Jumat, 01 Februari 2019

Tips Memilih Sabun Mandi Anti Bakteri Terbaik


sabun anti bakteri

Mandi bukan hanya memiliki manfaat untuk membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh. Akan tetapi, juga memiliki manfaat lain untuk menjaga kesehatan kulit. Mengingat pentingnya mandi untuk menjaga kesehatan kulit, tidak ada salahnya untuk memperhatikan jenis sabun mandi yang akan Anda gunakan. Pastikan jika sabun yang digunakan merupakan sabun anti bakteri guna mencegah datangnya bakteri.
Setiap orang memiliki selera sendiri dalam hal memilih sabun mandi. Tapi, untuk saat ini masih banyak orang yang tidak mengetahui jenis sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Karena itu, banyak orang yang mengalami gangguan pada kulit seperti mengelupas, dan juga kering.
Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut untuk mendapatkan sabun mandi sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki.

- Kulit sensitif

Untuk jenis kulit yang sedikit rewel dalam masalah perawatan ini, Anda harus lebih hati-hati dalam menentukan pilihan sabun yang akan Anda gunakan. Pasalnya, jika Anda memilih sabun sembarangan, maka akan berakibat timbulnya masalah iritasi pada kulit. Untuk mncegah hal itu, Anda bisa menggunakan sabun yang tidak mengandung bahan pewarna dan bebas dari parfum. Pilihlah sabun yang memliki kandungan pH dengan tingkatan yang seimbang.

- Kulit berminyak

Memiliki jenis kulit berminyak terkadang menjadi sebuah masalah yang sangat melelahkan. Selain membuat make up menjadi mudah luntur, memiliki kulit berminyak juga membuat orang merasa ingin selalu mandi karena badan akan terasa lengket dan berminyak. Bagi Anda yang memiliki kulit dengan jenis ini bisa memanfaatkan sabun anti bakteri seperti Lifebouy yang memiliki bahan lembut dan mampu menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh.

- Kulit kering

Untuk pilihan sabun yang pas pada kulit kering, pastikan jika sabun yang akan digunakan mengandung pelembab. Anda bisa memilih sabun yang mengandung gliserin, karena mampu menyerap air yang ada di udara sehingga membuat kulit Anda menjadi lembab dengan jangka waktu yang lebih lama.

- Kulit kombinasi

Jenis kulit kombinasi merupakan kulit kering dan berminyak. Kulit dengan jenis ini harus dibersihkan secara khusus dengan menggunakan produk yang berbeda. Gunakan sabun yang mengandung pelembab untuk area kulit yang kering. Dan untuk bagian yang berminyak, Anda membutuhkan sabun pembersih yang memiliki kandunga benzoyl peroxide untuk mencegah peradangan atau munculnya jerawat pada area tertentu.

Selain memilih sabun mandi yang sesuai dengan jenis kulit, saat memilih sabun mandi juga harus sesuai dengan kebutuhan sehari-hari seperti tips berikut ini:


  • Bagi Anda yang memiliki kegiatan aktif di setiap harinya baik itu dalam hal bekerja, atau suka berolahraga, kehadiran keringat sudah tentu menjadi satu masalah yang paling besar dan wajib dibersihkan. Untuk itu, pastikan sabun mandi yang digunakan memiliki kandungan antibakteri yang tinggi. Hal ini berguna untuk membantu membersihkan bakteri yang melekat pada tubuh.
  • Untuk kulit sensitif ada baiknya Anda menjatuhkan pilihan pada sabun cair. Agar bisa digunakan secara sendirian, hindari penggunaan sabun batangan.
  • Jika sabun mandi yang kamu pilih akan digunakan untuk sebuah perjalanan traveling, pastikan menggunakan sabun dengan ukuran yang lebih kecil.

Memiliki tubuh dan kulit yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Dengan rutin mandi sehari dua kali, maka kesehatan kulit akan tetap terjaga. Untuk menjaga kesehatan tubuh, pastikan untuk cuci tangan sebelum mengonsumsi makanan. Hal ini berguna untuk menghindari adanya bakteri yang ada pada tangan.
Gunakan sabun mandi yang mengutamakan kualitas seperti Lifebouy. Sabun anti bakteri nomor satu yang menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Selain mendapatkan kulit sehat, Anda juga bisa berpartisipasi dalam program “5 Tahun Bisa Untuk NTT” yang diambil dari setiap pembelian sabun atau produk dari Lifebouy.


EmoticonEmoticon