Rabu, 17 April 2019

Cara Pintar Mencuci Honda Beat ESP CBS ISS Agar Selalu Awet

Merawat kendaraan memang sangat diperlukan agar motor tersebut dapat kita gunakan untuk waktu yang lebih lama serta performanya pun akan tetap tinggi layaknya kendaraan yang baru kita beli setiap hari. Untuk mendapatkan hasil motor yang lebih awet serta tahan lama, maka sangat wajib untuk Anda merawatnya dengan baik, misalnya dengan sering-sering membersihkannya sehingga tidak tertinggal kotoran-kotoran yang membuatnya menjadi cepat rusak. Namun, pastikan jika Anda mengetahui bagaimana caranya mencuci atau membersihkan Honda Beat ESP CBS ISS yang sekarang ini bisa didapatkan dengan mudah, hanya dengan belanja di Moladin, salah satu situs jual motor yang paling terpercaya dan berkualitas di Indonesia. Berikut inilah beberapa langkah pencucian yang harus sekali diikuti agar motor tersebut lebih tahan lama serta awet:



1.    Suhu Motor
 
Hal paling pertama yang sangat penting untuk Anda lakukan ketika akan mencuci motor tersebut adalah memperhatikan suhu dari motor. Akan lebih baik jika Anda membiarkan berbagai bagian motor dengan suhu yang tinggi menurun terlebih dahulu sebelum dicuci. Misalnya, komponen seperti mesin, rem, knalpot, dan berbagai bagian lainnya memiliki suhu yang tinggi ketika sudah digunakan. Tunggulah motor hingga memiliki suhu yang dingin atau normal, barulah Anda boleh mencucinya.

2.    Gunakan Selang
 
Saat Anda akan mencuci motor Honda Beat ESP CBS ISS sendiri di rumah, maka akan sangat disarankan untuk mencucinya dengan menggunakan air dari selang. Meski terlihat sepele, namun mencuci dengan menggunakan selang jauh lebih efektif dan membantu Anda. Pasalnya, tekanan air dari selang lebih tinggi sehingga mampu melepas berbagai kotoran yang bersarang pada tempat yang sulit dijangkau. Tidak ada salahnya untuk menggunakannya agar motor lebih awet, Anda bisa merawatnya dengan layanan yang disediakan Moladin, dimana pastinya Anda bisa lebih menghemat waktu mau pun tenaga.

3.    Lap Lembut
 
Selanjutnya, ketika sudah mencucinya dengan benar menggunakan selang dan air yang mengalir, langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan demi menjaga motor agar performanya tetap tinggi adalah dengan mengelapnya menggunakan kain atau pun sponge bertekstur lembut. Dengan menggunakan lap bertekstur ini, pastinya Anda menjadi lebih tenang karena bagian-bagian motor tidak akan rusak atau pun mengalami masalah. Tentunya jika mengalami masalah, Anda bisa mendapatkan komponen barunya di Moladin, toko online paling lengkap dan terpercaya.

4.    Lumasi
 
Selain mengetahui bagaimana cara mencuci Honda Beat ESP CBS ISS, Anda juga harus mengetahui apa saja langkah selanjutnya yang bisa dilakukan agar motor tersebut lebih tahan lama dan performanya tidak menurun seiring waktu. Lumasi setiap bagian motor yang bergerak, misalnya seperti bagian rantainya, cakram rem, teromol, dan lain sebagainya. Pastikan untuk melumasinya dengan baik setelah dicuci untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.


EmoticonEmoticon