Kamis, 12 April 2018

Bagaimana Cara Mengatasi Alergi Susu Sapi?

Mempunyai bayi merupakan hal yang dinantikan untuk semua pasangan yang ada. Tentunya anda pernah melihat bayi dengan berbagai usia, tapi apakah anda tahu bahwa bayi bisa saja mengalami keracunan susu? Bayi bisa saja tidak cocok dengan susu yang diberikan oleh para orang tuanya. 

Setiap bayi mempunyai kemampuannya sendiri – sendiri sehingga cara memperlakukannya juga berbeda antara bayi satu dengan bayi yang lainnya. Mungkin saja untuk bayi yang satu ini tidak ada masalah ketika meminum susu dari sapi, namun ketika susu tersebut diberikan kepada bayi yang lain bisa saja bayi tersebut memberikan reaksi yang berbeda. Hampir semua bayi dengan usia di atas 6 bulan sudah mulai diberikan susu formula, karena seperti yang diketahui bahwa bayi membutuhkan beberapa makanan tambahan. Jika tetap diberikan ASI kebutuhan yang ada juga tidak bisa begitu saja tercukupi. 




Untuk bisa memenuhi kebutuhan pada bayi tersebut maka bayi perlu diberikan beberapa makanan tambahan. Makanan tambahan ini salah satunya adalah pemberian susu formula atau yang sering diberikan adalah susu sapi. Mungkin anda juga merupakan salah satu orang tua yang telah memberikan susu sapi tersebut kepada anak anda.  ketika anda sudah memberikan susu sapi tersebut anda melihat bahwa bayi anda memberikan reaksi yang berbeda yang membuat anda menjadi panik. 

Beberapa dari bayi yang bermasalah dengan susu sapi biasanya akan muntah ketika sudah diberikan susu tersebut. Selain muntah anda juga melihat beberapa reaksi lainnya seperti nafas yang dikeluarkan bayi anda sedikit tersenggal – senggal, mengalami beberapa masalah pencernaan, dan bisa saja bayi anda merasakan gatal – gatal. Beberapa hal tersebut bisa menunjukan bahwa bayi anda sedang mengalami sebuah alergi pada susu yang dikonsumsinya. Berikut ini ada cara untuk bisa mengatasi alergi susu sapi yang dialami bayi anda. Tentunya akan lebih baik jika anda langsung memberikan penanganan pada bayi anda yang mengalami keracunan susu sapi. 

Berikut ini akan dibahas lebih lanjut mengenai beberapa cara yang bisa anda langsung berikan kepada bayi anda yang mempunyai alergi pada susu tersebut. Akan ada beberapa cara yang harus anda lakukan sesegera mungkin agar bayi anda bisa segera kembali pulih ke keadaan yang sebelumnya. Namun jika nantinya bayi anda sudah sembuh dan bisa pulih ke keadaan normal maka anda jangan pernah memberikan susu itu lagi kepada bayi anda. Jika anda memberikan susu itu lagi kemungkinan bayi anda bisa saja kembali ke keadaan yang buruk karena mengalami alergi pada susu tersebut. Nah simaklah beberapa cara mengatasi alergi susu di bawah ini seperti:

· Bawa bayi anda untuk diperiksa di pelayanan kesehatan.

Sebisa mungkin anda langsung membawa bayi anda ke pelayanan kesehatan untuk bisa diberikan penanganan yang lebih lanjut. Jika bayi anda di bawa ke pelayanan kesehatan tentunya bayi anda akan segera mendapatkan pertolongan yang bisa segera membuat bayi anda kembali ke kondisi semula. Gejala yang ditunjukan pada bayi tentunya merupakan reaksi pada sistem imunnya yang sedang terganggu dan bisa mengakibatkan beberapa gejala yang muncul. Jika bayi anda sudah diberikan penanganan khusus maka anda tidak perlu khawatir karena anak anda bisa langsung sembuh.

· Jangan memberikan susu dengan produk yang sama.
Setelah anda mendapatkan bayi anda alergi pada salah satu produk susu yang ada maka jangan pernah anda memberikan susu tersebut kepada bayi anda. Anda harus lebih berhati – hati dalam memberikan makanan maupun minuman pendamping ASI untuk menghindari beberapa alergi yang ada. Namun alangkah baiknya jika anda tidak memberikan susu sapi kepada bayi anda atau tidak memberikan susu sapi lainnya. Tentunya beberapa produk susu sapi yang dipasarkan mempunyai kandungan yang berbeda – beda belum tentu bayi anda cocok dengan susu tersebut. Hal inilah yang harus diperhatikan bagi semua para orang tua untuk lebih berhati – hati dalam memilih makanan yang ada sehingga tidak membahayakan bayi.

· Coba beberapa produk lainnya
Mungkin untuk saat ini bayi anda mempunyai alergi pada susu sapi namun anda tidak perlu cemas. Untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan bayi anda maka anda bisa mencoba mengganti produk lainnya. Cari produk susu yang cocok untuk anak anda, jika susu tersebut bisa cocok tentunya anak anda tidak akan memberikan reaksi yang sama ketika dulu pernah mengalami alergi susu sapi. Pilihan yang tepat bagi anda adalah dengan cara memberikan susu formula yang telah beredar dan bisa anda dapatkan dengan mudah. Sudah ada banyak sekali produk susu formula yang ada dan bisa anda manfaatkan . Itulah beberapa cara untuk mengatasi alergi susu sapi yang bisa anda gunakan.









EmoticonEmoticon