Rabu, 27 Oktober 2021

5 Lowongan Kerja Semarang yang Berhubungan dengan Anak

 



Informasi mengenai lowongan kerja Semarang sangat banyak jenisnya dan berasal dari bidang-bidang yang mempunyai latar belakang berbeda.

Termasuk salah satunya lowongan  kerja Semarang yang berkaitan dan berhubungan langsung dengan  anak-anak.

Jika Anda senang berinteraksi dengan  anak, berikut 5 lowongan kerja Semarang yang bisa Anda coba:

1.      Guru TK

Jika Anda senang berinteraksi dengan anak-anak, Anda bisa melamar lowongan kerja Semarang sebagai seorang guru TK (taman kanak-kanak).

Guru merupakan profesi yang mempunyai peran penting di dalam perkembangan bidang pendidikan yang ada di Indonesia, tidak terkecuali untuk guru TK.

Menjadi tingkatan pertama dalam  dunia kependidikan, peran guru TK sangatlah penting untuk memberikan edukasi kepada anak-anak yang masih berusia sangat belia.

Di masa-masa ini, anak masih menerima informasi serta edukasi dengan lebih mudah, dan diharapkan dapat menjadi modal untuk kehidupan di usia-usia selanjutnya.

Untuk gajinya, seorang guru TK bisa mendapatkan penghasilan dengan kisaran 2 juta dalam sebulan.

2.      Guru Sekolah Berkebutuhan Khusus

Masih berkaitan dengan bidang pengajar, lowongan kerja Semarang yang juga berinteraksi langsung dengan anak-anak adalah guru sekolah berkebutuhan khusus.

Walaupun sama-sama memberikan ilmu kepada anak-anak, guru sekolah berkebutuhan khusus tetap  harus memberikan perilaku yang berbeda. Dalam artian, perilaku khusus yang lebih intensif.

Jika Anda berminat menjadi guru sekolah berkebutuhan khusus, Anda harus bisa menguasai metode dari berbagai macam anak yang berkebutuhan khusus.

Memerlukan kesabaran yang ekstra, guru di sekolah berkebutuhan khusus bisa mendapatkan gaji hingga 7 juta perbulannya.

3.      Psikolog Anak

Menjadi seorang psikolog tidak selamanya menangani pasien-pasien dari orang dewasa dan yang sudah berumur saja.

Anda juga bisa berinteraksi dengan anak-anak jika menjadi seorang psikolog anak. Biasanya profesi psikolog anak juga ditempatkan di sekolah-sekolah, sebagai guru bimbingan konseling.

Dengan melamar lowongan kerja Semarang dan menjadi seorang psikolog anak, Anda bisa lebih dekat dengan anak secara personal dengan harapan mampu menjadi rumah kedua untuk anak.

Selain itu, menjadi seorang psikolog anak juga memungkinkan Anda untuk lebih memahami dan banyak mempelajari aspek  tumbuh kembang yang mempengaruhi kehidupan anak secara fisik dan motorik.

Jika berminat menjadi seorang psikolog anak, Anda bisa mendapatkan pendapatan dengan  kisaran 1 hingga 14 juta dalam sebulan.

4.      Pekerja Sosial

Lowongan kerja Semarang yang berinteraksi langsung dengan  anak-anak selanjutnya adalah menjadi seorang pekerja sosial.

Dengan menjadi seorang pekerja sosial, Anda bisa mendedikasikan waktu Anda untuk bertemu dengan anak-anak.

Seorang pekerja sosial mempunyai tugas untuk mencarikan rumah bagi anak-anak gelandangan dan juga membantu dalam bidang konsultasi bagi orang tua yang membutuhkan bimbingan.

Lowongan kerja Semarang ini sangat cocok untuk Anda yang punya jiwa sosial tinggi. Biasanya jika Anda tergabung dalam lembaga pemerintah ataupun LSM, Anda bisa mendapatkan gaji dalam sebulan yang berkisar antara 2 hingga 4 juta rupiah.

5.      Dokter Anak

Lowongan kerja Semarang berikutnya yang juga berkaitan dan berhubungan langsung dengan anak-anak adalah profesi dokter anak, atau yang juga sering disebut sebagai pediatri.

Dokter anak adalah seseorang yang mengkhususkan dirinya untuk menangani pengobatan bayi dan anak-anak saja.

Untuk menjadi seorang dokter anak, Anda diwajibkan mengambil pendidikan spesialis terlebih dahulu.

Berbicara soal gaji, seorang dokter anak bisa mendapatkan penghasilan di kisaran 10 hingga 50 juta perbulannya.

1 comments

Baca Juga cara download aplikasi youtube vanced tanpa iklan anti banned tanpa root versi terbaru di KLIK DISINI atau mau cari kumpulan aplikasi dan game mod gratis bisa kunjungi indoapkmod


EmoticonEmoticon