Kamis, 22 Maret 2018

6 Opsi Referensi Jenis Susu Formula Bayi yang Paling Bagus

Susu formula bayi yang bisa membantu menunjang asupan nutrisi gizi bagi si kecil memiliki banyak jenis yang pastinya semakin memudahkan para mama untuk memilih opsi terbaik yang paling tepat. Berikut ini beberapa referensi opsi jenisnya yang bisa Anda cermati sehingga tak akan sampai salah pilih untuk memberikan nutrisi terbaik bagi buah hati Anda.




1. Susu Sapi Formula

Susu formula yang terbuat dari susu sapi biasanya boleh langsung diberikan pada usia bayi newborn ya. Setelah bayi usia 1 tahun ke atas barulah boleh menggunakan susu formula jenis lainnya. Jika tak ada kondisi medik tertentu yang khusus maka setiap bayi langsung bisa mengonsumsi jenis susu satu ini. Protein di dalamnya memiliki tekstur paling mudah dicerna.

2. Susu Kambing Formula

Susu formula yang berbahan dari susu kambing biasanya tak memiliki kandungan jauh berbeda dari susu sapi. Bagi bayi yang misal memiliki kecenderungan alergi susu sapi maka biasanya juga akan sama alergi terhadap susu kambing. Susu kambing juga sudah bisa diberikan kepada bayi sejak pertama kali dilahirkan ataupun newborn secara aman pastinya.

3. Susu Formula Anti Refluks

Susu bayi jenis satu ini paling cocok untuk si kecil yang punya kecenderungan untuk memuntahkan susu mereka. Maka dari itu komposisi susu satu ini berkonsentrasi tinggi alias jauh lebih kental. Bisa diberikan sejak bayi newborn dengan saran dari dokter ya. Pasalnya susu formula satu ini biasanya membutuhkan sterilisasi yang jauh lebih terikat pada instruksi.

4. Susu Formula Bebas Laktosa

Susu formula bayi jenis satu ini biasanya sangat cocok serta disarankan oleh ahli medis untuk membantu asupan si kecil yang memiliki kecenderungan alergi pada jenis gula laktosa pada semua produk susu. Gejala yang bisa terjadi misal nyeri perut, mual, diare, kembung dan seterusnya. Jenis susu ini bisa didapat secara khusus pada beragam apotek yang terdekat.

5. Susu Formula Hipoalergenik

Susu formula bayi jenis yang satu ini sangat cocok untuk diberikan pada si kecil yang memiliki alergi pada susu sapi pada umumnya. Kandungan protein di dalamnya biasanya telah terhidrolisir secara paripurna sehingga semakin kecil partikelnya dan akan sangat nyaman saat harus dicerna oleh si kecil. Penyerapan nutrisi bayi pun bisa secara optimal ya.

6. Susu Formula Soya

Nah bagi bayi yang memiliki alergi dengan ragam produk susu hewani maka produk opsi susu nabati soya yang berasal dari kedelai ini bisa menjadi solusi yang sangat bagus. Namun sebaiknya jangan diberikan untuk bayi di bawah usia 6 bulan terlebih dahulu.
Dan pemberiannya pun harus berdasar saran dokter. Kandungan glukosanya beresiko untuk gigi ya. Susu formula bayi dalam daftar di atas bisa menjadi opsi lengkap yang terbaik. Sebisa mungkin minimalisir produk susu jenis evaporasi, kental manis atau susu bubuk biasa.


EmoticonEmoticon