Rabu, 30 Januari 2019

Resep Aneka Kue Kering Enak yang Sederhana

resep aneka kue kering

Resep aneka kue kering yang enak dan sederhana tentu saja banyak dicari oleh ibu rumah tangga untuk membuatkan camilan bagi keluarga. Sebab, bersantai dengan keluarga kurang lengkap rasanya jika belum ada camilan. Dengan resep aneka kue kering, maka ibu bisa berkreasi sembari mengisi waktu luang untuk menyediakan camilan enak untuk suami dan anak-anak tercint.

Kue kering memang menjadi camilan yang pas ketika bersantai bersama keluarga. Ditemani dengan secangkir teh atau susu, maka kue kering akan semakin terasa nikmat. Selain itu, kue kering pun sangat cocok disajikan baik bagi orang dewasa maupun anak-anak.

Resep Aneka Kue Kering Enak dengan Pembuatan yang Sederhana

Bagi ibu-ibu yang ingin berkreasi untuk membuat aneka kue kering, terdapat resep aneka kue kering yang mudah untuk dibuat karena tidak membutuhkan berbagai peralatan yang merepotkan. Berikut resep aneka kue kering enak dan sederhana untuk ibu di rumah:

1.    Kue Kering: Nastar Keju
2.    Kue Kering: Bola-Bola Mentega
3.    Kue Kering:Kue Kacang Strawberry
4.    Kue Kering: Rainbow Crispy Treat
5.    Kue Kering: Kastengel
6.    Kue Kering: Putri Salju Pandan
7.    Kue Kering: Chocolate Chip Cookies
8.    Kue Kering: Bola-Bola Sus Keju
9.    Kue Kering: Kupe Kelapa Klimis

Sebenarnya, semua jenis resep aneka kue kering bisa dibuat dengan cara yang sederhana. Yang paling penting dalam pembuatan berbagai jenis kue kering sederhana adalah dalam proses pembuatannya. Dalam proses pembuatannya, bahan-bahan yang digunakan harus sesuai dan menaati prosedur pembuatan, sehingga kue kering yang dihasilkan pun akan enak dan tidak rusak.

Penempatan kue kering ketika pemanggangan juga harus diperhatikan. Jangan sampai kue diletakkan bersinggungan, sebab dapat menyebabkan kue menjadi gabung dan sulit dilepas. Akhirnya hanya akan merusak kue kering yang telah dibuat. Selain itu ada beberapa resep kue kering yang memang memerlukan cetakan, sehingga hasilnya akan baik. Cetakan dan plat pemanggang pun harus diolesi margarin, sehingga kue tidak akan merekat di cetakan atau plat, dan hasilnya bisa memuaskan.

Meskipun pembuatannya cukup sederhana, namun berbagai resep aneka kue kering ini bisa menghasilkan kue kering yang enak dan sangat pas untuk camilan bersama dengan keluarga di rumah. Waktu luang di rumah pun bisa dimanfaatkan dengan mencurahkan kreativitas dan inovasi.

Peralatan dalam Resep Aneka Kue Kering Enak dan Sederhana

Dalam resep aneka kue kering enak sederhana ini, ibu-ibu di rumah tidak membutuhkan peralatan yang rumit. Dengan peralatan yang seadanya dan sederhana saja, kue kering pun siap dibuat. Untuk membuat kue kering memang sejatinya diperlukan oven untuk mengeringkan kue. Namun demikian, untuk resep aneka kue kering yang sederhana, apabila tidak ada oven, maka Anda bisa menggunakan panci untuk menggantikan peran oven.

Panci yang tertutup rapat dengan menggunakan saringan dan dipanaskan dengan api yang kecil, bisa berperan sebagai oven. Namun yang perlu diperhatikan adalah api yang digunakan tidak boleh terlalu besar, sebab panci bisa gosong dan merusak aroma kue kering.

Selain itu, agar panas dalam panci bisa stabil, maka jangan terlalu sering membuka tutup panci dan usahakan panci tertutup rapat. Saringan panci yang digunakan sebagai plat meletakkan kue juga harus diolesi margarin agar kue tidak menempel dan tidak rusak ketika diangkat.

Peralatan lain dalam resep aneka kue kering hanyalah peralatan biasa seperti mangkok, baskom, sendok, pengocok telur, dan sebagainya.


EmoticonEmoticon