Jumat, 06 Maret 2020

4 Tips Memilih Botol Susu dan Dot yang Baik untuk Bayi


Info Negeri - Botol susu untuk setiap umur bayi ternyata berbeda-beda. Mungkin sebagian orang tua baru tidak mengetahui kalau sebenarnya botol minum susu itu beragam. Setiap botol susu yang Anda temukan itu telah disesuaikan dengan umur dan kebutuhan bayi. Hal ini menjadi pengetahuan baru untuk Anda yang merasa belum tahu, bahwa harus memilih botol susu bayi sesuai dengan kebutuhan. Untuk mencari botol susu yang beragam dengan berbagai ukuran dapat dicari di toko online dengan mengetikkan dr Browns Indonesia. . Botol susu tersebut telah disesuaikan dengan standar kesehatan bayi, khususnya dari segi bahan pembuatan.

Memilih Botol Susu yang Baik

Banyak toko yang menjual botol susu dan dot di Indonesia. Botol susu dan dot itu telah dirancang sedemikian rupa agar sesuai dengan kebutuhan bayi itu sendiri. Dalam hal ini, Anda tidak bisa sembarangan memilih botol susu dan dot untuk si kecil. Perhatikan terlebih dahulu bahan pembuatannya, apakah cocok untuk bayi atau tidak. Nah, supaya Anda tidak bingung bisa menyimak tips memilih botol susu yang baik di bawah ini.

1.    Pilih Bahan Botol Susu yang Nyaman

Botol susu terbuat dari berbagai macam bahan, mulai dari kaca, silikon, plastik, dan stainless steel. Botol susu yang paling banyak dijual dipasaran terbuat dari bahan plastik yang memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan yang lainnya. 

Beratnya yang ringan membuat orang-orang lebih memilih botol susu plastik. Akan tetapi, ada juga orang tua yang khawatir dengan bahan kimia pada botol susu tersebut. Maka dari itulah Anda bisa memilih botol susu yang mengandung label BPA-Free.

2.    Pilih Bentuk Botol Susu yang Sesuai

Bentuk botol susu bayi yang dijual dipasaran pun sangatlah beragam, mulai dari ukuran hingga pegangannya yang cekung. Dalam memilih bentuk botol bayi yang tepat ialah ketika bayi Anda merasa nyaman ketika memegangnya. 

Selain itu, Anda harus memilih botol susu yang sesuai dengan kebutuhan bayi. Misalnya bayi yang masih kecil biasanya tidak memerlukan banyak susu, sehingga Anda menggunakan botol susu ukuran 50 ml saja dan dapat ditingkatkan menjadi 120 ketika bayi mulai tumbuh besar.

3.    Pilih Bahan Dot

Selanjutnya kita beralih cara memilih bahan dot yang aman untuk bayi. Karena memilih bahan dot juga tidak sembarangan layaknya memilih botol susu. Pada umumnya dot bayi terbuat dari bahan silikon dan lateks. Untuk dot yang terbuat dari lateks lebih lembut dan fleksibel, akan tetapi tidak awet. Bahan lateks ini pun bagi beberapa bayi ada yang merasa alergi. Berbeda dengan dot bahan silikon yang bisa bertahan lama dan lebih kuat yang dapat Anda cari di toko online dengan kata kunci dr Browns Indonesia.

4.    Pilih Bentuk Dot

Bentuk dot bayi biasanya seperti kubah atau lonceng dan ortodontik yang disesuaikan dengan langit-langit dan gusi bayi. Bentuk dot dibuat seperti puting susu ibu dengan memiliki ujung bola besar yang lebih datar untuk tumpuan lidah bayi. Bentuk dot yang menyerupai puting susu akan terasa nyaman untuk bayi itu sendiri. Anda dapat mengaplikasikan penggunaan dot ini saat masa peralihan dari menyusui ke botol susu.

Demikianlah tips memilih botol susu dan dot yang baik untuk bayi Anda. Sebagai referensi beragam dot dengan ukuran dan bahan yang berbeda-beda bisa Anda dapatkan di toko online dengan mengetikkan dr Browns Indonesia pada mesin pencarian.


EmoticonEmoticon