Kamis, 25 Oktober 2018

Mengulas Beragam Jenis Nyeri Otot Panggul dan Lainnya Sesuai Usia


Usia yang meningkat biasanya ditandai dengan beberapa perubahan terutama pada tubuh yang sudah tidak sekuat atau sesehat ketika masih muda. Sehingga hal tersebut mengakibatkan banyak orang tua yang mengeluh mengenai sakit yang dideritanya. Akan tetapi nyeri di bagian tubuh ini juga tidak hanya dikarenakan usia tetapi juga hal lainnya tergantung dari penyebab dan juga jenis nyeri yang dirasakan. Misalnya nyeri otot panggul , nyeri kepala, nyeri pinggang yang bisa untuk dialami sesuai dengan usia seperti berikut ini:
 

1.    Sakit pinggang

Jenis nyeri yang paling umum dialami adalah sakit pinggang yang dialami oleh hampir sebagian orang. Jenis ini pada umumnya akan dialami oleh orang tua juga orang yang berusia di bawah 50 tahun. Dan jenis sakit pinggang ini sendiri biasanya dikarenakan duduk dalam jangka waktu yang lama sehingga menekan sendi bagian punggung dan menyebabkan nyeri pinggang. Pada umumnya jenis sakit ini diderita pada usia 30 hingga 40 tahun dan dapat diatasi dengan mudah. Seperti cara mengatasinya adalah dengan melakukan latihan kardio dengan rutin sehingga akan dapat untuk memperlancar aliran darah dan juga mendukung tulang belakang agar tidak mudah terasa nyeri. Selain itu cara lainnya untuk menghindari nyeri pinggang adalah dengan melakukan peregangan ketika duduk agar badan merasa lebih rileks.
 

2.    Sakit kepala

Jenis sakit selanjutnya yang bisa diderita adalah sakit kepala yang juga merupakan nyeri yang bisa dialami siapa saja. Rasa nyeri kepala ini juga tidak menyerang dari umurnya karena bisa terjadi pada usia muda dan tua. Sakit kepala yang dirasakan sendiri ada beberapa penyebabnya seperti karena stress, PMS, kelelahan otot, makanan tertentu, dan juga bisa karena dehidrasi. Pada umumnya sakit kepala ini dirasakan oleh orang usia 20 hingga 50 tahunan dan bisa diatasi dengan mudah. Seperti dengan memijat bagian kening dan pelipis, minum obat sakit kepala, dan dengan istirahat.
 

3.    Otot dasar panggul

Jenis sakit selanjutnya yang dapat dirasakan adalah nyeri panggul yang bisa dialami oleh wanita usia 18 hingga 50 tahun. Biasanya kondisi ini akan menimbulkan rasa nyeri yang tidak tertahankan dan disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya saja karena mengalami menstruasi yang sebagian wanita memang akan merasakan nyeri pada bagian panggul, perut, dan juga selangkangan. Selain itu penyebab lainnya adalah karena masalah penyakit yang lebih banyak diderita wanita yaitu inkontinensia yang menyebabkan tidak mampu untuk menahan urine. Dimana cara mengatasi dari masalah inkontinensia ini adalah dengan menggunakan popok dewasa Confidence yang mudah ditemukan di pasaran.
 

4.    Tendinitis

Nyeri lainnya yang bisa terjadi adalah tendinitis yang merupakan nyeri pada bagian tendon. Sehingga Anda akan mengalami nyeri pada bagian jaringan yang menghubungkan tulang dan otot. Hal tersebut akan membuat susah bergerak dan biasanya terjadi pada usia 40 tahun lebih dikarenakan usia yang bertambah. Selain itu hal lainnya yang dapat menyebabkan nyeri ini adalah karena masalah cedera yang pernah dialami.
 

5.    Osteoarthritis

Dan jenis nyeri lainnya selain otot panggul, nyeri kepala, dan juga nyeri pinggang adalah osteoarthritis. Nyeri ini bisa terjadi pada bagian tulang rawan pelindung antara bagian sendi dan tulang seperti misalnya pada bagian tangan, pinggul, dan juga lutut. Jenis ini dialami oleh usia 60 ke atas dan merupakan penyakit yang diderita 33 persen lansia.


EmoticonEmoticon