Rabu, 03 April 2019

Cara Mudah Mencari Rumah Dikontrakan di Jakarta yang Nyaman dan Aman


Rumah merupakan kebutuhan primer bagi setiap orang. Di samping kegunaannya menjadi tempat berlindung paling aman, hunian juga menduduki posisi yang penting sebagai sarana penunjang sekaligus hiburan.Terutama saat seseorang dihadapkan dengan segudang pekerjaan, rutinitas yang begitu padat, belum lagi problema pelik yang acapkali membingungkan. Nah, disitulah rumah memberi ketenangan. Suasana hangat yang tercipta di dalamnya seolah menjadi obat paling mujarab buat mengobati rasa lelah.

Tawa serta canda bersama orang-orang tercinta kembali membangkitkan gairah Anda buat bekerja lebih giat dan bersemangat dalam menjalani aktivitas. Tak cukup sampai di situ saja, rumah juga menjadi awal dari pencapaian di luar sana yang sudah sejak jauh-jauh hari Anda rancang. Berbicara tentang rumah yang begitu kompleks, mulai dari lahan, harga, hingga desain yang memerlukan perhitungan matang terkadang membuat seseorang belum mencapai tahap yang sempurna buat membangunnya. Oleh karena itu, mereka lebih memilih tinggal di rumah kontrakan buat sementara waktu.

Di kota-kota besar Indonesia, seperti perumahan murah di Jakarta, Anda dapat menemukan bermacam-macam rumah dikontrakan di jakarta yang mengusung konsep dari yang sederhana hingga yang istimewa. Semua gaya yang ditawarkan tentu akan berpengaruh terhadap tarif yang dipasang. Oleh sebab itu ada baiknya bila Anda melakukan survei terlebih dahulu.Nah, bagi Anda yang berencana menyewa tempat tinggal yang nyaman, rumah dikontrakan di jakarta mungkin dapat Anda andalkan. Di samping harganya yang ramah, Anda pun dapat memperoleh hunian yang bagus. Selengkapnya, berikut beberapa tips dalam memilih tempat tinggal yang dapat Anda aplikasikan.

Lokasi Inilah indikator yang paling penting dan harus Anda perhatikan sebelum memantapkan hati buat mengontrak. Pilihlah lokasi yang berdekatan dengan tempat Anda bekerja. Mengapa? Sebab dengan begitu, Anda artinya dapat menghemat pengeluaran terutama transportasi. Dimana uangnya dapat Anda alokasikan buat kebutuhan lain.Terutama bila Anda tidak punya kendaraan pribadi, angkutan umum yang tidak on time atau mampu menjangkau daerah yang jauh mungkin dapat membuat Anda berpikir ulang mengapa area yang dekat dengan kantor Anda lebih tepat.

Dalam memilih rumah dikontrakan di jakarta, kawasan yang strategis juga akan menguntungkan Anda. Di samping lebih mudah mendapati fasilitas umum, tempat yang ramai akan menghindarkan Anda dari kriminalitas dan tidak kejahatan serupa.Saya sangat menyarankan rekan-rekan buat memasang target memiliki rumah, sebelum memutuskan buat mengambil tipe kontrakan seperti apa. Buat kasus Anda diatas misalnya, Andadapat mendapatkan rumah dalam kisaran 9-12 bulan. Anda bahkan dapat mendapatkan rumah terbaik bila ia mau bersabar dan tidak konsumtif. Pertanyaannya, adakah pasangan baru yang mau berhemat? tidak kan, sulit buat berhemat pada suasana bulan madu.

     1.     Carilah Tempat Kontrakan yang Dibayar Perbulan
Kontrakan perbulan umumnya memudahkan kita buat hunting rumah dengan tenang, bulan ke 7 bila Anda sudah mendapatkan rumah baru, dengan tenang dia dapat meninggalkan tempat kontrakannya. Bila Anda memilih kontrakan dengan bayaran tahunan yang mungkin diatas kertas lebih murah- tapi sebenarnya secara psikologis ini akan mendorong Anda lebih lama lagi berburu rumah.

     2.     Carilah Tempat Kontrakan Fully Furnished
Kontrakan yang sudah dilengkapi dengan barang-barang memungkinkan kita lebih tenang dalam mengalokasikan uang yang telah ada. Kita tidak lagi merasa dipusingkan untuk membeli spring bed, kulkas, mesin cuci dan lainnya. Dan kita tidak akan dipusingkan memindahkan jika suatu saat barang-barang tersebut ke rumah baru kita

     3.     Carilah Lokasi Terbaik
Tidak sedikit orang yang mengalami trauma setelah pernikahannya, apalagi bila infrastruktur belum memadai sama sekali. Kost AC suami istri di Setiabudi dengan biaya 1 juta perbulan tentunya merupakan lokasi terbaik dibandingkan rumah tiga kamar di Bintaro misalnya dengan biaya 11 juta/tahun, bahkan lebih baik dibandingkan rumah petak kosongan di Pedurenan atau Slipi dengan biaya 1 juta perbulan dilokasi yang bising.

Carilah rumah dikontrakan di jakarta terdekat menuju kantor calon istri, biarkan si calon memilih kriteria tempat tinggal idaman yang dia inginkan. Umumnya ada perbedaan cara berpikir pria dan wanita dalam memilih tempat tinggalnya. Bicarakan dengan baik dan temukan solusi yang paling cocok buat masing-masing pasangan.

     4.     Ikut Aturan Main
Berbagai hal penting yang harus kalian taati adalah surat perjanjian kontrak rumah, surat izin RT/RW, setoran kebersihan dan hal-hal prosedural lain seputar rumah hendaknya disesuaikan dengan aturan main setempat. Ada induk yang memang yang tertib, ada yang cuek, ada yang mengharuskan tata tertib ini dan itu. Bila memang sang induk tidak meminta surat perjanjian, saya kira tidak perlu dibuat, tapi bila memang nilai uangnya besar mungkin perlu dibuat.

     5.     Sabar dan Teliti
Mencari rumah dikontrakan di jakarta mungkin bukanlah tugas yang sulit, apalagi dikerjakan berdua pasangan baru menikah yang punya energi besar- tapi mencari rumah yang terbaik, dapat jadi tidak mudah. Perlu kesabaran buat hunting berminggu-minggu, perlu kejelian bernegoisasi dengan pihak bank, dengan pemilik rumah, developer, pemerintah, dan seabreg persoalan lain.

Saran kami, jangan sampai permasalahan yang ribet ini jadi trigger buat membuat suasana rumah tangga jadi panas, apalagi ini menyangkut uang yang tidak sedikit. Rumah mungkin surga kita, tapi surga terbaik pun tidaklah indah bila penghuninya merasa kepanasan. Rumah memang penting tapi keharmonisan rumah tangga adalah segalanya.


EmoticonEmoticon