Senin, 07 Januari 2019

8 Manfaat Pinjaman Dana Cepat Tunai untuk Karyawan




Sebagian besar masyarakat Indonesia berprofesi sebagai karyawan. Mulai dari yang berprofesi sebagai pekerja swasta maupun berstatus pegawai negeri. Sebagai karyawan, tentu memiliki kebutuhan tersendiri yang berbeda dari status sosial lain. Dengan pinjaman dana cepat tunai, Anda bisa manfaatkan untuk 8 hal berikut ini.

1. Membantu Pengelolaan Keuangan Bulanan

Karyawan yang kreatif pasti selalu peduli dengan pengeluaran setiap bulannya. Maklum, pendanaannya sangat dibatasi oleh satu atau dua sumber saja. Mayoritas masih bergantung pada pekerjaan utama. Sedangkan yang mengambil pekerjaan sampingan bisa dihitung dengan jari. Untuk itu, perlu sekali sokongan dana dari pihak luar agar dalam sebulan bisa cukup.

Salah satunya dengan menggunakan pinjaman dana cepat. Baik yang berasal dari online maupun offline. Tinggal pilih. Kalau mau yang praktis, pilih versi online saja. Misalnya Anda mengajukan pinjaman instan lewat Tunaiku yang bisa cair kurang dari 3 hari. Keberadaan sumber dana ini sangat penting, terlebih lagi ketika Anda mengalami kebuntuan di akhir bulan.

2. Buat Modal Usaha Sampingan

Di kota-kota, sudah banyak yang menerapkan cara ini untuk mendukung ekonomi keluarga. Rupanya banyak juga yang menggunakan pinjaman dana cepat tunai untuk merealisasikan impian memiliki pekerjaan sampingan tersebut. Bisa dibilang, usaha sampingan itu merupakan wujud dari proyek idealisme yang acapkali tidak kesampaian selama ini.

Maklum, pekerjaan yang tersedia di lapangan rata-rata di luar passion seseorang. Akan tetapi, jika hanya mengejar passion saja, tentu akan kesulitan dalam memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Untuk itu, tidak heran jika banyak yang akhirnya mewujudkan pekerjaan sesuai dengan idealisme setelah keuangan bulanan mapan.

Hanya saja tidak sedikit yang ingin merealisasikan usaha sampingan, tapi kekurangan modal. Terutama yang sudah berkeluarga dan memiliki tanggungan anak banyak. Mau memulai usaha sampingan, desakan kebutuhan lain terus-menerus muncul. Maka tidak ada cara lain selain mengajukan pinjaman dana cepat dari fasilitator.

3. Untuk Menunjang Performa Kerja

Di zaman sekarang, status karyawan tidak harus ngantor, tapi bisa dikerjakan di rumah. Namun risikonya fasilitas untuk kerja harus disediakan secara mandiri. Begitu pula dengan skill yang harus diasah tanpa dibimbing secara langsung. Dengan adanya pinjaman dana cepat tunai, problematika tersebut bisa lekas teratasi.

Pekerjaan tersebut bisa dikategorikan sebagai remote. Beberapa di antaranya adalah programmer, penulis online, dan sebagainya. Memang ada yang bekerja secara mandiri atau freelancer. Namun lebih banyak yang terikat dalam sebuah tim dengan alasan lebih efisien daripada harus mendapatkan klien sendiri.

Pekerjaan seperti itu akan langsung terhambat begitu perangkat kerasnya tidak dalam keadaan fit atau bugar. Oleh karena itu, perlu sekali adanya modal tambahan yang digunakan untuk merawat komputer, laptop, atau hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan sehari-hari. Syukur di zaman sekarang sudah ada pinjaman dana cepat yang diakses lewat internet.

4. Untuk Memenuhi Kebutuhan Sekunder

Kalau sudah bekerja, pasti muncul keinginan lain. Berbeda dengan saat sebelum kerja karena pada waktu itu hanya menginginkan dapat pekerjaan baru. Salah satu yang hendak dipenuhi rata-rata berkaitan dengan kebutuhan sekunder. Misalnya seperti motor, jalan-jalan, sampai beli mobil hanya untuk merasakan bagaimana nikmatnya punya mobil sendiri.

Pinjaman dana cepat bisa merealisasikan harapan Anda tersebut. Manfaat seperti ini amat terasa jika dalam sebulan rataan gaji pokok Anda kurang dari 3 juta per bulan. Pasti uang sehari-hari habis untuk kebutuhan anak, pangan, kebutuhan tambahan istri, dan sebagainya. Khususnya yang tinggal di ibu kota.

Kadang, kebutuhan sekunder tersebut muncul dari idealisme yang sudah tertanam sejak bertahun-tahun lalu, tapi belum kesampaian. Misalnya sejak SMA Anda mau pergi ke Flores untuk melihat komodo langsung. Daripada hanya sekadar angan-angan, Anda bisa menggunakan pinjaman dana cepat tunai untuk bepergian ke sana bersama keluarga.

5. Membantu Meningkatkan Keahlian atau Skill

Sebagai karyawan yang punya pandangan ke depan, pasti satu-satunya hal yang ingin ditingkatkan adalah skill atau kemampuan. Soalnya, di dunia kerja modern, tidak hanya ijazah saja yang menjadi indikator diterimanya seseorang dalam pekerjaan tertentu. Begitu pula dalam pemberian hak-hak atas pekerjaan yang kita sebut sebagai gaji bulanan.

Dalam penilaian kerja, perkara elementer seperti skill atau kemampuan kerja jadi lebih penting daripada secarik kertas bukti kelulusan. Namun untuk meningkatkan kemampuan tersebut, Anda memerlukan sumber dana dari pihak lain. Soalnya gaji bulanan mungkin sudah habis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kemudian dana tersebut bisa Anda gunakan untuk mengikuti sejumlah kursus, seminar, atau kuliah khusus karyawan. Nanti, ketika golongan gaji pokok Anda sudah naik, barulah pendapatan bulanan naik. Makanya tidak heran jika banyak yang menggunakan pinjaman dana cepat untuk mencapai tingkatan yang mereka inginkan dalam pekerjaan.

6. Untuk Mengikutkan Anak ke Bimbel

Seringkali, anak sudah mendapat jatah tersendiri untuk kebutuhan sekolah, jajan, dan sebagainya. Namun di era sekarang kalau tidak ikut Bimbel atau bimbingan belajar kok ya rasanya hambar. Soalnya di sekolah seringkali tidak langsung paham dengan pelajaran yang disampaikan oleh guru-gurunya.

Ketika belajar di Bimbel, meskipun perlu keluar biaya banyak, hasilnya cukup memuaskan. Untuk itu, diperlukan sekali sumber pendanaan lain seperti pinjaman dana cepat cair yang bisa Anda dapatkan via online seperti di Tunaiku. Kebutuhan anak terpenuhi dan pendapatan per bulan pun bisa diperuntukkan sesuai dengan fungsi semula.

7. Untuk Modal saat Ditugaskan ke Luar Kota

Apabila Anda bekerja di suatu perusahaan, mungkin sekali dua kali pernah mendapatkan tugas ke luar kota. Khususnya untuk Anda yang memiliki profesi sebagai surveyor, marketing pemasaran, atau semacam delegasi. Memang ada yang biaya perjalanan difasilitasi oleh perusahaan. Namun ada pula yang hanya memberikan bonus di akhir bulan.

Bonus itu pun ketika pihak perusahaan menugaskan karyawan yang notabene tugas tersebut di luar porsi pekerjaan sehari-harinya. Kalau untuk karyawan yang memang ditugaskan begitu, tentu tidak ada bonus. Nah, untuk menyiasati agar pendapatan bulanan aman, bisa pakai pinjaman dana cepat yang bisa digunakan dalam waktu secepatnya.

8. Dipakai untuk Perawatan Kendaraan

Sekarang ini, hampir semua karyawan yang bekerja di bawah instansi pemerintah difasilitasi dengan kendaraan seperti motor. Khususnya yang memangku jabatan publik seperti kaur, sekretaris desa, gubernur, dan sebagainya. Namun untuk karyawan selain itu tentu harus keluar modal sendiri untuk beli kendaraan.

Sayangnya masing-masing kendaraan memerlukan biaya perawatan yang berbeda. Untuk motor keluaran terbaru misalnya. Berhubung suku cadangnya sangat terbatas, maka biaya perawatan atau servis pun bisa membengkak. Dengan adanya pinjaman dana cepat cair, kebutuhan tersebut bisa lekas terpenuhi.

Poin-poin di atas hanya sekadar contoh. Ketika Anda sudah berprofesi sebagai karyawan, tentu bisa menambah daftar kebutuhan sendiri. Bisa jadi lebih banyak dari yang disebutkan di atas. Sebisa mungkin, manfaatkan pinjaman dana cepat cair dan jangan pernah sekalipun untuk berutang pada rentenir. Bagaimanapun bentuknya.


EmoticonEmoticon