Minggu, 04 Agustus 2019

Perlukah Ajukan Dana Cepat Untuk Traveling?



Pertanyaan tersebut sangat tergantung situasi dan kondisi saat traveling. Dana cepat bisa saja dibutuhkan hanya untuk dana talangan untuk mendapatkan tiket promo yang harus segera dibeli demi mendapatkan potongan harga atau biaya yang lebih murah.

Flash sale atau promosi biasanya digelar dalam waktu singkat dalam rentang waktu yang amat terbatas. Belum lagi dengan kesempatan yang makin tipis karena harus berlomba dengan masyarakat lain yang memiliki passion dan keinginan yang sama untuk traveling hemat.

Dalam kondisi demikian, kamu bisa mengandalkan fintech untuk mendapatkan dana cepat demi kebutuhan yang lebih bermanfaat yaitu mendapatkan diskon dan potongan harga lebih besar daripada membelinya secara normal.

Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum mengajukan pinjaman melalui fintech untuk kebutuhan traveling.
Gunakan Untuk Kebutuhan Penting dan Mendesak
Ajukan pinjaman hanya untuk kepentingan mendesak saja misalnya untuk kebutuhan darurat maupun untuk pembelian tiket pesawat pada saat flash sale atau gelar diskon.

Dengan demikian kamu tidak perlu membayar hutang setelah liburan tapi bisa dicicil sebelum liburan sampai waktu keberangkatan tiba. Salah satu cara yang paling tepat untuk melakukan pembelian tiket pesawat adalah membeli 90 hari atau satu tahun sebelum keberangkatan.

Jeda waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk mencicil pinjaman sembari menyisihkan tabungan untuk kebutuhan pada saat traveling.
Pastikan Dana Utama Sudah Terpenuhi
kebutuhan yang utama biasanya menyangkut dengan transportasi dan akomodasi.  Salah satu hal yang biasanya bisa diakali yaitu dengan membeli tiket pesawat promo.  Biaya tersebut bisa disiapkan dari dana pinjaman atau dana talangan sementara.

 Misalnya dengan membeli tiket pesawat, tetapi pembayarannya dengan metode cicilan. Cara ini bisa dilakukan  memilih keberangkatan satu tahun sebelumnya. Tenor pinjaman biasanya antara 30 hari sampai dengan maksimal 6 bulan seperti yang ditawarkan oleh Kredivo melalui pinjaman mini dan juga pinjaman jumbo.
Besaran yang Ditoleransi Hanya Sepertiga dari Penghasilan Bulanan
Selain itu yang paling penting lagi adalah besarnya pinjaman tidak boleh melebihi sepertiga dari penghasilan bulanan. Sebagai contoh, pendapatan bulanan kamu sebesar Rp3 juta per bulan, dengan demikian besaran cicilan setiap bulan tidak boleh melebihi dari Rp1 juta. 
Pinjam di Lembaga yang Terdaftar di OJK 
Agar lebih aman dan juga terjamin transaksinya jangan pernah meminjam pada lembaga yang belum terdaftar di OJK. Kamu bisa melakukan pengecekan perusahaan mana saja yang sudah terdaftar di OJK secara resmi melalui situsnya.

OJK juga selalu merilis secara rutin beberapa perusahaan yang ditutup. Dengan begitu kamu bisa menghindari fintech yang melakukan praktik ilegal.

Salah satu pilihan fintech yang terpercaya adalah Kredivo yang memberikan bunga rendah hanya 2,95% per bulan dan kredit limit yang paling besar hingga Rp30 juta.

Syarat-syarat untuk melakukan pendaftarannya pun tidak terlalu sulit yang penting memiliki penghasilan tetap.  Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk melakukan pendaftaran di Kredivo.

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.
Jika sudah memenuhi beberapa persyaratan utama tersebut kamu bisa langsung mengunduh aplikasi resmi nya melalui Google Playstore maupun App Store. Langkah-langkah pendaftarannya sangat mudah dengan proses submit data yang tidak ribet hanya dengan menggunakan kamera di ponsel yang sama.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum mengajukan dana cepat cair untuk kebutuhan travelling baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. 


EmoticonEmoticon