Kamis, 26 Juli 2018

Tidak Perlu Kartu Kredit, Begini Cara Mudah Liburan Manfaatkan Cicilan


https://lh6.googleusercontent.com/cJ8YcEBjxNWg1PcpjoycGkHzy6h7oBds8j2VhaCJGvY0kA086-ghR5L77reVjOxVfQxTH_b6fwUJNtiK_oX7703NkKMN1Pi79LQlb7f3Y9geqNqgiSjd99WKKRIRFBVCXVXB77lt


Info Negeri - Ngomongin soal kerjaan pasti tidak ada habis-habisnya. Daripada pusing dan tertekan dengan berbagai pekerjaan yang ada, lebih baik kamu ambil jeda dulu untuk bisa traveling ke dalam negeri atau bahkan luar negeri bareng teman ataupun bareng keluarga.

Mungkin masih banyak dari kamu yang lebih memilih untuk liburan ke dalam negeri karena anggapan pergi ke luar negeri itu serba ribet. Gak cuma karena harus bawa dokumen tambahan seperti paspor, dan mengurus visa untuk negara tertentu, segala transaksi juga harus dilakukan dengan kartu kredit. Tapi sebenarnya, untuk bisa traveling ke luar negeri sebetulnya kamu tidak perlu kartu kredit  lho. Mau pesan tiket pesawat maupun reservasi hotel dari Indonesia tetap bisa dilakukan untuk destinasi wisata di luar negeri sekalipun.

Kamu bisa memanfaatkan cicilan tanpa menggunakan dp melalui Kredivo dengan melakukan pembelian tiket pesawat dan reservasi hotel di beberapa ecommerce yang sudah bekerja sama dengan Kredivo. Contohnya kamu bisa pesan tiket pesawat sekaligus reservasi hotel di Blibli.com.

Nah, supaya bisa relaksasi sambil menikmati suasana baru di luar negeri, kamu bisa mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang. Kalau tabungan masih belum cukup, kamu bisa memanfaatkan cicilan tanpa kartu kredit dari Kredivo. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu persiapkan untuk liburan ke luar negeri dengan memanfaatkan cicilan dari Kredivo.

Jika mau dicicil pastikan memenuhi syarat

Kredivo memiliki dua opsi pembayaran, yang pertama adalah pembayaran dalam waktu 30 hari tanpa bunga dan juga opsi pembayaran dengan cicilan sampai dengan 12 bulan. 

Kedua opsi ini tentu saja bisa kamu pilih salah satunya demikian untuk opsi pembayaran dalam 30 hari memiliki maksimal limit pembelian Rp 3 juta. Sedangkan untuk opsi pembayaran cicilan, minimal pembeliannya adalah Rp 1,5 juta.

Kedua opsi tersebut bisa sama-sama kamu manfaatkan untuk liburan. Misalnya untuk jarak yang dekat di Pulau Jawa kamu bisa membeli tiket kereta api atau pesawat terbang lebih dulu baru kemudian membayarnya setelah 30 hari kemudian. Seperti liburan lebih awal dari yang direncanakan gitu lho.

Pilih tiket pesawat pulang pergi

Supaya tiket pesawat bisa dicicil sampai dengan 3 bulan, kamu perlu memesan tiket pesawat minimal seharga Rp 1,5 juta. Tidak usah khawatir dan tidak usah bingung karena kamu bisa memesan tiket pesawat dengan minimal harga seperti itu untuk pembelian tiket pulang pergi terutama jika tujuan kamu ke luar negeri seperti ke Singapura, Malaysia atau Thailand.

Dengan begitu kamu bisa mencicilnya dengan bunga 2.95% perbulan. Bunga ini masih lebih rendah lho jika dibandingkan dengan bunga cicilan perusahaan pembiayaan dan lainnya. Bahkan jika dihitung-hitung malah bisa lebih rendah 50% dengan tenor yang fleksibel. Untuk lebih lengkap tentang syarat dan promo dari Kredivo bisa kamu cek di halaman ini.

Jangan lupa memesan hotel

Setelah melakukan pembelian tiket pesawat jangan lupa juga untuk melakukan pemesanan hotel di lokasi tujuan. Selama kredit ini kamu belum habis kamu masih bisa tetap melakukan pembelian dengan metode cicilan dengan menambahkan pada keranjang yang sama.

Triknya adalah beli tiket pesawat terlebih dahulu dengan minimal pembelian Rp 1,5 juta. Setelah itu barulah pesan hotel dengan harga sesuka hati kamu agar bisa sama-sama dicicil pembayarannya sesuai dengan tenor yang dipilih.

Dengan cara seperti ini, kamu tidak lagi membutuhkan kartu kredit untuk travelling ke luar negeri. Salah satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah ketika melakukan pemesanan hotel, pastikan bahwa hotel yang kamu pilih bisa menerima deposit dengan cara tunai tanpa kartu kredit.

Supaya cicilan lebih ringan, gunakan tabungan 

Supaya cicilan lebih ringan sebetulnya kamu bisa menggunakan tabungan yang ada. Artinya ketika kamu harus membayar cicilan sebelum jatuh tempo, kamu bisa menggunakan tabungan, sementara kamu bekerja untuk mendapatkan pendapatan di bulan berikutnya.

Beberapa orang kerap kali mengurungkan niat untuk traveling gara-gara tabungan yang belum mencukupi. Padahal dengan kemudahan yang diberikan oleh perusahaan pembiayaan online seperti ini kamu bisa menyiasatinya meskipun tabungan kamu belum cukup.

Melakukan pembelian tiket pesawat maupun reservasi hotel di blibli.com sangat mudah kok. Caranya lakukan pemesanan seperti biasanya dengan memilih asal dan tujuan keberangkatan. Setelah mengisi data penumpang kemudian pilih metode pembayaran Kredivo saat check out.

Untuk menjaga keamanan, pada saat pembayaran dengan menggunakan akun Kredivo, kamu perlu memasukkan PIN serta konformasi melalui OTP yang dikirim langsung melalui smartphone kamu. Jadi, kalau mau transaksi dengan menggunakan Kredivo, jangan lupa agar hp yang didaftarkan melalui Kredivo ada pada saat dibutuhkan.

Itulah cara praktis dan mudah agar tetap bisa liburan dengan mengandalkan cicilan. Momen seperti festival budaya tentu tidak akan menunggu tabungan kamu cukup saat diselenggarakan. Ambil kesempatan dan segeralah melangkah untuk mendapatkan pengalaman baru dengan traveling.


EmoticonEmoticon