Rabu, 03 April 2019

Malas Membersihkan Wajah dari Make Up? Ketahui Bahaya-nya




Bagi sebagaian wanita, make up seperti tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-harinya. Bagaimana tidak, wanita pasti ingin selalu tampil cantic setiap hari. Dan salah satu cara mempercantik diri ialah dengan merias wajah menggunakan sejumlah produk make up. Merias wajah memang memerlukan skill khusus agar riasan wajah terlihat natural dan cantik, namun jika kamu merasa tidak berbakat dalam hal dandan sekalipun, kamu tidak perlu minder. Sekarang banyak beauty vlogger yang membagikan tips memakai make up secara mudah, kamu bisa menirunya.

Produk make up memiliki kandungan kimia, yang meskipun aman digunakan namun jika tidak dibersihkan dari kulit wajahmu akan membuat masalah kulit. Dari yang ringan seperti jerawatan sampai yang serius seperti kanker. Untuk itu membersihkan wajah setelah seharian memakai make up, penting untuk kamu lakukan.

Apa sih bahayanya jika kamu malas membersihkan wajah?


Penuaan Dini

Penuaan dini menjadi momok yang menakutkan bagi wanita. Bagaimana tidak? Kamu pasti akan malu jika umurmu masih 20-an namun kulitmu seperti berusia 30-an. Ternyata tidak membersihkan wajah setelah ber-make up dapat memicu penuaan dini, lho! Hal tersebut karena make up yang tidak dibersihkan menutup pori kulit sehingga kulit tidak bisa bernafas sehingga regeneasi sel kulit terganggu yang mengakibatkan penuaan dini.

Merangsang Timbul Jerawat

Jerawat mudah sekali muncul pada wajah yang kotor. Itu karena sisa make up akan menyerap ke dalam sel kulit terdalam bersamaan dengan produksi minyak pada wajah. Wajah berminyak merupakan awal dari munculnya jerawat dan komedo.

Infeksi Mata dan Bulu Mata Rontok

Mengaplikasikan make up pada bagian mata memang sedikit tricky. Selain susah di aplikasikan secara rapi, make up mata pun susah untuk dibersihkan apalagi jika produk make up mata tersebut mengandung formula waterproof. Kamu memerlukan cairan cleanser khusus untuk mata, karena jika tidak pembersihan bekas make up tidak akan sempurna. Eyeliner yang tertinggal dapat menyebabkan infeksi mata sedangkan Maskara yang tertinggal dapat membuat bulu mata rontok.

Untuk itulah produk cleansing water wajah yang tepat untuk membersihkan wajah setelah make up sangat penting untuk diperhatikan. Pilih cleanser Nivea yang dapat membantu membersihkan wajah dengan mudah.


EmoticonEmoticon