Minggu, 23 Agustus 2020

5 Tips Memilih Body Lotion Untuk Kulit Kering

 

Sumber : popmama.com
Bagi Anda yang memiliki kulit kering tentu harus menggunakan rangkaian skincare yang cocok untuk jenis kulit. Jenis kulit kering umumnya memiliki produksi kelenjar minyak yang lebih sedikit, maka dari itu Anda sangat perlu untuk melindungi kulit agar mencegah kekeringan. Memilih body lotion untuk kulit kering tentu tidak boleh sembarangan. karena jika salah memilih justru akan membuat kulit semakin terkikis, kering dan juga kasar. 

Body lotion untuk kulit kering cukup banyak dijual di pasaran. Namun ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk memilih produk body lotion ada jenis kulit ini. Simak berikut ini!

1.    Terdapat Kandungan Pelembab

Karena anda memiliki jenis kulit yang kering maka harus memilih body lotion dengan kandungan ekstrak pelembab. kulit kering memiliki kekurangan pada kelembaban kulit yang membuatnya kasar. untuk itu Anda membutuhkan produk dengan tambahan dan perbaikan kelembaban alami di kulit yang mengandung glycerin dan Hyarulonic Acid yang sangat baik untuk jenis kulit anda. Bisa juga memilih body lotion dengan kandungan aloe vera yang sangat baik untuk melembabkan kulit dan mencegah iritasi. 

Selain mengandung pelembab, sebaiknya pilih produk dengan ketahanan lembab yang cukup lama. Ini karena pada kulit kering biasanya mudah mengalami dehidrasi. Jadi anda harus memilih produk yang tetap lembab ketika sedang berada di ruangan tertutup atau di luar ruangan dan terpapar matahari langsung. Body lotion yang memiliki kelembaban tahan lama lampu mengunci kadar air pada kulit sehingga tidak mudah terhidrasi. Selain itu Anda juga tidak perlu mengaplikasikan produk body lotion berkali-kali agar membuat kulit tidak kering.

2.    Pelembab Yang Tidak Lengket

Body lotion untuk kulit kering yang anda gunakan sebaik nya juga tidak menimbulkan rasa lengket ketika dipakai. Hal ini karena ketika body lotion teksturnya cukup lengket maka akan membuat risih dan tidak nyaman saat berkeringat. Pilih produk dengan kandungan aloe vera yang mampu melembabkan tanpa menimbulkan rasa lengket selain itu teksturnya juga ringan dan mudah menyerap.

3.    Terdapat Kandungan Sun Screen

Karena pada kulit kering memiliki kandungan minyak lebih sedikit maka disarankan untuk memilih produk lotion dengan kandungan tambahan sunscreen. Minyak pada kulit memiliki fungsi untuk melindungi kulit dan wajah dari paparan sinar matahari. Maka dari itu anda perlu memiliki lotion dengan kemampuan untuk mencegah paparan sinar matahari langsung ke kulit.

Ketika anda terpapar langsung oleh sinar matahari bisa membuat kulit jadi iritasi dan kering serta kemerahan. Belum Lagi akan terjadi implantasi kulit yang menyebabkan kulit anda jadi gelap dan kusam apalagi untuk yang sering berada di luar ruangan.

4.    Tidak Ada Tambahan Parfum

Body lotion untuk kulit kering yang anda gunakan sebaiknya pilih yang tidak menggunakan kandungan tambahan parfum. Walaupun aroma pada body lotion bisa membuat mood anda jadi meningkat dan membuat rileks tapi pada jenis kulit kering bahan pewangi ini justru bisa membuat iritasi. Hal ini karena pada kulit kering justru memiliki pertahanan kulit yang lemah. 

Jadi sebaiknya Anda memilih body lotion dengan kandungan fragrance free terutama bagi kulit anda yang kering dan sensitif.

5.    Pilih Yang Non Alkohol

Selain memilih body lotion tanpa pengharum Anda juga harus menggunakan produk yang tidak mengandung alkohol. Hal ini karena produk dengan kandungan alkohol bisa membuat kulit kering jadi semakin sensitif sehingga menimbulkan iritasi. 

Alkohol pada body lotion dapat mengurus kadar air di kulit sehingga membuat kulit jadi semakin kering. Maka dari itu hindari produk yang free alkohol.

Demikian beberapa tips  memilih body lotion untuk kulit kering. pastikan pula produk body lotion yang akan anda beli harganya sesuai dengan budget yang dimiliki. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Nivea Sensational Body Lotion yang sangat cocok untuk kebutuhan anda. Formula inovatif dari Nivea Body Lotion membuat perawatan kulit tubuh lebih cepat menyerap, tidak lengket, melembapkan, mengencangkan dan mencerahkan kulit. Selain itu body lotion dari Nivea juga memanjakan diri dan kulit pada saat bersamaan. Jadi jangan salah pilih, selalu gunakan Nivea untuk rangkaian skincare terbaik anda.


EmoticonEmoticon