Senin, 29 Juli 2019

Sembuhkan Pilek Anak Secara Alami dengan Cara Berikut



Info Negeri - Salah satu sistem kerja tubuh yang harus dijaga kesehatannya adalah sistem pernapasan. Sebab, pilek jadi salah satu penyebab mengapa sistem pernapasan bisa terganggu. Penggunaan obat pilek untuk bayi yang aman bisa menjadi pilihan yang tepat apabila ingin menyembuhkannya dari pilek. Namun, tahukah Anda kalau ada beberapa yang bisa dilakukan untuk mencegah anak Anda agar tidak mengalami pilek? Ya, beberapa cara berikut bisa Anda coba untuk mencegah pilek muncul pada sistem pernapasan anak Anda dan membuatnya lebih nyaman saat beraktivitas.

Hirup uap

Untuk melegakan sistem pernapasannya, Anda mengajak anak Anda untuk menghirup uap air. Uap air mampu melegakan sistem pencernaan karena sifatnya yang menghangatkan hidung dan sistem pencernaan secara keseluruhan. Anda dapat memanfaatkan uap air yang dicampurkan oleh bahan alami seperti garam untuk dihirup oleh anak Anda. Selain itu, agar dapat memberikan sensasi menyegarkan, Anda juga dapat menggunakan campuran air hangat dengan minyak kayu putih agar sistem pernapasan anak Anda terasa semakin lega. Sehingga, pilek bisa dengan mudah teratasi dan sistem pencernaan anak Anda juga akan kembali normal.

Konsumsi sup hangat

Untuk mencegah anak Anda dari pilek, Anda perlu memberikan makanan atau minuman yang hangat. Makanan atau minuman yang hangat berguna untuk membuat hidung jadi lebih lega karena lendir yang mencair setelah mengonsumsi makanan atau minuman yang hangat. Tapi, jika Anda ingin mengatasi lendir sekaligus mencegahnya hadir pada anak Anda, memberikan sup hangat mungkin bisa menjadi salah satu cara yang tepat.

Anda dapat menyajikan sup ayam hangat sebagai salah satu menu makanan terbaik untuk anak Anda. Di dalam sup ayam terdapat kandungan sistein atau sejenis asam amino yang dapat mengurangi produksi lendir. Ketika produksi lendir berkurang, maka secara otomatis pilek yang dialami anak Adna juga akan mereda secara perlahan. Tak hanya itu, sup ayam juga dipercaya mampu mengontrol netrofil yang merupakan sel penyebab hidung tersumbat. Kandungan merica dan bawang putih di dalam sup tersebutlah yang mampu mengatasi pilek secara efektif sekaligus sebagai menu makanan untuk anak Anda.

Itulah dua cara yang bisa Anda lakukan utnuk meredakan pilek pada anak Anda tanpa menggunakan obat pilek untuk anak. Anda bisa mendapatkan berbagai obat dengan praktis dan mudah di Go Apotik. Ketahui juga cara merawat luka pada anak yang tepat agar Anda bisa menyembuhkannya sewaktu anak Anda terluka saat main.


EmoticonEmoticon