Senin, 05 November 2018

Keunggulan Pracico Sebagai Financial Service



Koperasi simpan pinjam mempunyai peran yang cukup signifikan dalam membantu perekonomian rakyat Indonesia terutama pelaku usaha UKM dan golongan menengah ke bawah. Dengan menjadi anggota koperasi simpan pinjam, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dalam mengatasi masalah dana untuk modal usaha ataupun kebutuhan rumah tangga. Salah satu jasa financial service yang bisa menjadi pilihan Anda untuk bergabung adalah Koperasi simpan pinjam pracico.


Keuntungan Bergabung dengan Pracico sebagai Financial Service


1.  sudah berdiri sejak lama untuk menyejahterakan anggotanya

Koperasi simpan pinjam pracico sudah berdiri selama 21 tahun untuk melayani anggotanya dengan memegang 7 nilai baik yang penting dalam keberjalanan financial service. Ketujuh nilai tersebut adalah persistence, mengarah pada prestasi yang terus menongkat dan berkembang demi tercapainya tujuan bersama,  salah satunya kesejahteraan anggota. Excellent velue yang menunjukan tekad kuat dari koperasi ini untuk memberikan layanan terbaik dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dana. Keempat nilai selanjutnya yakni relieable, fair Anda fast, enthusiasm, caring dan truthful. 


2. pinjaman berbasis syariah

Berbeda dengan financial service pada umumnya, kospin Pracico syariah terutama menerapkan sistem pinjaman ekonomi berbasis syariah berdasarkan 5 asas yakni adil, jujur, menolong, profesional serta memberi manfaat. Konsep diatas bertujuan untuk menghindari riba, penganiyayan, penipuan, perjudian dan ketidakpastian. 


3. bebas memilih jangka waktu pinjaman

Setiap anggota yang meminjam dana di koperasi simpan pinjam Pracico bebas memilih jangka waktu pinjaman mulai dari 3 bulan sampai dengan 1 tahun sesuai kesanggupan masing-masing. Simpanan berkat sejahtera yang diterapkan koperasi ini memberikan kelonggaran saat jatuh tempo.


4. pracico Syariah tidak menerapkan sistem bunga

Kelebihan lain dari kospin Pracico yakni layanan pinjaman dananya lebih aman serta terhindar dari jenis barang dan jasa yang diharamkan oleh agama. Karena koperasi ini merupakan jasa finance yang menerapkan sistem syariah dalam pembiayaan. Koperasi ini tidak menggunakan sistem bunga dalam pembiayaanya karena dianggap sebagai riba. Sebagai pengganti bunga, koperasi ini menerapkan sistem bagi hasil dengan memberikan 2 jenis pilihan layanan yang ditawarkan  pracico sebagai financial service yakni simpanan berjangka mudharabah beriman dan muradabah beriman.

Mudharabah beriman menghadirkan beberapa manfaat yang sesuai syariah islam. Sejak awal kerjasama telah disepakati jangka waktu dan pembagian hasil dengan mengedepankan kepentingan bersama dan prinsip tanggung jawab serta transparansi. Untuk muradabah beriman biasanya dipilih untuk keperluan urgent atau  mendadak. Anda bisa memberikan jaminan berupa sertifikat hak milik untuk pencairan dan yang lebih cepat. Dalam kinerjanya, koperasi ini mengedepankan pembiayaan berbasis kerjasama dengan bagi hasil yang bertujuan menyelamatkan masyarakat dari pinjaman yang memberatkan dan tidak adil.  Penanaman modal dari sistem bagi hasil juga menghadirkan beberapa keuntungan karena pencatatan keuangan yang diterapkan dengan sistem baik serta sesuainya akad dengan skema usaha.



5. solusi bijak masalah ekonomi Anda

Pilihan lain yang ditawarkan koperasi ini adalah pinjaman pikat sejahtera. Jenis pinjaman ini mensyaratkan adanya jaminan sertifikat, pajak bangunan, izin mendirikan bangunan, KTP, serta dokumen lain dengan mengedepankan konsep keadilan bagi kedua belah pihak sehingga bisa menjadi solusi bijak masalah ekonomi Anda tanpa menyusahkan orang lain.

Bagi Anda yang membutuhkan modal usaha tanpa takut terjerat dengan praktek riba, bergabung dengan kospin Pracico syariah merupakan pilihan yang tepat. Koperasi ini menerapkan sistem bagi hasil yang bercirikan saling menguntungkan antar kedua belah pihak dengan mengedepankan aspek keadilan dalam setiap transaksinya tanpa riba, gharar, masyir serta dzalim.


EmoticonEmoticon