Rabu, 09 Juni 2021

5 Jenis Investasi Paling Menguntungkan Untuk Para Milenial, Wajib Dicoba!

 


Ketika seseorang melakukan investasi tentu mengharapkan return atau imbal hasil yang tinggi. Apalagi di zaman sekarang ada banyak jenis investasi yang bisa dipilih dan dicoba khususnya untuk para kaum milenial. Seperti maknanya, investasi merupakan kegiatan untuk akumulasi modal ataupun kekayaan yang bisa menghasilkan keuntungan ataupun mempertahankan nilai dari kekayaan tersebut.

Ada banyak macam macam investasi yang tentunya memberi keuntungan dan aman untuk dipilih saat ini. Kaum milenial, Anda bisa melihat beberapa rekomendasi pilihan investasi yang sedang banyak dipilih orang-orang.

 

     Reksa Dana

Jenis investasi yang banyak dipilih oleh kaum milenial adalah reksadana. Keuntungan dengan memilih dan prestasi jenis ini tentu saja karena sangat simple tanpa harus memikirkan apakah nantinya anda akan mendapatkan keuntungan lewat sistem investasi ini. Tenang saja, di Reksadana Anda bisa mempercayakan modal yang diinvestasikan kepada manajer investasi.

Untuk pilihan jenis investasinya Anda bisa memilih Reksadana pasar uang, Reksadana saham, Reksadana pendapatan tetap dan juga reksadana campuran. Ada bisa mengetahui jenis Reksadana apa yang akan dipilih sesuai dengan profil risiko. Jika menginginkan investasi jangka panjang anda akan lebih baik untuk memilih Reksadana saham saja.

     Saham

Yang termasuk dalam macam macam investasi yang kini juga banyak dicoba oleh anak muda yakni saham. Saham menjadi produk pasar modal waktu yang panjang dengan berbagai keuntungan yang anda dapatkan. Keuntungannya adalah anda akan mendapatkan dividen dari perusahaan terbuka kepada pemegang saham dan juga capital gain.

Istilah capital gain adalah keuntungan yang didapatkan dari selisih harga jual dan harga beli pada saham. Namun untuk diingat bahwa pemilihan investasi pada saham punya resiko yang tinggi. Pemula yang menginginkan investasi di saham, sebaiknya mempelajari lebih dalam seputar saham terlebih dahulu.

     Deposito

Untuk Anda yang ingin aman-aman saja dalam melakukan investasi bisa memilih model investasi deposito. Investasi dengan sistem deposito bisa dilakukan dengan mudah di bank karena punya bunga simpanan yang cukup besar. Untuk rata-rata bunga deposito di bank per tahunnya berada di angka 5%. Ketika menggunakan investasi deposito Anda juga berhak mendapatkan pinjaman dari Lembaga Penjamin Simpanan.

Untuk investasi deposito cocok sekali Bagi anda yang ingin melakukan investasi jangka pendek karenaarena dana bisa diambil untuk rentang waktu perbulan. Misalnya 1 bulan apa 12 bulan sampai 24 bulan. Namun untuk catatan, anda akan dikenakan denda bila melakukan pengambilan simpanan sebelum jatuh tempo.

     Emas

Melakukan lewat investasi lewat sebuah barang juga cukup menarik Salah satunya yaitu emas. Investasi emas juga banyak dilakukan oleh anak muda kekinian saat ini. Nah untuk investasi emas, Anda bisa melakukan pembelian emas secara fisik maupun disimpan terlebih dahulu dengan cara investasi emas online.

Investasi emas online adalah cara paling bijak untuk menyimpan emas anda dan pembelian emas bisa dilakukan lewat aplikasi. Melakukan investasi emas secara online juga meminimalisir resiko kehilangan emas. Proses jual beli emas juga bisa dilakukan langsung secara online tanpa harus ke toko mas terlebih dahulu.

     P2P Lending

Nah yang terakhir dan sedang booming yakni peer to peer lending. P2P Lending ini memiliki sistem yakni investasi dengan cara meminjamkan dana yang anda investasikan kepada peminjam. Anda bahkan sebagai investor bisa memilih siapa saja yang akan diberikan dana pinjaman.

Banyak yang tertarik dengan peer to peer lending karena punya return yang cukup tinggi dan biayanya juga memiliki nominal yang kecil. Salah satu contoh P2P Lending adalah Akseleran, yang sudah menyalurkan pinjaman usaha hingga ratusan miliar rupiah. Dan dikatakan bahwa Akseleran ini cukup impresif menurut para Lender.

 

 

Jadi tadi beberapa jenis investasi yang bisa dipilih oleh para kaum milenial. Tentunya beberapa model investasi di atas sangat aman dan juga sudah memiliki badan hukum yang kuat.


EmoticonEmoticon