Kamis, 25 November 2021

Lima cara membobol Wifi dengan ponsel termudah tanpa implementasi, pahami langkah-langkahnya

 


Dapatkan fasilitas wifi gratis yang pastinya tidak ingin dilewatkan oleh para pengguna internet. Apalagi berbagai aktivitas saat ini membutuhkan internet. Tetapi jaringan Wifi sering membutuhkan frasa sandi untuk terhubung melalui ponsel atau PC. Alhasil, cara-cara membobol Wifi menggunakan ponsel pun mulai bermunculan, baik tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi.

Di era sekarang ini, kebutuhan akan internet sangat besar untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Untuk bisa terkoneksi ke internet, pengguna bisa menggunakan internet share card atau Wifi.

Berbicara tentang Wifi, jaringan nirkabel yang banyak dipasang di fasilitas umum, kafe atau rumah. Namun, beberapa jaringan Wifi memerlukan frasa sandi untuk terhubung melalui ponsel atau PC. Itu sebabnya, ketika Anda ingin menghubungkan ponsel Anda ke Wifi, Anda perlu mengetahui kata sandinya.

Tapi ternyata sekarang sudah mulai menunjukkan cara membobol Wifi dengan HP dengan mengeksekusi meski tanpa aplikasi. Cara hack Wifi menggunakan handphone ini tentunya menarik perhatian banyak orang yang ingin mencobanya. Tapi ketahuilah juga bahwa tindakan membobol masih abu-abu. Informasi tersebut perlu digunakan dengan bijak agar tidak merugikan orang lain.

Berikut adalah cara termudah untuk meretas Wifi menggunakan ponsel tanpa menggunakannya. Detail lengkapnya dirangkum Kapanlagi.com dari berbagai sumber tentang cara hack Wifi dengan HP.

 

1. Apa itu Wi-Fi?

 

Pengguna internet pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Wifi. Meskipun Anda sering mendengarnya, menurut pengguna Anda mungkin memahami singkatan Wifi dan artinya. Karena itulah tidak ada salahnya, sejenak jelajahi Apa Itu Wifi?

Seperti yang telah dipahami, Wifi adalah akronim menurut Wireless Fidelity, yaitu jaringan nirkabel yang memungkinkan perangkat seperti komputer atau ponsel untuk terhubung ke Internet juga. Tetapi pengguna tidak hanya dapat menggunakannya untuk terhubung ke Internet, tetapi juga menggunakan fungsi lainnya. Dimana pengguna dapat bertukar informasi, berkomunikasi atau mentransfer data dengan mudah dan cepat.

Biasanya pengguna dapat menemukan koneksi jaringan Wifi di lokasi terdekat mereka. Dilihat dari merdeka.com, jangkauan luas kemampuan melihat koneksi Wifi orang lain bisa sampai 100 meter di ruang terbuka. Namun jika wilayahnya cenderung sempit, bahkan dengan banyak bangunan dan struktur, maka jangkauan komunikasinya juga lebih pendek, yakni dari 10 hingga 35 meter.

 

2. Fungsi WiFi

 

Seperti yang kami sebutkan di ulasan sebelumnya, ada banyak fungsi Wifi yang dapat dimanfaatkan pengguna. Di antara fungsi Wi-Fi adalah sebagai berikut:

 - Hubungkan perangkat menggunakan Internet.

   Mentransfer data atau file dari satu perangkat ke perangkat lain.

   Hubungkan satu perangkat ke perangkat lainnya.

 

 3. Cara membobol Wifi menggunakan ponsel tanpa aplikasi

 

 Setelah mengetahui arti dan fungsi Wifi, beberapa koneksi Wifi sebenarnya membutuhkan password. Itu sebabnya untuk terhubung, pengguna perlu memahami kata sandi atau kunci dari Wifi. Sementara itu, untuk membobol Wifi menggunakan ponsel relatif banyak cara agar mudah terkoneksi.

 Cara hack Wifi menggunakan ponsel tanpa aplikasi jelas merupakan cara yang paling mudah. Apalagi pengguna tidak perlu repot untuk mendownload dan menginstall software tersebut di ponselnya. Untuk dapat meretas Wifi menggunakan ponsel tanpa aplikasi, pengguna perlu mengatur alamat IP melalui ponsel. Adapun cara membobol WiFi dengan ponsel tanpa aplikasi, sebagai berikut.

 - Hubungkan terlebih dahulu ponsel Anda ke Wifi.id dengan memilih Connect.

   Setelah terhubung, pilih Ubah konfigurasi jaringan.

 - Kemudian akan muncul alamat ip misalnya dikatakan 192.168.1.1 dan sekarang Anda dapat

   memperbarui alamat ip ke 192.18.1.dua dan kemudian simpan.

   Lalu masuk ke Google Chrome, masukkan alamat 192.168.1.254, lalu login.

 - Masukkan username dan password dengan mengetik ADMIN dan password USER.

   Kemudian masuk ke menu Setting kemudian Wifi agar anda mengetahui username dan password Wifi

   yang anda inginkan. Selanjutnya, pilih SSID Name & SSID Passphrase.

 - Jika berhasil, Anda dapat mengetahui nama pengguna dan kata sandi Wifi ponsel Anda tanpa

   mengeksekusi.

 

4. Cara membobol Wifi menggunakan ponsel menggunakan aplikasi WPS WPA Tester

 

 Setelah memahami cara meretas Wifi menggunakan ponsel tanpa aplikasi, informasi tentang meretas ponsel menggunakan software ini juga bisa menjadi pilihan untuk Anda. Adapun cara hack Wifi menggunakan handphone menggunakan aplikasi WPS WPA Tester bisa anda simak ulasannya dibawah ini.

 - Pertama unduh dan instal aplikasi WPS WPA Tester di ponsel Anda.

    Buka aplikasinya lalu masuk ke menu setting, yaitu tanda yang terdiri dari 3 titik di kanan atas layar.

    Pilih Periksa Wpa_cli lalu klik Pindai Wifi.

 - Metodenya adalah untuk mengetahui Wifi mana yang ada di sekitar Anda.

 - Kemudian pilih jaringan hijau untuk dapat melihat kata sandi Wifi dengan aplikasi ini.

   Kemudian pilih Connect Automatic Pin di bagian bawah.

   Tunggu beberapa saat hingga password Wifi dapat terlihat.

 

5. Cara membobol Wifi menggunakan ponsel menggunakan aplikasi Wifi Warden

 

 Cara hack Wifi menggunakan handphone menggunakan Wifi Warden tidak kalah mudah dalam prakteknya. Diketahui bahwa aplikasi ini digunakan untuk membobol Wifi untuk peretasan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mendeteksi jaringan Wifi dan melihat kata sandi Wifi dengan mudah. Berikut adalah cara membobol Wifi menggunakan ponsel menggunakan aplikasi Wifi Warden.

 - Pertama unduh dan instal aplikasi Wifi Warden.

 - Koneksi berikutnya menggunakan koneksi pilih.

 - Kemudian pilih "Akun" pada notifikasi yang muncul.

 - Akan ada beberapa pilihan pin, lalu klik one pin error dan pilih try one pin.

   Tunggu beberapa saat hingga terhubung ke jaringan Wifi pilihan Anda.

 

6. Cara membobol Wifi dengan ponsel menggunakan Wifi Map

 

 Cara meretas Wifi dengan HP Anda kemudian dapat menggunakan aplikasi bernama Wifi Map. Aplikasi ini sangat mudah digunakan pengguna untuk meretas Wifi. Namun berhasil tidaknya hacking Wifi menggunakan aplikasi ini juga tergantung dari jaringan Wifi yang anda hubungkan. Lebih lengkapnya cara membobol Wifi dengan handphone menggunakan aplikasi Wifi Map, bisa kamu lihat ulasannya di bawah ini.

 - Download dan install terlebih dahulu aplikasi Wifi Map melalui handphone anda.

 - Buka program sebelumnya lalu pilih "Saya setuju" pada halaman yang muncul.

 - Pilih Berikutnya, pilih Izinkan untuk mengizinkan akses ke situs.

 - Klik X jika muncul iklan penawaran menggunakan Wifi Map Pro.

 - Aktifkan GP di ponsel Anda.

 - Kemudian lihat jaringan Wifi di dekat Anda.

 - Pilih kesalahan jaringan Wifi untuk diretas, lalu pilih Buka Kunci Kata Sandi.

 - Nanti akan ada keterangan username dan password Wifi yang kamu pilih.

 

7. Cara meretas Wifi menggunakan ponsel menggunakan Aplikasi Tes Wifi

 

 

 Sedangkan untuk mempelajari cara membobol Wifi menggunakan handphone, menggunakan aplikasi Wifi Test juga bisa menjadi pilihan untuk Anda. Aplikasi ini mudah digunakan dan prosesnya lebih mudah untuk dievaluasi. Adapun cara hack Wifi menggunakan ponsel menggunakan aplikasi Wifi Test, Anda dapat melihat ulasan di bawah ini.

 - Pertama unduh dan instal aplikasi Tes Wifi.

 - Kemudian buka aplikasi dan pilih jaringan Wifi melalui ponsel Anda.

   Klik Mulai pada Wifi yang Anda pilih.

   Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

 - Jika berhasil, Wifi di ponsel Anda akan secara otomatis terhubung ke Wifi yang diretas.

 Ini adalah cara termudah untuk meretas Wifi menggunakan ponsel tanpa tindakan apa pun. Informasi cara membobol Wifi dengan HP di atas bisa Anda gunakan dengan sebijak mungkin. Sehingga meminimalisir penyalahgunaan berita yang dapat merugikan diri sendiri bahkan orang lain.


EmoticonEmoticon