peliharaan jenisnya semakin banyak.Dari yang umum dimiliki seperti anjing dan kucing dankelincihinggaeksotik pet atauhewan peliharaan yang tak biasa.Jeniseksotik pet sekarangini juga semakin banyak misalnya:

· Reptil.
· Sugar glider.
· Musang.
· Otter.
· Dsb.

Demi memberikan kesejahteraan bagi hewan peliharaannya, orang-orang rela membelikan berbagai makanan mahal hingga perlengkapan terbaru bagi si hewan kesayangan.Mencoba peruntungan dengan membuka sebuah pet shop menjadi pilihan baik karena pangsa pasarnya yang terus meluas. Berikut ini adalah beberapa tips bagi Anda yang ingin membuka pet shop kecil-kecilan sebagai permulaan:

1. Lokasi yang strategis.

Usahakan Anda membuka pet shop di lokasi yang banyak dikunjungi atau dilalui oleh masyarakat. Lokasi strategis merupakan salah satu cara pemasaran yang gratis. Namun jika Anda tak mendapat lokasi yang strategis tak perlu berkecil hati karena Anda bisa menambahkan cara pemasaran online untuk mempromosikan pet shop baru Anda.

2. Lengkapi produk makanan terutama untuk kucing.

Kucing merupakan hewan peliharaan paling banyak yang ada di Indonesia.Banyak sekali jenis atau merk makanan kucing. Pada awalnya lengkapilah merk makanan kucing untuk mengetahui merk apa saja yang banyak dibutuhkan oleh pelanggan Anda. Selain makanan, aksesoris seperti kandang, baju dan mainan juga perlu ditambahkan.

3. Dokter hewan dan obat.

Jika memiliki lokasi yang cukup luas, carilah partner dokter hewan sehingga pet shop Anda juga memiliki fasilitas cek kesehatan bagi hewan peliharaan. Jika perlu sediakan rawat inap untuk merawat hewan yang terluka.

4. Grooming service.

Pelajarilahcaramenggroominghewanmisalnyakucing, anjing dan kelinci. Untuk satu hal ini memang diperlukan rasa sayang dan sabar terhadap hewan agar mereka mau menuruti apa yang Anda perintahkan.

Bisnis pet shop saat ini semakin berkembang dengan jumlah pet shop yang semakin banyak.Sebaiknya mendirikan pet shop baru di lingkungan yang belum memiliki pet shop sebelumnya sehingga masyarakat sekitar langsung menjadi langganan di pet shop Anda.Jika pet shop sudah semakin besar, tambahkan produknya termasukuntukkebutuhaneksotic pet.Anda juga bisa menyediakan hewan peliharaan untuk dibeli dan dipelihara sebagai salah satu produk penjualan yang menguntungkan.


EmoticonEmoticon