Selasa, 16 November 2021

Cara Menyembunyikan Aplikasi di OPPO Mobile 2021

 


Cara Menyembunyikan Aplikasi di OPPO Mobile 2021

Bagi para pengguna HP OPPO, tidak menutup kemungkinan terdapat banyak sekali privasi di dalam ponselnya. Bagi orang yang jarang keluar rumah dengan ponsel dan bertemu banyak orang, kemungkinan kebocoran privasi sangat kecil. Namun, jika Anda adalah orang yang kumpul-kumpul yang sering bertemu dengan banyak orang, pasti masalah privasi di aplikasi di ponsel Anda akan rentan terbuka dan dilihat orang.

Apalagi bagi kamu yang memiliki teman yang sangat penasaran pasti akan sangat beresiko.

 Jika Anda menganggap privasi penting untuk konten di ponsel Anda, di bawah ini kami akan memberikan cara menyembunyikan aplikasi di ponsel OPPO Anda untuk Anda. Agar privasi Anda dapat terjaga dengan baik, sebaiknya sembunyikan aplikasi di ponsel Anda.

 Menyembunyikan aplikasi di HP OPPO sebenarnya sangat mudah, apalagi jika Anda belum menginstall aplikasi launcher lain karena OPPO sendiri sudah menyediakan fitur ini.

 Namun, Anda harus tahu bahwa tidak semua peluncur pihak ketiga memiliki fitur aplikasi tersembunyi ini, jadi pilihlah peluncur yang menyediakan fitur ini.

 Disini kami memberikan 2 alternatif cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo anda yaitu dengan menggunakan launcher bawaan atau bisa juga menggunakan aplikasi launcher dari pihak ketiga.

A. Cara Menyembunyikan Aplikasi di Ponsel OPPO Dengan Peluncur Default Cara Menyembunyikan Aplikasi di Ponsel OPPO Dengan Peluncur Default

1. Buka Pengaturan Telepon

 Anda dapat dengan mudah mengakses pengaturan atau pengaturan dengan mengklik ikon berbentuk roda gigi, tab baru akan terbuka.

2. Buka bagian Enkripsi Aplikasi

 Untuk masuk ke bagian yang satu ini, mungkin ada sedikit perbedaan lokasi karena versi yang berbeda.

 Perbedaannya adalah sebagai berikut. Jika Anda menggunakan Color OS versi 3.1 ke bawah, Anda dapat masuk dengan membuka tab Keamanan, lalu cari yang bertuliskan Izin Privasi, dan nanti Anda akan melihat bagian Enkripsi Aplikasi. Jika kamu menggunakan Color OS versi 3.1 dan 3.1 yang lebih baru, kamu bisa masuk melalui tab Phone Manager, lalu pilih Privacy Permissions, dan terakhir pilih App Encryption.

3. Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan

 Setelah Anda masuk ke bagian Encrypt aplikasi, nanti Anda akan melihat aplikasi yang terpasang di ponsel Anda.

 Untuk mengaktifkannya alias menyembunyikan aplikasi, Anda hanya perlu mengecek nama aplikasinya. Kemudian, Anda mengklik tombol yang bertuliskan 'aktifkan enkripsi' atau 'aktifkan enkripsi' di bagian bawah.

Nanti akan ada pilihan password yang ingin digunakan, tinggal pilih sesuai keinginan dan ikuti petunjuknya sampai selesai.

4. Aktifkan kunci aplikasi

 Setelah Anda menyelesaikan instruksi, Anda dapat segera mengaktifkan kunci melalui bagian tab Keamanan di pengaturan telepon. Di dalamnya akan ada beberapa opsi, Anda tinggal memilih salah satu yang bertuliskan 'kunci aplikasi'.

 Ketika Anda mengklik bagian itu, Anda akan memerlukan kode verifikasi, cukup isi di bagian yang diminta.

 Setelah itu, buka logo aplikasi yang ingin disembunyikan dan klik tombol 'mulai verifikasi kode sandi' lalu pilih sembunyikan ikon layar utama.

5. Masukkan kode sandi

 Nah, agar Anda bisa membukanya kembali dengan mudah, Anda memerlukan kode akses untuk masuk.

 Anda cukup menentukan kode akses yang jarang diketahui orang lain, tetapi di bagian paling depan dan paling akhir Anda harus menambahkan #.

B. Cara Menyembunyikan Aplikasi di Ponsel OPPO Dengan Peluncur Pihak Ketiga Cara Menyembunyikan Aplikasi di Ponsel OPPO Dengan Peluncur Pihak Ketiga

 Cara alternatif untuk menyembunyikan aplikasi di HP OPPO selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi launcher pihak ketiga bernama Nova Launcher. Silakan lihat langkah-langkah cara menggunakannya di bawah ini.1. Buka bagian pengaturan peluncur

 Pertama, unduh dan instal aplikasi Nova Launcher di smartphone OPPO Anda (Unduh aplikasi Nova Launcher).

 Setelah selesai mendownload dan menginstal aplikasi Nova Launcher, Anda dapat masuk ke bagian pengaturan dengan menekan homescreen hingga muncul tombol di bawah, Anda tinggal klik pada bagian pengaturan.

2. Masuk ke menu Laci

 Setelah itu masuk ke menu 'Laci' dan cari bagian Apps.

 Nah, setelah itu akan ada tulisan yaitu Hide Applications, anda tinggal menekan tombol tersebut dan aplikasi anda akan muncul.

3. Pilih Aplikasi

 Setelah itu anda bisa memilih aplikasi yang ingin anda sembunyikan dan aplikasi anda aman dari gangguan orang lain.


EmoticonEmoticon