Selasa, 14 Agustus 2018

Perusahaan yang Dulu Bernama Raja Garuda Mas Ini Mengembangkan Pendidikan di Sekitarnya

Sebagai sebuah perusahaan yang besar dan maju di Indonesia yang kini sudah merambah pasar global dan memiliki banyak perusahaan lain di berbagai negara termasuk Singapura, Beijing dan juga Malaysia, Royal Golden Eagle kini menghadirkan beasiswa pendidikan untuk anak bangsa. Semua itu dilakukan oleh Royal Golden Eagle lewat yayasan Tanoto Foundation yang dikelola oleh Tinah Bingei Tanoto sebagai bentuk bakti dari RGE untuk negeri. 

Beasiswa atau scholarship yang diberikan oleh RGE meliputi beasiswa untuk anak berprestasi dan untuk anak karyawan RGE agar mereka dapat memiliki kehidupan yang jauh lebih layak dalam bidang pendidikan. Kepedulian ini juga mencakup kepedulian terhadap bangsa yang mana dalam rangka mewujudkan visi misi mulia perusahaan ini, Royal Golden Eagle kemudian juga meluncurkan suatu program CSR. Bagaimana program CSR sebagai bentuk kepedulian Raja Garuda Mas yang kini bernama Royal Golden Eagle untuk negeri? 



Program CSR Untuk Pengembangan Pendidikan Ala Royal Golden Eagle 

Royal Golden Eagle merupakan sebuah perusahaan yang mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan yang didirikan oleh Sukanto Tanoto. Perusahaan ini sampai detik ini berkembang dengan sangat pesat dan sudah memiliki banyak sekali anak perusahaan yang bergerak di bidang usaha yang lain. 

RGE sendiri sebagai bentuk kepedulian atas bangsa Indonesia kemudian ingin kembali memberikan sumbangan secara nyata atas kemajuan kualitas hidup masyarakat di Indonesia. Program berupa Corporate Social Responsive atau CSR dimana program ini turut diprakarsai oleh Royal Golden Eagle antara lain yang bergerak di bidang kepedulian sosial, pemberdayaan, pertukaran keterampilan, infrastruktur dan pendidikan diupayakan secara maksimal untuk berjalan. RGE sendiri turut memahami bahwa pendidikan bagi anak usia dini sama pentingnya dengan pendidikan yang diberlakukan di jenjang – jenjang berikutnya. Perusahaan ini juga paham bahwa usia dini anak - anak merupakan masa – masa emas yang kualitasnya dapat ditingkatkan melalui pendidikan yang tepat sesuai dengan usia mereka. PAUD sendiri didirikan diprakarsai oleh Tanoto Foundation yang merupakan suatu organisasi non profit secara khusus yang didirikan oleh RGE grup dan secara khusus juga bergerak di bidang pendidikan di Indonesia. Yayasan ini juga langsung didirikan oleh pemilik RGE yaitu Sukanto Tanoto. 

Tanoto Foundation sendiri di tahun 2014 kemarin membuka suatu PAUD di Rusunawa Muara Baru yang menjadi salah satu bentuk dukungan infrastruktur dalam bidang pendidikan dari RGE. Tanoto Foundation juga turut serta dalam memberikan dukungan kepada fasilitas publik di PAUD sebagai tempat belajar bagi 150 anak usia dini. Dunia pendidikan di Indonesia memang benar – benar sangat diperhatikan karena juga didasari pada fakta bahwa di tahun 2008 silam angka berdirinya PAUD di Indonesia masih sangat minim. Sementara target dari pemerintah di tahun – tahun selanjutnya bahwa perkembangan PAUD diharapkan sangat pesat bahkan mencapai angka 75%. Mengingat adanya dorongan keinginan pemerintah ini menjadikan Raja Garuda Mas kemudian berusaha keras untuk memberikan infrastruktur PAUD agar dapat menjadi salah satu bantuan untuk negeri.

Ya, pendidikan anak usia dini yang awalnya dianggap remeh dan hanya sebelah mata sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang fisik, kognitif dan psikologi anak. Pendidikan ini memiliki peran positif yang sangat penting dalam menyiapkan anak agar bisa tumbuh lebih matang ketika memasuki usia pendidikan dasar. Karena itu RGE membantu pemerintah mewujudkan pertumbuhan PAUD dengan pemberian infrastruktur. 


EmoticonEmoticon