Sabtu, 22 Desember 2018

Tips Memilih Jasa Desain Grafis Profesional, Terpercaya dan Tepat



Di era digital saat ini, kehadiran design grafis sangat berpengaruh penting dalam bidang marketing. Kehadiran para desainer grafis dalam menciptakan berbagai macam desain logo, banner atau apapun yang berhubungan dengan penjualan tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Melihat pentingnya design grafis ini, membuat para desainer grafis memanfaatkan situasi ini dengan menyediakan jasa freelance design grafis.

Dalam memilih jasa desainer profesional saat ini harus dilakukan dengan hati-hati. Anda bisa memilih jasa freelance desaign grafis yang jelas terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Pilihlah desainer yang dapat menghasilkan desain grafis penuh dengan nilai jual dan juga daya tarik sehingga mampu mempengaruhi tingginya penjualan suatu produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Banyaknya perusahaan yang menggunakan tenaga ahli komunikasi profesional ini membuat banyak orang mendirikan jasa freelance design grafis

Untuk mendapatkan desainer profesional, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini :


      1.      Reputasi Desainer

Hal pertama yang harus Freebuddies lakukan untuk mendapatkan jasa desainer profesional adalah dengan mencari tahu reputasi desainer yang akan Anda pilih melalui profilnya. Dengan mengetahui reputasi dan juga profil desainer, Anda bisa mendapatkan orang yang tepat untuk membuat desain grafis yang dapat dipercaya dan pastinya berkualitas.

      2.      Pengalaman dari desainer

Pengalaman desainer yang akan Freebuddies gunakan juga menjadi hal wajib yang harus diperhatikan sebelum memilih jasa freelance design grafis selanjutnya. Anda bisa menanyakan pada desainer yang Anda pilih pengalaman yang dimiliki. Bukan hanya itu, Anda juga bisa melihatnya melalui daftar client yang menggunakan jasa mereka dan juga dengan melihat telah berapa lama jasa itu berdiri.

      3.      Testimoni

Jangan sampai lupa untuk mengecek profil online dari desainer yang Anda pilih. Freebuddies bisa melihat review yang tertera pada profil. Apakah ada referensi mengenai kredibilitas serta kualitas dari jasa desainer yang akan Freebuddies gunakan. Jika ada referensi dari orang yang Anda kenal akan lebih menjamin kualitas dan pastinya terpercaya.

      4.      Latar belakang pendidikan

Langkah selanjutnya yang harus Freebuddies lakukan sebelum memilih freelance desig grafis adalah dengan menilik latar belakang pendidikan dari jasa desainer grafis yang akan digunakan. Baik itu dari  Universitas jurusan desain, kursus, ataupun Akademi. Satu hal yang wajib diingat adalah Anda mencari desainer profesional yang mampu menghasilkan desain yang kreatif, unik dan menarik. Bukan hanya itu, pastikan juga jika mereka mampu mengoperasikan software grafis. Dengan kemampuan pengoperasian software grafis maka desain yang didapatkan lebih menarik dan mampu mengkomunikasikan gagasan atau produk yang anda jual, bukan hanya sekedar ilustrator ataupun potoshop belaka.

      5.      Harga

Pastikan Freebuddies menggunakan jasa desainer profesional yang memiliki harga sesuai dengan hasil design grafis yang dibuat. Ingat ada harga pasti ada kualitas. Kecuali jika Freebuddies ingin menekan biaya seminimal mungkin, maka jangan heran jika Anda mendapatkan jasa design freelance yang tidak profesional atau seadanya. Nilai pekerjaan bagi desainer sangat tergantung dari budget yang anda miliki.

Selain kelima tips memilih jasa freelance design grafis di atas, hal lain yang bisa Freebuddies lakukan adalah dengan memperhatikan waktu yang dibutuhkan desainer dalam membuat desain logo produk atau perusahaan yang Anda miliki. Pastikan untuk memilih jasa desainer yang mau mendiskusikan pada Anda perihal waktu yang dibutuhkan oleh desainer, serta memiliki jaminan tepat waktu dalam proses pembuatan logo sesuai dengan kesepakatan.


EmoticonEmoticon