Sabtu, 22 Agustus 2020

Alasan Memilih Jurusan Kuliah Manajemen


Ketika ingin masuk ke sebuah universitas, kamu pastinya bingung dalam memilih untuk kuliah di jurusan apa kan? Nah, seperti yang sudah diketahui banyak orang, sekarang ini banyak jurusan kuliah yang sangat menarik. Salah satu jurusan yang cukup difavoritkan oleh banyak calon mahasiswa adalah jurusan manajemen. Beruntungnya UPH membuka pendaftaran untuk jurusan manajemen pada tahun ini. Pada Pendaftaran UPH kali ini pun bagi calon mahasiswa baru dapat mendaftar pada jurusan manajemen. Jurusan yang satu ini memang banyak sekali diminati oleh kebanyakan calon mahasiswa yang memang ingin mendalami ilmu manajemen dengan lebih baik.

Jurusan Manajemen Favorit Mahasiswa Baru

Berbagai alasan mengapa kebanyakan mahasiswa yang baru memilih jurusan manajemen yang dapat menjadi salah satu pertimbangan. Jurusan Manajemen selalu paling banyak pendaftar dan paling banyak kelas dan banyak mahasiswanya apalagi pendaftaran kuliah 2020 tentunya memiliki hal yang sama.

Alasan Memilih Jurusan Manajemen

Berikut ini ada beberapa alasan dalam memilih jurusan manajemen untuk yang masih bingung dalam memilih jurusan untuk kuliah.

1. Ilmu manajerial

Bahwa ilmu manajerial memang harus tahu dan penting serta dibutuhkan di dalam segala aspek dalam kehidupan. Dimana jurusan manajemen ini bahwa akan mempelajari mengenai tanggung jawab untuk mengelola sebuah perusahaan.  Dapat dikatakan bahwa dalam manajemen nantinya akan di ajarkan mengenai mengelola perusahaan sampai mengatur manusianya.

2. Entrepreneurship

Bagi yang memiliki jiwa entrepreneur maka dengan jurusan manajemen ini sangatlah cocok. Sebab jurusan manajemen akan menyiapkan mahasiswa untuk dipersiapkan menjadi seorang wirausahawan dan manajer.

3. Tujuan Kehidupan

Seseorang yang memiliki tujuan untuk kehidupan. Maka dengan manajemen dipastikan untuk dapat mengkoordinir yang akan di lakukan dalam sehari-hari untuk dapat meraih tujuan Anda.

4. Lulusan Manajemen

Alasan memilih jurusan manajemen yaitu setelah lulus maka pastinya dapat dibutuhkan di dalam berbagai bidang. Sebab manajemen akan dibutuhkan di dalam segala hal. Dimana lulusan manajemen ini selalu dibutuhkan sebab dapat mengatur akan berbagai acara.

5. Kemampuan Organisasi

Dimana lulusan dari manajemen biasanya memiliki kemampuan untuk organisasi yang sangatlah tinggi. Dimana hal tersebut dapat sangatlah membantu untuk memperoleh pekerjaan dimana yang membutuhkan kerja samanya dan manajemen untuk organisasinya yang baik.

6. Prospek Kerja

Lulusan dari jurusan manajemen ini pun dapat beragam. Kebanyakan dari lulusan manajemen ini memiliki prospek kerja yang bagus. Yang bisa bekerja di dalam bidang manajemen organisasi serta proyek mengenai tanggung jawab dalam mengelola administrasi dan keuangan.

7. Pengendali Roda Perusahaan

Lulusan manajemen dapat menjadi pengendali dalam jalannya roda dari sebuah perusahaan. Sebab kuliah di manajemen dapat dipastikan sudah mempelajari mengenai keempat fungsi dari manajemen. Maka dengan bekal itu maka dapat mengelola sebuah perusahaan yang dipimpin.

8. Posisi Dalam Bidang Apa pun

Apabila melamar pada sebuah perusahaan maka dapat memilih dalam bidang apa pun. Sebab di dalam perusahaan tentunya dapat menjalankan fungsi manajemennya seperti misalnya pemasaran, operasional dan SDM. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa lulusan manajemen dapat memasuki dalam bidang apa saja.

9. Soft Skill

Lulusan manajemen akan memiliki soft skill untuk berani dalam mengambil resiko usaha apabila kuliah pada jurusan manajemen. Sebab karena itu maka memiliki passion sebagai seorang wirausaha. Dimana jurusan ini sangatlah cocok untuk dapat membantu dalam mengembangkan kemampuan seseorang.
 
Maka diatas adalah beberapa alasan dalam memilih jurusan manajemen. Maka janganlah ragu untuk dapat memilih jurusan manajemen melalui aplikasi goKampus untuk mempermudah dalam pendaftarannya. Apabila sudah memiliki alasan yang tersendiri dalam memilih jurusan tentunya lebih baik untuk menyesuaikan dengan passion. Dan semoga dapat bermanfaat untuk bagi yang akan mendaftar kuliah.


EmoticonEmoticon