Selasa, 27 Agustus 2019

Sikat Gigi Sensodyne, Sikat Gigi Pilihan Keluarga Anda

Info Negeri - Gigi adalah salah satu mahkota dalam tubuh manusia yang harus dijaga dengan baik dan benar. Gigi juga merupakan salah satu hal yang menjadi fokus orang-orang yang menjadi lawan bicara kita, selain itu juga gigi yang tidak sehat akan memberikan dampak yang bermacam-macam terhadap organ-organ tubuh yang lain. Maka dari itu merawat gigi dengan baik dan benar adalah suatu hal yang mutlak untuk dilakukan. Merawat gigi dengan baik dan benar membutuhkan banyak aspek yang diperlukan salah satunya adalah sikat gigi karena dengan memilih sikat gigi yang salah akan berakibat fatal pada kesehatan gigi kita. kita berniat merawat gigi agar sehat tapi karena kita salah dalam memilih sikat gigi akhirnya kita malah akan merusak gigi kita sendiri. 

Gigi sensitif adalah salah satu penyakit pada gigi yang banyak ditakuti oleh oleh orang. Selain karena sangat mengganggu, gigi sensitif juga akan mengganggu kita saat makan makanan tertentu, saat minum dingin atau panas membuat gigi kita terasa ngilu sehingga akan mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Gigi sensitif ini terjadi akibat hilangnya dua lapisan dentin yaitu enamel dan sementum sehingga makanan dingin, panas, asam atau lengket akan langsung mengenai saraf dan sel dalam dentin atau gigi sehingga akan muncul rasa ngilu, dan untuk mengatasi ngilu tersebut kita harus memperhatikan pasta gigi dan sikat gigi yang kita gunakan. 

Kebanyakan orang memilih sikat gigi mereka secara acak dengan tidak memperhatikan kebutuhan gigi mereka, kalau gigi mereka normal tidak menjadi masalah tetapi jika gigi mereka bermasalah atau sensitif maka mereka membutuhkan sikat gigi yang cocok dan pas untuk gigi mereka. 

Salah satu perusahaan yang menghadirkan sikat gigi khusus gigi sensitif adalah sensodyne. Sikat gigi sensodyne adalah sikat gigi yang khusus didesain untuk gigi sensitif yaitu memiliki kepala sikat yang lebih lebar dan menyudut dan leher yang ramping yang dirancang untuk melakukan pemersihan yang efektif sampai ke area-area yang sulit dijangkau sehingga diharapkan akan menjangkau area yang lebih luas dalam mulut. Selain itu juga dilengkapi dengan bulu sikat yang lebih halus, sikat gigi sensodyne extra soft yang terbuat dari nilon berbentuk bulat dan meruncing dengan diameter 0.1 mm yang khusus dirancang untuk membersihkan gigi dengan lembut menggunakan bulu sikat ayng halus sehingga akan nyaman jika digunakan penderita gigi sensitif dan lembut untuk gusi. Gagang sikat gigi juga didesain lebih lebar agar pemakai nyaman saat menggunakannya. Sikat gigi sensodyne ini diproduksi di India dan bahannya berasal dari Tiongkok. 

Untuk mendapatakan gigi yang sehat seperti yang anda harapkan selain memilih sikat gigi yang benar anda juga harus mengganti sikat gigi anda menurut american dental society (ADA) yaitu setiap 3-4 bulan atau lebih cepat jika bulu sikat sudah tampak tidak layak pakai. Salah satu hal yang tak kalah penting untuk mendapatkan gigi yang bersih dan sehat adalah teknik menyikat gigi yang benar, dengan teknik yang benar anda akan mendapatkan gigi yang tidak hanya bersih tetapi juga sehat karena semua kotoran akan terangkat dan tidak ada bagian yang rusak akibat kesalahan teknik dalam menggosok gigi. 

Jika anda memiliki gigi palsu, anda tidka perlu khawatir karena sikat gigi sensodyne dapat anda gunakan untuk gigi palsu anda, tapi sikat gigi khusus untuk gigi tiruan (denture brush) mungkin akan lebih sesuai untuk memebersihka seluruh permukaan gigi tiruan anda. 


EmoticonEmoticon