Sabtu, 30 Juni 2018

Yamaha Fino : Tips Berkendara Nyaman Bersama Anak

Info Negeri - Yamaha Fino menjadi salah satu tipe motor matic yang sangat populer di Indonesia. Jenis motor yang satu ini benar-benar memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Desainnya juga sangat stylish dan sangat cocok bagi para kaum wanita bahkan bagi mereka yang berjilbab sekalipun.

Sampai saat ini, berpergian menggunakan sepeda motor dinilai sangat praktis dan mudah. Namun bagaimana jika anda harus membawa anak-anak berkendara menggunakan sepeda motor? Tenang, jika dilakukan dengan cara yang benar maka anak-anak dapat diajak berkendara naik sepda motor dengan aman.




Tips Berkendara Aman dan Nyaman Bersama Anak

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika anda akan berkendara bersama anak-anak. Kali ini kita akan coba membahas tips aman berkendara bersama anak menggunakan motor matic Yamaha Fino. 

1. Pakaikan Helm untuk Anak

Bukan hanya anda yang diharuskan untuk memakai helm namun anak-anak yang anda bawa juga wajib mengenakan helm. Helm merupakan standar keamanan pengendara sepeda motor jadi jangan korbankan keselamatan anak anda dengan tidak memakaikan helm.

2. Pakaikan Jaket atau Pakaian Tebal

Anak rentan terkena penyakit apabila langsung terpapar angin. Oleh karena itu, sebelum berkendara sebaiknya anda memakaikan baju tebal untuk anak atau anda bisa memakaikan jaket. Dengan begitu maka anak akan hangat dan terhindar dari paparan angin secara langsung.

3. Jangan Menempatkan Anak di Depan

Ketika melakukan perjalanan yang cukup jauh, jangan pernah menempatkan anak duduk di posisi depan. Melakukan hal ini sama saja mengorbankan kesehatan anak anda karena di depan ia akan terkena angin secara langsung. Jadi lebih baik posisikan anak di belakang anda.

4. Gunakan Atribut Pendukung

Jika anak anda masih kesulitan menjaga posisi ketika diboncengkan naik sepeda motor, maka anda bisa menggunakan alat-alat pendukung. Contohnya seperti kursi rotan di bagian depan untuk berkendara jarak pendek atau menempatkan sandaran di bagian belakang jok, dan lain sebagainya.

5. Pastikan Anak Tidak Mengantuk

Bukan hanya pengendara saja yang tidak boleh mengantuk, anak yang membonceng juga tidak boleh mengantuk. Jadi, pastikan sebelum berpergian anak sudah tidur sehingga tidak dalam kondisi mengantuk. Berpergian dalam kondisi anak yang mengantuk akan sangat berbahaya.

6. Perhatikan Kecepatan

Karena sedang membawa anak kecil, maka anda tidak bisa seenaknya mengebut. Pastikan anda mengendarai motor dalam kecepatan yang terkendali sehingga anak akan merasa nyaman dan tetap dalam kondisi yang aman.

Motor Yamaha Fino akan menjadi pilihan yang tepat dan nyaman untuk digunakan berpergian bersama anak. Motor ini didesain stylish dengan dudukan yang nyaman sehingga anak akan merasa nyaman selama dalam perjalanan. Karena ingat, kenyamanan menjadi poin penting untuk diperhatikan saat anda membawa serta anak berpergian.



EmoticonEmoticon