Rabu, 29 Januari 2020

Tiga Tips Menghindari Tangan Kasar dan Rusak dengan Sabun Sparkle





Hai para bu ibu rumah tangga, apakah anda termasuk yang memiliki tangan yang sensitif? Yang mudah sekali kering atau pecah-pecah saat selesai mencuci piring? Yap, anda tidak sendirian. 

Mencuci piring adalah salah satu kegiatan yang bisa dikatakan wajib bagi ibu rumah tangga yang tidak memiliki pembantu rumah tangga. Bagaimana tidak dalam sehari para ibu rumah tangga bisa mengulang kegiatan mencuci piring lebih dari tiga kali apalagi untuk ibu ibu yang suka masak sendiri untuk seluruh anggota keluarganya belum lagi ditambah dengan anggota keluarga yang banyak serta anggota keluarga yang masih anak-anak. Wah jangan ditanya lagi berapa kali ibu ibu itu akan melakukan kegiatan mencuci piring. 

Yang menjadi masalah dalam kegiatan mulia ini adalah tangan ibu yang akan menjadi kering bahkan ada yang rusak seperti pecah-pecah, bersisik, hingga lecet-lecet. Sangat tidak well kan ya karena bagaimanapun tangan adalah anggota badan yang akan terlihat oleh banyak orang serta akan sangat mengganggu jika terjadi masalah karena akan banyak digunakan untuk kegiatan kegiatan yang lain. Salah satu hal yang menyebabkan tangan menjadi rusak atau kering saat mencuci piring adalah penggunaan dari sabun cuci itu sendiri. Misalnya sabun cuci konvensional yang banyak mengandung zat zat yang kurang baik untuk kulit tangan sehingga akan menyebabkan kerusakan pada kulit. Namun anda jangan khawatir karena saat ini telah banyak beredar sabun cuci piring yang aman jika digunakan salah satu contohnya adalah sabun sparkle. Dan berikut ini adalah tips-tips agar tangan tidak rusak saat mencuci piring: 

1. Pilihlah sabun cuci piring yang sehat dan aman untuk kulit

Tidak dapat kita pungkiri jika bahan kimia yang terkandung didalam sabun cuci piring merupakan penyebab utama tangan menjadi kasar, kering, dan rusak, seperti yang telah daya sedikit singgung di atas. Oleh karena itu mutlak bagi para ibu untuk pandai dan jeli dalam memilih sabun cuci piring yang lebih ramah untuk kulit. Lalu bagaimana cara memilihnya? Pertama, coba baca label yang tertera pada kemasan sabun cuci piring, lalu lihat apakah terdapat kandungan SLS atau Sodium Lauryl Sulphate yang tertulis dalam kemasan tersebut. Bahan SLS ini biasa ditambahkan ke dalam produk sabun cuci piring  karena merupakan bahan kimia yang dapat menghasilkan busa, seperti kita ketahui rasanya tidak afdhol kalau sedang mencuci piring tidak keluar busa serasa tidak bersih. Namun anda harus ingat SLS bisa membuat kulit anda menjadi kering, khususnya bagi anda yang memiliki kulit sensitif. Maka sebisa mungkin pilihlah sabun cuci piring yang memiliki kandungan SLS paling rendah. Banyak produk sabun cuci piring kini yang ramah terhadap kulit contohnya salah satunya adalah sabun sparkle. 

2. Gunakan sarung tangan karet saat mencuci piring

Di luar negeri seperti Korea telah sudah sangat peduli dengan kesehatan kulit tangan mereka, yaitu dapat kita lihat para ibu-Ibu Korea selalu menggunakan sarung tangan karet saat mereka akan mencuci piring. Sarung tangan ini selain mereka gunakan saat mencuci piring juga mereka mereka gunakan saat memebersihkan kamar mandi atau membersihkan area rumah yang lain karena sarung tangan karet ini akan melindungi kulit dari bahan bahan yang akan menciderai kulit yabg terkandung dalam sabun atau alat pembersih. Sarung tangan karet ini juga akan mencegah kulit terpapar langsung dengan bahan kimia dalam sabun cuci piring, khusunya bagi anda yang memiliki kulit sensitif. Namun perlu diingat, selalu gantunglah dan keringkan sarung tangan setiap selesai digunakan agar sarung tangan tetap kering dan kebersihannya tetap terjaga.

3. Tambahkan moisturizer saat mencuci piring

Sekarang pemakaian moisturizer sudah marak digunakan dan handcream banyak dijual dimana-mana. Handcream ini sangat ampuh dalammembuat kulit tangan tetap halus, lembut dan kenyal dengan cara yaitu  handcream akan memperbaharui lapisan kulit tangan yang kasar. Selain itu, handcream juga akan memberi kelembaban sehingga tangan anda tidak kering sepanjang hari. Namun unntuk hasil maksimal, anda harus menggunakan handcream beberapa kali dalam sehari, anda harus mengulang nya karena  handcream rawan hilang ketika mencuci tangan.


EmoticonEmoticon