Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selain Token Listrik, Cara Bayar Listrik Online Sekarang Juga Mudah! Cek Disini!

 


 

Listrik sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, dimana semua kegiatan keseharian ditunjang oleh keberadaan listrik. Apalagi saat pandemic, dimana semua orang harus bekerja, bersekolah dan melakukan aktivitas melalui online secara otomatis lebih banyak bergantung dengan PLN bukan? Untungnya PLN sekarang memberikan pelayanan yang cukup maksimal, bukan hanya jenis listrik yang beragam tetapi juga cara bayar listrik online sudah bisa dilakukan. Bagaimana caranya? Yuk, cek ini!

 

Modern ini memang teknologi semakin canggih, segala sesuatu lebih mudah digunakan, dipakai dan dilakukan tanpa perlu keluar tenaga, waktu dan biaya banyak. Salah satunya untuk sistem pembayaran listrik yang dahulu hanya bisa dilakukan di kantor PLN, saat ini lebih fleksibel dimana saja dan kapan saja bahkan sistem online. Ini sudah menjadi perubahan yang cukup baik, melihat masyarakat yang cukup terbantu dengan adanya sistem ini. Apakah Anda sudah merasakan seperti apa cara pembayaran secara online.

 

Contohnya Anda sebagai nasabah BCA, dimana bisa memanfaatkan pembayaran listrik yang dapat dilakukan melalui sistem m banking BCA. Jadi ini merupakan aplikasi dari bank swasta tersebut untuk memberikan kemudahan para nasabah dalam melakukan segala transaksi. Dalam proses pembayarannya Anda hanya tinggal menyiapkan ID pelanggan PLN saja. Namun untuk lebih jelasnya, lakukan tahapan berikut ini:

 

1.       Mulai buka aplikasi BCA mobile.

2.       Lalu langsung saja pilih menu m-payment.

3.       Kemudian lanjutkan dengan menu publik atau utilitas.

4.       Pilih PLN yang ada pada kolom nama perusahaan dan masukkan langsung ID pelanggan PLN.

5.       Pastikan secara detail nominal dari tagihan yang sudah ada, jika sudah sesuai langsung pilih klik OK.

6.       Masukkan langsung PIN mBCA untuk melakukan proses transaksi.

7.       Setelah itu mendapatkan laporan jika transaksi berhasil.

 

Sebenarnya selain dengan menggunakan layanan BCA mobile, Anda bisa pula menggunakan cara bayar listrik online melalui BCA lainnya. Karena pihak bank tersebut memang benar-benar memberikan kemudahan dan fasilitas maksimal bagi penggunanya. Begitu pula untuk proses pembelian token yang bisa dilakukan dengan mudah pula. Seperti telah dikatakan sebelumnya, jika ada beberapa jenis PLN ada pasca bayar dan pra bayar. Keduanya memiliki karakteristik pemakaian yang berbeda, terutama dalam proses pembayaran tagihan. Namun Anda tidak perlu khawatir baik prabayar maupun pasca bayar bisa dilakukan langsung melalui BCA.

 

Jika penasaran untuk membeli token listrik melalui BCA seperti apa, lakukan beberapa langkah berikut ini:

 

1.       Pertama buka aplikasi BCA mobile yang sudah Anda miliki.

2.       Setelah itu pilih menu m-commerce.

3.       Lanjutkan dengan pilih menu PLN prabayar.

4.       Masukkan langsung saja nomor ID pelanggan lalu klik send.

5.       Jika sudah langsung pilih nominal untuk pembelian token listrik yang Anda inginkan sesuai kebutuhan.

6.       Cek detail transaksi yang sudah dilakukan, jika dirasa sesuai langsung saja pilih OK.

7.       Langsung masukkan PIN m BCA untuk menyelesaikan transaksi sampai dengan akhir.

 

Diatas merupakan sedikit contoh cara bayar listrik online ataupun beli token yang mudah di BCA mobile. Bagi Anda yang saat ini memang sering mengalami kelupaan dalam proses pembayaran listrik setiap bulan, bisa pula manfaatkan sistem debet. Jadi langsung memotong saldo sesuai dengan nominal yang ada pada tagihan. Informasi lebih lanjut mengenai proses bayar online ataupun yang lainnya di BCA, bisa hubungi bagian customer service sekarang juga.