Minggu, 24 Februari 2019

Inilah Kalkulator Kesuburan Yang Harus Anda Ketahui

Kalkulator kesuburan ini digunakan untuk mengetahui masa subur seorang perempuan. Dengan mengetahui masa subur, maka di harapkan pasangan suami istri dapat mengetahui kapan waktu yang tepat untuk berhubungan. Dikarenakan jika berhubungan di masa subur, ada kemungkinan uuntuk mendapatkan kehamilan semakin besar. Selain itu juga, untuk menggunakan kalkulator masa subur ini cukup dengan memasukkan tanggal hari pertama haid terakhir (HPHT), lalu pilih siklus menstruasi anda. Dengan kalkulator masa subur ini dapat memberikan tanggal masa subur wanita hingga 6 bulan ke depan, berdasarkan HPHT yang anda masukkan.

Anda juga haru mengetahui bahwa kalkulatore masa subur ini sifatnya hanya sebagai alat bantu dengan hasil perhitungan sebagai perkiraan saja, dan kalkulator masa subur ini tidak menjamin hasil yang di peroleh akan sesuai dengan harapan. Selain menggunakan kalkulator masa subur, anda juga bisa mengetahui bagaimana cara cepat haml lainnya yaitu sebagai berikut ini :

1. Melepaskan alat Kontrasepsi

Perlu diketahui dengan baik, bahwa alat kontrasepsi pada dasarnya merupakan pencegah terjadinya kehamilan. Sehingga, bagi anda yang sedang mendambakan kehadiran buah hati maka penghambatan kehamilan ini perlu untuk anda lepaskan terlebih dahulu. Langkah ini, merupakan awal dari semua langkah sebelum memasuki program kehamilan lainnya. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah setelah melepas alat konstrasepsi tubuh anda mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa mendapatkan kehamilan dengan cepat, yang dikarenakan tubuh perlu veradaptasi dengan hormon yang sebelumnya ditekan selama menggunakan alat konstrasepsi. 

2. Lakukan Pemerikasaan Kesehatan Ke Dokter

Untuk tahap selanjutnya yang dapat anda coba untuk mempercepat memiliki buah hati adalah dengan melakukan pemerikasaan kesehatan ke dokter, dan ada banyak wanita yang kesulitan hamil yang desebabkan karena adanya gangguan di dalam tubuh yang memperlambat kehamilan tersebut. Tetapi penyebabnya bukan hanya datang dari w anita saja, akan tetapi bagi suami juga pun mempunyai resiko yang sama ketika mengembangkan salah satu kondisi penghambatan kehamilan. Dengan begitu jika anda tidak ingin mengalami hal tersebut, maka untuk memperjelasketidakpastian ini perlu sekali untuk memerikasa kondisi tubuh anda dan bisa membantu melacak kapan masa subur anda. Selain itu juga, dengan melakukan periksaan kesehatan ke dokter anda mungkin akan mendapatkan saran yang berharga tentang hal apa saja yang perlu anda tingkatkan.

3. Berhubungan Di Waktu Yang Tepat

Tentunya sangat penting untuk mengetahui kapan masa subur seorang wanita, hal ini sangat bermanfaat untuk menentukan jadwal berhubungan bersama dengan psangan. Karena hubungan yang dilakukan pada saat masa subur, akan ada kemungkinan besar untuk membuat sperma lebih mudah untuk membuahi sel telur yang sudah matang dan itu artinya kehamilan pun akan lebih nyata. Biasnya masa subur ini berlangsung sekitar 3 hari sebelum telur wanita di lepaskan, dan penting pula di pahami bahwa sel sperma dapat bertahan hidup di dalam wanita selama kurang lebih dengan 6 hari. Sementara, utnuk sel telur hanya mampu bertahan hidup selama 1 hari saja. Selain itu juga, perlu anda ketahui hal yang penting saat berhubungan dengan pasangan anda yang erat kaitannya untuk menunjang keberhasilan program hamil yang anda jalani.

Nah, itulah aplikasi yang dapat membantu anda untuk mengetahui kapan masa subur anda. Tetapi demikian, kalkulator masa subur di atas sifatnya hanya sebagai alat bantu saja. Sehingga hasil yang didapatkan tentang anda sendiri, selamat mencoba.


EmoticonEmoticon