Kamis, 08 Maret 2018

4 Cara untuk Mengembangkan Bisnis Kuliner Agar Tidak Stuck di Tempat

Usaha kuliner memang masuks ebagai salah sat u dar I berbagai macam bisnis yang paling banyak digemari oleh masyarakat, bukan tanpa alasan, melainkan karena memang bidang yang satu in imemiliki tingkat peluang lebih besar dibandingkan dengan bisnis yang lainnya, selain itu juga bisa dijajal untuk digeluti dengan modal yang terbilang kecil. Hanya saja terkadang banyak diantara pelaku bisnis yang tidak dapat mempertahankannya, meskipun sudah mulai mendapatkan penghasilan tinggi, namun jika cara mengelolanya salah, pastinya resiko untuk kehilangan pelanggan juga jadi semakin tinggi pula.

Karena pada dasarnya bidang bisnis yang satu ini juga tergolong pasang surut, contohnya saja ketika menjajal kuliner makanan atau minuman kekinian, ketika sudah tidak lagi trend, maka konsumen tentuakan beralih pada kuliner yang lainnya bukan. Untuk itulah berikut ini setidaknya ada beberapa tips bagi Anda untuk mengembangkan bisnis kuliner yang sudah cukup sukses agar bertambah besar, diantaranya adalah:





1. Membuka franchise, wara laba atau yang dikenal juga sebagai franchise merupakan bidang bisnis yang dijalankan dengan mengandalkan adanya lisensi dari pihak pertama. Mereka yang ingin menjajal usaha dengan mama yang sama pertama kali harus membeli lisensi tersebut dari pelopornya.Semakin banyak diantara masyarakat yang menjalankan franchise tersebut tentunya nama rumah makan tersebut juga akan kian terkenal, namun pelopor pertamanya yang dapatkan lebih banyak keuntungan dari sini.

2. Memperbanyak  menu, cara lain yang juga bisa Anda coba adalah dengan menambah menuyang disajikan, baik itu makanan maupun minuman, hal ini bisa dilakukan untuk mencegah konsumen bosan dengan menu yang itu-itu saja, sehingga harus ada kreasi menuyang baru untuk dijual.

3. Manfaatkan media sosial untuk melakukan promosi produk tersebut,sekarang ini bukan hal yang baru lagi jika seandainya jejaring sosial tak hanya ditujukan untuk kebutuhan menjaring pertema nan lebih banyak dengan orang lain, melainkan juga banyak dimanfaatkan untuk hal yang satu ini, yaitu promosi memperkenalkan produk yang dijual kepada konsumen atau khalayak lebih luas.

4. Jual secara online, selain promosi online maka cara lainnya yang bisa dilakukan adalah menjual makanan atau minuman tersebut online, dengan catatan bahwa bentuk makanan atau minuman yang dijual tersebut tahan lama, sehingga tidak rusak atau membusuk dalam proses pengirimannya. Dengan langkah yang satu ini banyak diantara pengusaha yang sudah membuat produk mereka sampai go internasional.

Bisa Anda coba praktekkan sendiri, selain itu jika uang sudah cukup banyak maka tak ada salah nya untuk membuka cabang di daerah yang lain, memperluas usaha rumah makan tersebut ke daerah yang berbeda sehingga sumber pendapatan juga jadi lebih besar dari sebelumnya.


EmoticonEmoticon