Jumat, 07 Desember 2018

Cara Membuat Blog dengan Membeli Hosting di DomaiNesia



Jaman sekarang, memiliki blog bukan hal yang aneh lagi. Banyak sekali orang yang memiliki blog pribadi untuk tujuan yang bervariasi. Ada yang memiliki blog untuk menyalurkan hobi, ada juga yang demi kepentingan profesi, dan lain sebagainya. Apapun tujuanmu, pastikan blog yang kamu miliki memberikan manfaat dan tidak merugikan orang lain.

Blog juga bisa menjadi ajang bagi seseorang untuk mengekspresikan diri. Blog menjadi media untuk menyalurkan passion yang kita miliki. Misalnya, kamu tertarik dengan dunia fashion maka kamu bisa menyalurkan ketertarikanmu tersebut dengan menulis blog yang isinya mengenai dunia fashion. 

Lalu, apa saja yang harus dilakukan jika kamu ingin memiliki blog pribadi? Bagi kamu yang masih pemula dan belum paham seperti apa cara membuat blog yang benar, kali ini kita akan membahas seperti apa cara membuat blog yang bisa kamu lakukan

Cara Membuat Blog

Sebenarnya membuat blog sangatlah mudah dan sederhana. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang lancar supaya proses pembuatan blog bisa berjalan tanpa hambatan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan blog pribadi :

     1.    Tentukan Nama dan Tema

Hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum kamu benar-benar membuat blog adalah tentukan dulu nama dan tema blog. Tema blog seperti apa yang akan kamu buat? Apakah tentang makanan, fashion, kecantikan, atau tema yang lainnya. Kemudian, buat nama yang pas untuk blog-mu nantinya.

      2.    Pilih Domain

Domain merupakan nama unik yang akan digunakan pada alamat dari blog atau website-mu nanti. Ada beberapa macam ekstensi domain yang bisa kamu gunakan di antaranya adalah .com, .id, dan .net. Jika kamu ingin memiliki blog pribadi untuk keperluan profesionalitas maka jangan gunakan fasilitas website dari blogspot atau wordpress, tapi belilah domain yang tepat.

      3.    Dapatkan Hosting

Masih berhubungan dengan domain, jika kamu memakai domain maka kamu harus memiliki hosting. Hosting bisa diartikan sebagai sebuah wadah untuk menyimpan berbagai macam data mulai dari data tulisan, gambar, maupun video. Hosting disebut sebagai sebuah wadah atau tempat berdirinya sebuah website atau blog.

Jika kamu menggunakan blog dari blogspot dan wordpress, maka kamu tidak membutuhkan hosting. Kamu membutuhkan hosting jika kamu membuat blog profesional dengan ekstensi domain seperti .com, .id, .net, dan lain sebagainya.

      4.    Membuat Blog Pakai Instant Deploy

Bagi kamu yang ingin membuat blog dan membutuhkan layanan hosting yang tepat, segera kunjungi www.domainesia.com. Domainesia menyediakan layanan hosting berkualitas dan dijamin bisa membantu kamu yang masih pemula di dunia blog. Terbukti dengan adanya fitur Instant Deploy yang disediakan oleh Domainesia.

Instant deploy merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk membuat blog dengan cepat. Kamu hanya perlu melalui beberapa proses sederhana yang cepat dan mudah. Pada fitur Instant Deploy ini, pilihlah kategori blog dan tuliskan nama blog-mu. Selanjutnya kamu bisa menentukan kapasitas hosting lalu tuliskan username dan password.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu bisa masuk ke akun Domainesia yang kamu miliki. Selanjutnya kamu bisa pilih menu Web Apps, dan pilih aktifkan WordPress demi kelancaran. Kemudian, silakan tentukan hosting dan domain yang diinginkan. Sudah selesai, kamu bisa langsung melakukan pembayaran sesuai dengan invoice yang dikirimkan oleh DomaiNesia.
Domainesia menjadi pilihan terbaik untuk membantu kamu membuat blog pribadi. Bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut, silakan kunjungi alamat website berikut ini, www.domainesia.com/vm.


EmoticonEmoticon