Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menggunakan Lem Pipa dengan Benar


Lem pipa adalah salah satu bahan yang sangat penting digunakan dalam proses pemasangan saluran air. Ya hal ini karena memang saat ini masyarakat lebih memilih menggunakan pipa air PVC daripada menggunakan pipa air yang terbuat dari besi. Hal ini tentu lumrah karena dari segi efisiensi dan kepraktisan pipa PVC lebih unggul.

Sumber Gambar: Twitter

Jika anda telah memutuskan beralih menggunakan pipa PVC maka harus dibarengi dengan pemilihan lem pipa yang berkualitas pula. Hal ini agar bisa meminimalisir terjadinya permasalahan akibat pemilihan lem yang abal-abal dan tidak bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.
Cara Merekatkan Sambungan Dengan Lem Pipa yang Benar
Berikut ini kami akan berikan bberapa langkah cara yang benar dalam proses pemasangan saluran air, pemasangan dengan cara yang tepat tentu akan sangat berguna demi mencegah terjadinya kebocoran. Untuk itu simaklah langkahnya dibawah ini :
     1.      Bersihkan
Hal pertama yang harus dilakukan ketika akan memasang sambungan pipa adalah dengan membersihkannya terlebih dahulu. Ini penting agar pada saat proses pengeleman maka lem akan bisa merekat dengan sempurna.
     2.      Ukur fitting
Langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah dengan mengukur kedalaman dari fitting kemudian tandai bagian pipa tersebut. Pastikan bahwa pipa yang akan disambung memiliki kedalaman yang sama dengan ukuran kedalaman dari fitting yang digunakan.
     3.      Oleskan lem
Pada saat mengoleskan lem pipa maka pastikan melakukannya dengan merata baik pada pipa maupun fitting yang akan disambungkan. Dengan penggunaan yang rata maka sudah tentu lem akan bisa tersebar dengan baik dan proses pengeleman akan bisa berjalan dengan sempurna.
     4.      Segera sambungkan
Setelah dilakukan pengolesan lem maka pastikan untuk segera menyambungkan kedua buah sambungan tersebut. Hal ini untuk mencegah lem mengering yang jusru tidak bisa mengelem dengan baik pada sambungan. Kemudian untuk bisa memperkuat sambungan maka lakukanlah gerakan memutar pada saat melakukan penyambungan.
     5.      Bersihkan sisa lem
Setelah semua tahap dilakukan maka langkah terakhir adalah membersihkan sisa-sisa lem yang terdapat pada permukaan pipa maupun fitting.
Mudah bukan untuk melakukan pengeleman pipa dengan tepat dan benar ? jadi tunggu apalagi pastikan untuk menerapkan langkah-langkah tadi dalam pemasangan. Kemudian selain dari cara yang benar maka pastikan juga anda telah memilih lem pipa dengan tepat, seperti Ruglue dari Rucika yang memiliki daya rekat yang dimiliki sudah tidak perlu diragukan lagi dan juga lebih aman untuk digunakan.

14 komentar untuk "Menggunakan Lem Pipa dengan Benar"

  1. "Hey! Do you use Twitter?I'd like to follow you, just in case.
    I'm enjoying my blog today with a very new updates."

    사설토토
    토토
    바카라사이트

    BalasHapus
  2. This is one of the best website I have seen in a long time thank you so much.
    카지노사이트

    BalasHapus
  3. You really amazed me with your writing talent. Thank you for sharing again.
    온라인카지노

    BalasHapus
  4. Your blog is really nice and sound really good
    카지노사이트

    BalasHapus
  5. Your article looks really adorable, here’s a site link i dropped for you which you may like. 카지노

    BalasHapus
  6. This is a fascinating subject and I hope to learn more about it in the future. 스포츠토토

    BalasHapus
  7. Remarkable! Its in fact amazing post, Really looking forward to read more.
    카지노사이트

    BalasHapus
  8. I have joined your feed and look forward to seeking more of your great post.
    바카라사이트

    BalasHapus
  9. I really enjoy your web’s topic. Very creative and friendly for users. Definitely bookmark this and follow it everyday.
    바카라사이트

    BalasHapus
  10. We've been looking for this information for a very long time. It wasn't until today that your website was able to save you the trouble.
    슬롯머신

    BalasHapus
  11. Yes i am completely concurred with this article and i simply need say this article is extremely decent and exceptionally useful article.토토사이트

    BalasHapus
  12. Nice to see this beautiful blog! please keep sharing such type of Information with us. looking forward from your side. 토토사이트

    BalasHapus
  13. We really appreciate the kind of topics you post here and best work you have done, keep it up. 스포츠토토

    BalasHapus