Selasa, 30 November 2021

5 perangkat lunak pemburning CD/DVD terbaik untuk Windows



Belakangan ini, tampaknya penggunaan drive optik menjadi kurang populer. Bahkan laptop atau notebook yang lebih baru sudah mulai menyertakan drive optik dari waktu ke waktu.

Namun bagi sebagian orang masih sulit untuk mengupdate data secara lengkap menggunakan optical drive. Dalam kasus luar biasa kadang-kadang perlu untuk membakar data ke CD/DVD, misalnya membuat media instalasi Windows dengan membakar ISO, mengirimkan pekerjaan rumah ke dosen ke disk, dll.

WinPoin melakukan survei beberapa menit yang lalu untuk mengetahui perangkat lunak pemburning CD/DVD mana yang menjadi favorit pengguna Windows. Dan berkat survei ini, kami bisa mendapatkan 5 aplikasi pemburning CD/DVD terbaik untuk Windows.

Di bawah ini adalah 5 software burning CD/DVD terbaik untuk WinPoin.lima versi Windows. PowerISO

PowerISO, yang kuat di bidang ini, adalah favorit beberapa pengguna, karena banyak pengguna Windows memburning DVD hanya untuk membuat media instalasi Windows.

ISO, BIN, NRG, CDI, DAA dll dengan PowerISO. Anda dapat menulis file gambar. Anda juga dapat mengekstrak dan membuka arsip ISO dengan mudah. Bahkan menginstal arsip ISO itu mudah.

Tapi jangan salah. Meskipun namanya PowerISO, aplikasi ini tidak hanya untuk mengelola file ISO saja.

Itu juga dapat memburning data, membuat CD audio dan bahkan memburning CD audio ke file MP3, FLAC, APE, WMA, BIN, dll. Anda dapat menyalin.

Unduh PowerISO dari sini 4. ImgBurn

ImgBurn adalah perangkat lunak pembakar file ringan yang mendukung hingga CD/DVD/Blu-Ray/HD-DVD.

Software ini juga mendukung berbagai format file gambar dari BIN, CCD, CDI, CUE, DI, DVD, GI, IMG, MDS, NRG, PDI dan tentunya Anda tidak akan melewatkan file ISO.

ImgBurn memiliki 4 mode, yaitu: Baca: baca disk / file imageBuild: buat file gambar berbasis disk / buat disk dari arsip Tulis: buat disk dari gambar Verifikasi file: Periksa dan verifikasi 100% keterbacaan disk Discovery: test drive / media

Meski namanya termasuk XP, bukan berarti software jadul yang hanya mendukung Windows XP. CDBurnerXP adalah aplikasi pemburning CD/DVD yang mendukung Windows 10.

Saya juga menggunakan CDBurnerXP ini.

Dengan CDBurnerXP, Anda dapat memburning data, audio ke file ISO pada CD/DVD/Blu-Ray/HD-DVD. Salah satu fitur yang sangat menarik adalah adanya pengubah file gambar berbasis bin/nrg ke ISO.

Ashampoo Burning Studio dilengkapi secara fungsional. Anda dapat memburning file/folder, video, musik dan gambar disk (file ISO dll). Salah satu kelebihannya dibanding yang lain adalah adanya fungsi backup untuk mengompres dan mengenkripsi data agar lebih aman dan hemat tempat.

Ini adalah aplikasi pemburning CD/DVD yang paling banyak digunakan oleh pengguna Windows. Fungsinya sangat lengkap karena terintegrasi antara media manager, converter, recorder, ripper untuk backup dan recovery.

Nero Burning ROM adalah perangkat lunak berbayar premium. Dulu ada versi gratis dari Nero BurnLite dan sekarang terintegrasi ke Nero MediaHome.

Meski tidak selengkap Nero Burning ROM, Nero MediaHome juga memiliki fungsi burning seperti Nero Burning ROM.

Ini adalah lima program pemburning CD/DVD terbaik untuk pengguna Windows. Anda dapat memilih apa yang Anda suka dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Saya sendiri adalah pengguna CDBurnerXP dan sejauh ini tidak pernah kecewa dengan perangkat lunak pemburnng file gratis. : NS


EmoticonEmoticon