Kamis, 31 Januari 2019

Jenis-Jenis Sabun Mandi Yang Jarang Diketahui!

sabun mandi lifebuoy

Untuk Anda yang rajin mandi pasti belum tahu bukan mengenai https://www.lifebuoy.co.id/kesehatan/infeksi-dan-pencegahannya/berita-kesehatan/mengenal-jenis-jenis-sabun-mandi.html , yang banyak digunakan orang-orang untuk membersihkan badan dari kotoran seperti keringat dan debu. Sebagian orang mungkin hanya tahu kalau sabun yang biasa dipakai untuk mandi hanya yang berbentuk batang atau cair. Namun pada faktanya tidak hanya dua jenis sabun tersebut saja, tetapi masih ada beberapa jenis sabun mandi lainnya yang harus Anda ketahui.

Berikut ini adalah beberapa jenis sabun mandi yang ternyata ada banyak disekitar kita, diantaranya adalah:

Sabun Batang 

Untuk jenis sabun yang satu ini, mungkin banyak diantara Anda sudah sangat akrab. Sabun ini sangat populer dan banyak digemari oleh masyarakat dunia. Bila dilihat dari jenisnya ternyata sabun batang ini juga memiliki beberapa fungsi, seperti sabun batang anti bakteri, sabun batangan untuk anti jerawat, bahkan sampai sabun batang dengan scrub sehingga memiliki fungsi tambahan yaitu mengangkat sel kulit mati. Dengan harga yang relatif murah dan penggunaannya yang mudah membuat sabun ini menjadi pilihan banyak orang. Biasanya sabun jenis ini mengandung sodium hydroxide yang merupakan kandungan yang dapat mengeringkan kulit. Dan untuk mengatasi hal tersebut produsen sabun batang banyak yang menambahkan kandungan pelembab seperti madu, minyak esensial, atau bahan lainnya.

Sabun Cair 

Sabun jenis ini juga tidak kalah populernya dengan sabun batangan dan menjadi pilihan banyak orang, khususnya wanita. Karena lebih higienis dan mudah disimpan dan dibawa kemana-mana itulah yang menjadi pilihan banyak orang. Sama seperti sabun batang, sabun cair juga memiliki beberapa jenis atau variasi. Anda hanya memerlukan alat seperti shower foam atau spons dan sebagainya untuk penggunaan sabun jenis ini. Jadi, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan alat mandi tersebut yah!

Shower Gel 

Untuk sabun yang jenis ini mempunyai tekstur yang mirip dengan sabun cair. Namun biasanya akan tampak lebih bening dan sedikit lebih kental dari sabun cair. Dengan tekstur yang lebut seperti gel, maka pada umumnya sabun mandi ini dapat membuat kulit Anda menjadi terasa lembut. Bahkan sabun mandi jenis ini juga memiliki wangi yang tahan lama, sehingga tidak heran bila sabun ini lebih banyak dikagumi oleh kaum hawa.

Shower Cream 

Sabun jenis shower cream ini merupakan sabun mandi yang memiliki tekstur berupa cream. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering. Karena pada biasanya, shower cream ini sudah banyak terkandung moisturizer yang baik untuk kulit kering Anda.

Shower Oil 

Untuk sabun jenis ini, mungkin masih akan terdengar asing ditelinga Anda. Sabun shower oil ini memiliki kadar minyak yang cukup banyak. Dan dengan teksturnya yang kental bahkan pada  umumnya memiliki pH netral, sabun mandi jenis ini banyak digunakan untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

Bagaimana, cukup banyak bukan jenis sabun yang ada di dunia ini? Oleh sebab itu, apapun jenis sabun yang Anda pilih, pada dasarnya setiap jenisnya mampu menghilangkan bakteri dan kuman. Apalagi bila digunakan dengan cara yang tepat, seperti mandi sebanyak 2 kali dalam sehari untuk melindungi tubuh Anda dari bahaya penularan penyakit, dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah berkegiatan. Hal tersebut dilakukan untuk memutus penyebaran penyakit melalui kontak tangan.

Lifebuoy saat ini pun sedang menyelenggarakan program “5 Tahun Bisa untuk NTT”. Dimana dalam programnya menjadi salah satu  bentuk kepedulian Lifebuoy akan kesehatan anak-anak di NTT, khususnya di Des Bitobe dengan membangun sanitasi dan fasilitas kebersihan yang layak. Anda juga dapat berpartisipasi secara langsung melalui website www.5tahunbisa.lifebuoy.co.id dan klik ‘dukung’. Setiap dukungan yang Anda berikan, maka Anda telah ikut menyumbang sebesar Rp.100,- untuk program tersebut.


EmoticonEmoticon