Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Untuk Mengetahui Nama Kontak dengan Mudah

 

Sebagian masyarakat mungkin pernah mencoba menggunakan aplikasi untuk mengetahui nama kontak. Aplikasi ini digunakan untuk memenuhi rasa penasaran bagaimana kerabat Anda menyimpan nama kontak Anda. Namun, tahukah Anda bahwa aplikasi ini tidak hanya memiliki fungsi untuk mengetahui nama kontak saja?

Melainkan ada banyak fitur menarik yang justru bisa menguntungkan Anda, bahkan terdapat fitur pemblokiran kontak secara otomatis apabila terdapat nomor yang mencurigakan. Adanya aplikasi seperti ini, tentunya bisa membuat Anda terhindar dari telepon penipuan dan juga spam. Dengan begitu Anda tak lagi merasa terganggu dengan nomor asing.

Inilah 5 Aplikasi Untuk Mengetahui Nama Kontak

Melihat nama kontak mungkin bagi sebagian orang cukup penting dilakukan. Adanya aplikasi untuk mengetahui nama kontak memang memudahkan masyarakat, agar terhindar dari nomor spam. Saat ini penipuan melalui nomor telepon berupa pesan singkat, panggilan telepon bisa terjadi kapan saja.



Kehadiran aplikasi ini ternyata bisa meminimalisir terjadinya nomor spam. Tentu saja hal ini sangatlah menguntungkan Anda. Anda bisa mendownload beberapa aplikasi ini, agar dapat mengetahui nama kontak yang menghubungi nomor Anda. Pastikan Anda memilih aplikasi yang tepat seperti yang ada di bawah ini.

1. Aplikasi Getcontact



Sebagian besar masyarakat mungkin sudah mengetahui mengenai aplikasi yang satu ini. Aplikasi apa lagi yang digunakan untuk mengetahui nama kontak jika bukan Getcontact. Untuk mengetahui nama kontak menggunakan aplikasi ini cukuplah akurat, karena dapat merangkum semua nama kontak Anda dengan lengkap.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang bermanfaat bagi Anda. Terdapat fitur yang mampu melindungi Anda dari berbagai panggilan spam, telemarketing dan juga penipuan lewat telepon. Selain itu, terdapat juga fitur hashtag yang berguna untuk mengetahui daftar kontak yang ada di telepon ataupun WhatsApp Anda. Yuk, download aplikasinya sekarang juga.

2. Aplikasi Eyecon



Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Eyecon. Eyecon ini juga sudah banyak digunakan oleh masyarakat dan memiliki rating 4,6. Pada saat Anda menggunakan aplikasi ini, maka bisa mencari tahu identitas nomor, nama dan juga foto dari penelepon. Sudah pasti aplikasi ini dapat menghindari dari spam dan  penipu lewat telepon. Anda bisa lengsung mendownload aplikasi eyecon ini untuk menghindari penipuan telpon.

Cara kerja dari aplikasi ini cukup mudah. Anda bisa memblokir secara langsung apabila merasa terganggu dengan nomor asing yang tidak memiliki nama. Secara otomatis, nomor tidak dikenal tersebut bisa langsung terblokir.

3. Aplikasi Truecaller



Kemudian terdapat juga aplikasi Truecaller yang memiliki fungsi sama untuk mengetahui nama kontak dan bisa memblokir nomor asing. Nomor yang tidak Anda ketahui tersebut, bisa dengan otomatis terblokir dari smartphone. Aplikasi ini bisa dengan mudah Anda dapatkan melalui Android dan juga iOS. Tentu saja untuk menginstall aplikasi ini gratis melalui Play Store dan juga App Store.

4. Aplikasi Tellows



Anda sering merasa terganggu dengan nomor asing yang selalu menelepon? Maka Anda bisa mencoba menginstall aplikasi yang satu ini, yaitu Tellows. Nomor yang mengganggu bisa dengan mudah dilacak menggunakan aplikasi ini. Bahkan Anda nantinya juga bisa tahu dimana lokasi penelepon tersebut. Hal ini bisa terjadi karena Tellows memiliki database yang cukup lengkap.

Terdapat fitur skor yang mampu menunjukkan seberapa bahaya nomor asing tersebut. Keadaan seperti ini, bisa dengan mudah Anda memblokir dan menyingkirkan mana saja nomor telepon yang mengganggu. Download aplikasinya sekarang!

5. Aplikasi Who's Call



Aplikasi Who's Call dikembangkan oleh Gilraen Limited yang memiliki banyak fitur unggulan. Fitur ini mampu memudahkan penggunanya untuk mengetahui nomor asing, dan juga dapat memblokir panggilan spam. Tentunya aplikasi ini gratis untuk semua pengguna smartphone.

Sebelum menggunakan aplikasi ini, maka pengguna diharuskan untuk memberikan beberapa izin agar Who's Call bisa digunakan dengan optimal. Anda tidak perlu khawatir, karena aplikasi yang satu ini dijamin data Anda tetap aman dari tindak kejahatan.

Berbagai aplikasi untuk mengetahui nama kontak di atas bisa dengan mudah Anda install melalui smartphone. Cukup dengan mengunjungi Playstore dan Appstore untuk mendapatkan aplikasi di atas. Yuk, download aplikasinya sekarang juga. Tentunya aplikasi ini semuanya gratis dan nantinya Anda akan mendapatkan banyak fitur menarik dan menguntungkan.

Tutorial Mudah Menggunakan Aplikasi Untuk Mengetahui Nama Kontak Melalui Getcontact

Aplikasi ini memang dibuat untuk membantu masyarakat, agar terhindar dari berbagai nomor telepon asing yang mengganggu. Selain itu, Anda juga dapat memblokir nomor asing tersebut secara otomatis. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan adalah Getcontact. Kepopuleran aplikasi ini bisa Anda coba agar bisa mengetahui nama kontak dengan mudah.

Apabila Anda masih bingung bagaimana cara menggunakan aplikasi ini. Jangan khawatir, kami akan memberikan beberapa tutorial singkat yang mudah untuk dilakukan. Simak tutorial di bawah ini sampai habis, agar Anda bisa menggunakan aplikasi ini.

1. Unduh Aplikasi Getcontact

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi ini melalui Playstore atau Appstore. Kemudian Anda bisa menginstallnya dengan mudah. Tentunya aplikasi ini gratis dan bisa diunduh kapan saja dan dimana saja.

2. Mengaktifkan Perizinan

Setelah aplikasi terinstall, maka Anda bisa membuka aplikasi tersebut. Setelah dibuka, Anda akan disajikan beberapa informasi mengenai fitur yang ada di aplikasi ini. Anda dapat mengaktifkan perizinan untuk mengakses aplikasi ini. Jangan lupa untuk mengizinkan aplikasi mengakses kontak yang ada di smartphone Anda.

3. Masukkan Nomor Telepon

Agar aplikasi bisa digunakan, maka Anda perlu memasukkan nomor telepon yang aktif. Kemudian Anda juga perlu melakukan verifikasi pada nomor Anda. Pada proses verifikasi ini,  bisa menggunakan Whatsapp, SMS atau juga Telegram.

4. Masukkan Data Diri

Setelah verifikasi nomor telepon selesai, Anda bisa langsung mengisi data diri pribadi Anda. Mulai dari mengisi alamat email dan juga nama lengkap Anda. Setelah mengisi semua data, maka Anda bisa langsung menggunakan aplikasi ini.

5. Mengetahui Nama Kontak



Untuk mengetahui nama kontak, Anda bisa melihatnya di menu utama. Kemudian klik pada bagian “lihat semua tag” yang berguna untuk melihat nama kontak Anda di smartphone orang lain. Sedangkan melihat nama kontak orang lain, Anda bisa menyalin nomor telepon tersebut dan kembali ke aplikasi lalu tekan OK. Anda akan dialihkan ke halaman kontak orang tersebut dan menampilkan nama kontaknya.

Ada banyak fitur menarik yang bisa Anda dapatkan dengan menginstall  aplikasi ini. Tentunya semua fitur tersebut sangatlah menguntungkan untuk Anda. Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai nomor telepon orang asing yang mengganggu. Kini, munculnya aplikasi ini nomor asing tersebut bisa otomatis terblokir.

Aplikasi untuk mengetahui nama kontak seperti yang telah disebutkan di atas, bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Temukan berbagai informasi yang menarik melalui website kami. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.


Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Untuk Mengetahui Nama Kontak dengan Mudah"