Jumat, 19 Oktober 2018

6 Tips Membuat Tas Selempang Lama Menjadi Baru


Tas selempang adalah salah satu pilihan jenis tas yang saat ini banyak digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Jenis tas ini dinilai sangat nyaman untuk dipakai. Desain tas selempang juga bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Ada desain tas selempang yang formal dan ada juga yang casual. Ada tas selempang berukuran kecil dan ada pula yang sedang maupun besar.

Tas menjadi benda penting yang dibutuhkan semua orang. Tas memiliki fungsi penting untuk menampung berbagai benda yang Anda butuhkan selama Anda beraktivitas sehari-hari. Selain memiliki fungsi penting tas juga bisa berperan mempermanis penampilan kita sehari-hari. Setelah memakai pilihan baju yang pas, Anda bisa melengkapi penampilan dengan tas yang cocok. 

Selain dibeli karena fungsinya yang penting, tas juga banyak dibeli sebagai koleksi. Banyak orang membeli tas karena merasa tertarik dengan model dan warnanya. Banyak orang yang menjadikan tas sebagai benda koleksi. Namun, ada juga tipe orang yang hanya memiliki satu atau dua tas kemudian dipakai setiap hari. Biasanya tipe orang seperti ini lebih memikirkan fungsi tas tersebut.

Mengubah Tas Lama Menjadi Baru

Bagi Anda yang termasuk tipe orang dengan satu atau dua tas untuk sehari-hari, maka Anda harus tahu bagaimana caranya memberikan tampilan baru untuk tas. Mungkin akan terasa membosankan kalau Anda hanya memakai tas yang itu-itu saja, bukan? Supaya tidak bosan, Anda bisa mengubah tampilan tas lama menjadi terlihat baru dan menarik.

Kali ini kita akan berbagi tips bagaimana caranya mengubah tampilan tas lama menjadi tampak baru. Cara ini akan sangat berguna untuk Anda yang bosan dengan tas lama tapi belum ingin beli baru karena kondisi tas masih bagus. Selain itu, cara ini juga cocok untuk Anda yang sedang berhemat dan tidak mau menghabiskan uang untuk beli tas.

Inilah dia tips mengubah tampilan tas lama menjadi terlihat baru :

1.    Bersihkan dengan Lotion

Jika tas yang Anda punya terbuat dari kulit sintetis, coba bersihkan tas dengan menggunakan lotion atau minyak kayu putih atau baby oil. Usapkan tipis bahan-bahan tersebut ke permukaan tas kemudian usap dengan tissue atau lap. Setelah dibersihkan, tas akan terlihat lebih mengilap, bersih dari debu, dan terlihat baru.

2.    Ganti Strap

Coba ganti strap pada tas yang Anda miliki. Sekarang ada banyak tempat yang menjual strap tas dengan berbagai motif dan desain. Anda bisa mengganti strap agar tampilan tas terlihat lebih segar. Biasanya jenis tas selempang bisa diganti strapnya, tapi tidak semua tas bisa diganti strapnya. Jadi, sebelum membeli tas lebih baik pilih jenis tas yang strapnya bisa diganti-ganti.

3.    Ikatkan Scarf

Untuk mempercantik penampilan tas, coba ikatkan scarf pada tas. Cara ini sangat mudah dan murah. Anda hanya membutuhkan scarf dengan motif yang lucu lalu ikatkan scarf di bagian tas. Anda bisa mengganti scarf setiap hari agar tidak merasa bosan.

4.    Tempelkan Patch

Tempelkan beragam jenis patch di tas yang Anda miliki. Cara yang satu ini juga bisa menjadi solusi untuk menutupi noda yang ada di tas. Anda bisa membeli beragam motif dan desain patch di toko-toko online. Tempelkan patch dengan menggunakan lem tembak di spot yang Anda inginkan.

5.    Ubah Bentuk Tas

Coba Anda ubah bentuk tas jika memungkinkan. Misalnya untuk jenis tas selempang, coba dimodifikasi sedemikian rupa dan ubah bentuknya menjadi tas gendong misalnya. Cara yang ini mungkin memang lebih susah, jika Anda tidak bisa melakukannya coba minta tukang vermak tas untuk mengubah bentuk tas Anda.

6.    Beri Manik-Manik

Coba berikan hiasan manik-manik di tas Anda. Manik-manik akan membuat tampilan tas menjadi lebih unik dan elegan. Susun manik-manik dalam bentuk yang lucu dan unik.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memperbarui tampilan tas lama Anda. Gunakan cara yang paling mudah untuk Anda lakukan. Pilih tampilan baru yang paling sesuai dengan gaya Anda sehari-hari. Semua cara ini bisa Anda terapkan untuk berbagai jenis tas mulai dari tas ransel, tas selempang, tote bag, dan lain sebagainya.


EmoticonEmoticon