Selasa, 15 Juni 2021

Kandungan Nutrisi Es Krim Walls Yang Perlu Anda Ketahui

 


Siapa yang tidak tahu es krim ? es krim merupakan hidangan pencuci mulut yang disukai banyak orang, makanan satu ini seringkali di nikmati beberapa kalangan. Es krim merupakan sebuaah makanan yang mempunyai rasa manis dan menyegarkan, es krim mempunyai rasa yang beragam dan setiap rasa mempunyai kandungan manfaat tersendiri bagi para penikmatnya. Namun jika terlalu sering dikonsumsi maka akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh.

Hidangan pencuci mulut satu ini merupakan jenis makanan yang paling suka digemari para kalangan anak-anak, karena mempunyai beragam varian rasa diantaranya rasa buah-buahan, coklat dan vanilla. Di Indonesia es krim sangat digemari dan mudah sekali ditemukan di toko-toko atau supermarket. Namun tahukah anda mengkonsoumsi es krim bisa bermanafaat bagi kesehatan tubuh? Beberapa es krim bisa bermanafaat bagi kesehatan tubuh karena kandungan nutrisi yang terdapat pada es krim, diantaranya adalah es krim walls. Walls merupakan sebuah perusahaan hes krim yang membuat produksi es krim dengan bahan yang mempunyai nilai gizi yang baik bagi kesehatan tubuh manusia, beberapa kandungan yang terdapat pada es krim walls diantaranya jumalah kalori, karbohidrat, serat pangan, natrium, dan kandungan gula yang sudah diatur dengan baik. Es krim walls setiap varian rasa mempunyai jumlah dan jenis kandungan gizi yang berbeda, akan tetapi mempunyai manfaat yang sama bagi yang mengkonsumsi diantaranya

·       Untuk kesehatan tulang

·       Menjaga daya tahan tubuh

·       Memperbaiki mood

·       Baik untuk kesehatan gigi

·       Sebagai energi tambahan

1.       Untuk kesehatan tulang

Dalam es krim terdapat kandungan kalsium yang tinggi dan bagus untuk kesehatan tulang, es krim sangat tepat jika dikonsumsi oleh anak-anak karena bisa menjadikan tumbuh kembang mereka menjadi baik, akan tetapi jangan memberikan es krim terlalu sering pada anak-anak agar tidak berisiko anak anda terkena obesitas. Selain manfaat untuk anak-anak, es krim juga bisa dikonsumsi untuk para orang tua atau para lansia karena dalam es krim terdapat kalsium yang baik bagi kesahatan tulang serta dapat mencegah penyakit osteoporosis.

2.       Menjaga daya tahan tubuh

Es krim merupakan makanan yang berasal dari proses susu yang di fermantasi, dan makanan fermentasi merupakan makanan yang baik dikonsumsi oleh tubuh karena akan memperlancar sistem pencernaan dan memperlancar sistem pernafasan. Jika pencernaan lancar maka sisitem metabolism yang terjadi akan menjadi sempurnah dan selain itu makanan fermantasi dapat membantu menjaga dan memperlancar sistem pernafasan, hal ini membuat daya tahan tubuh akan menjadi lebih baik dan tidak mudah terserang oleh penyakit.

3.       Memperbaiki mood

Dalam es krim terdapat manfaat yang bisa membuat para penikmatnya menjadi bahagia dan senang, hal ini dikarenakan jika anda mengkonsumsi es krim maka tubuh anda akan menprosuksi hormone serotin yang bisa membuat anda bahagia.

4.       Baik untuk kesehatan gigi

Kandungan kalsium selain bermanfaat untuk kesehatan tulang juga dapat bermanfaat bagi kesehatan gigi, kandungan kalsium akan membuat gigi menjadi lebih kuat dan tepat jika dikonsumsi secara bertahap dan tidak terlalu sering.

5.       Sebagai energy tambahan

Untuk anak-anak dengan aktifitas bermain yang aktif pasti akan membutuhkan jumlah energy yang cukup sebagai energi yang diperlukan tubuh, di dalam es krim mempunyai kandungan gula dan energy yang bisa dijadikan energy tambahan jika di konsumsi.

 


EmoticonEmoticon