Kamis, 25 November 2021

Cara menghapus akun Facebook Lupa kata sandi dan email



 

Ilustrasi cara menghapus akun Facebook yang lupa password dan email (Foto: Katalog Pikiran via Pexels)

Cara menghapus akun Facebook yang lupa password dan email seringkali dibutuhkan, karena kebanyakan pengguna tidak mengingatnya. Anda mungkin lupa keduanya karena Anda tidak membuka media sosial ini.

Padahal, alamat email dan kata sandi adalah dua syarat untuk bisa login ke akun Facebook, lalu Anda bisa menghapus akun tersebut secara permanen.

Namun, Anda tidak perlu khawatir jika benar-benar lupa dan tidak tahu email dan kata sandi apa yang Anda gunakan. Karena masih ada alternatif untuk menghapus akun Facebook yang lupa password dan email.

Cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email aman dan legal, karena login tanpa hacking atau hacking. Persiapan untuk menghapus akun Facebook secara permanen

Sebelum menghapus akun Facebook yang lupa password dan email, Anda harus melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah meminta sumbangan dari teman atau orang lain untuk membuka halaman akun yang Anda gunakan.

Setelah masuk ke halaman akun Facebook Anda, klik "Tentang" dan buka bagian "Kontak dan Informasi Dasar" pada panel di sebelah kiri. Nantinya Anda akan mendapatkan beberapa berita tentang hubungan tersebut termasuk email yang digunakan untuk login ke Facebook.

Setelah mengetahui alamat email yang digunakan, Anda dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu mengetahui password. Tangkapan layar cara menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi dan email (Foto: Robertus Krisnanda)

Langkah kedua, Anda bisa mencoba login ke akun Facebook Anda. Gunakan email yang dikenal sebelumnya dan tambahkan kata sandi percobaan.

Jika kata sandi yang Anda tambahkan salah, Anda dapat mengklik "Lupa kata sandi Anda?" Opsi donasi tersedia. Lakukan langkah-langkah pemulihan akun dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Facebook.

Setelah dua langkah persiapan ini selesai, Anda dapat masuk kembali ke akun Anda. Kemudian, Anda hanya perlu melakukan cara menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi dan email. Tangkapan layar cara menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi dan email (Foto: Robertus Krisnanda) Cara menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi dan email

Cara menghapus akun facebook yang lupa email dan password bisa dilakukan melalui browser. Anda tidak dapat melakukan ini secara eksklusif melalui aplikasi seluler.

Berikut tutorial cara menghapus akun Facebook di laptop, diadaptasi dari halaman Pusat Bantuan Facebook:

Cara menghapus akun Facebook Lupa kata sandi dan email

 

Cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email sangatlah mudah. Cukup siapkan laptop atau PC untuk menghapus akun Facebook Anda. Berikut caranya:

 1. Buka akun dengan memasukkan email dan password seperti biasa. Setelah masuk ke halaman utama, klik logo segitiga di pojok kanan atas layar. Klik menu “Pengaturan & Privasi” yang muncul dan lanjutkan dengan mengklik opsi “Pengaturan”.

 2. Klik opsi "Nonaktifkan dan hapus"

Pada halaman Pengaturan, buka "Informasi Facebook Anda" melalui menu di panel kiri. Klik opsi "Nonaktifkan dan hapus" di menu tengah di bagian bawah.

Lanjutkan menghapus akun Facebook Anda dengan memilih opsi "Hapus Akun" dan kemudian klik "Lanjutkan Menghapus Akun". Klik Hapus Akun pada halaman baru yang muncul dan tambahkan kembali kata sandi sebagai panduan. Terakhir, klik Lanjutkan dan akun yang Anda gunakan akan dihapus.

Anda dapat membatalkan penghapusan akun Facebook menggunakan metode login ulang sebelum 30 hari dan kemudian klik opsi "Batalkan penghapusan" yang tersedia.

Demikian tutorial cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email secara aman dan legal tanpa hacking.


EmoticonEmoticon