Rabu, 17 Februari 2021

Anda Sedang Cari CCTV Semarang? Simak Juga Tips Memilih CCTV Berkualitas!



CCTV merupakan kamera yang sangat penting dan punya banyak keuntungan terutama dari sisi keamanan suatu bangunan dan lokasi. Kamera CCTV banyak digunakan di setiap tempat mulai dari rumah, sekolah kampus, kantor, pusat perbelanjaan, tempat parkir dan masih banyak lagi. Dalam pemilihan kamera CCTV tentu anda harus mengetahui beberapa hal agar bisa menemukan yang berkualitas. Terutama bagi warga Semarang, ini tips memilih CCTV Semarang agar menemukan produk terpercaya dan aman.

 

  1. Pahami Jenisnya

Setiap CCTV tentu punya jenisnya masing-masing. Yang pertama ada kamera CCTV analog. CCTV analog untuk jenis tertentu bisa dihubungkan dengan hardisk eksternal. Menariknya CCTV ini mampu merekam durasi video lebih panjang.

Jenis analog juga ada yang bisa dengan monitor lain. Jadi pengecekannya dilakukan dengan memeriksanya di monitor yang lebih besar. Di sisi lain untuk CCTV analog harganya cenderung lebih mahal.

Sementara ada juga kamera CCTV WiFi, ini merupakan jenis CCTV yang dipasang untuk rumah dan terhubung dengan internet sehingga pengecekannya lebih mudah bahkan bisa lewat aplikasi di smartphone. Untuk keuntungannya sendiri terlebih dari harganya yang lebih murah dibanding CCTV analog. CCTV WiFi punya ruang memori yang berbeda-beda dan untuk sudut pandangnya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Untuk pemasangan CCTV WiFi sangat perlu diperhatikan jaringan internet.

 

  1. Pilih Yang Jangkauannya Luas

Untuk CCTV Semarang ataupun daerah lainnya, anda perlu memilih berdasarkan jangkauannya. Pada beberapa jenis kamera CCTV ada yang bisa diatur sudut pandangnya, sehingga anda sebagai pemilik CCTV bisa melakukan pemantauan tidak hanya berdasarkan satu sudut saja.

Lalu untuk keuntungan lainnya yang didapat adalah Anda bisa melakukan pemantauan meski dari jarak pandang yang jauh. Biasanya untuk jangkauan CCTV di dalam rumah sekitar 20 meter saja sudah cukup. Namun untuk kamera CCTV di luar ruangan bisa menggunakan kamera yang jarak pandangnya hingga 30 meter.

 

  1. Pilih Yang Punya Kualitas Full HD

Kualitas dari kamera CCTV sendiri perlu diperhatikan, terutama kamera yang berada di rumah. Kamera CCTV Semarang ataupun lainnya tentu digunakan salah satunya untuk merekam tindak kejahatan, jadi jika kualitas kamera bagus tentu perekaman akan lebih jelas. Disarankan untuk menggunakan kamera CCTV yang punya kualitas Full HD. Nah biasanya juga, kualitas gambar perekaman yang dihasilkan bisa berdasarkan jumlah piksel. Untuk kamera Full HD jumlah pikselnya yaitu 1920 x 1080 piksel.

 

  1. Perhatikan Kelengkapan Alat

Yang perlu diperhatikan dalam membeli CCTV adalah bagaimana dengan kelengkapan alatnya. Ketika anda sudah tahu jenis kamera apa yang dibutuhkan selanjutnya adalah pahami pula berapa banyak kamera yang dibutuhkan, software pendukung dari kamera CCTV, DVR, berapa besar hardisk dan masih banyak lagi. Perhatikan pula bahwa kini penggunaan kamera CCTV lebih praktis karena sudah tersedia kamera tanpa kabel atau disebut juga kamera IP.

 

  1. Perhatikan Garansi

Sebuah vendor dari kamera CCTV sudah pasti mengeluarkan garansi untuk produk yang dijual. Umumnya CCTV yang tersedia diberikan garansi maksimal 2 tahun saja. Nah, bila ada kamera CCTV dijual dengan garansi lebih 2 tahun, maka anda harus pahami bagaimana kualitas dari kamera tersebut. Apakah kualitasnya masih sama dengan kamera CCTV pada umumnya atau mungkin saja lebih bagus.

 

 

Demikian beberapa tips dalam pemilihan kamera CCTV. Nah bagi Anda Warga Semarang dan sekitarnya yang kebetulan sedang mencari kamera CCTV Semarang berkualitas dan terpercaya maka bisa membelinya secara online hanya di Itshop.co.id. Toko ini menyediakan kamera CCTV berbagai ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda, jadi jangan lupa kunjungi tokonya sekarang juga.


EmoticonEmoticon