Jumat, 21 Agustus 2020

5 Tips Memilih Seragam Sekolah Terbaik




Seragam sekolah merupakan kebutuhan setiap anak di usia pendidikan. Apalagi saat anak baru mulai masuk sekolah baik SD, SMP atau SMA untuk membutuhkan yang namanya seragam. Tidak heran mengapa setiap tahun ajaran baru toko seragam dipadati oleh ibu-ibu yang mencarikan anaknya baju sekolah. 

Namun saat memilih seragam anak atau bisa juga seragam kantor anda harus memperhatikan beberapa hal terkait bahan ataupun hal lainnya. Berikut ini beberapa tips dalam memilih seragam yang berkualitas dan nyaman ketika dipakai.

1.    Bahan

Untuk memilih seragam sekolah sebaiknya bahan yang cocok dan bagus. Disarankan untuk menggunakan bahan seragam dengan dasar katun yang memiliki sifat sejuk dan mudah menyerap keringat. Apalagi anak sekolah memiliki aktivitas yang padat sehingga mudah berkeringat hingga Anda harus teliti dalam membeli seragam untuk anak.

Untuk seragam katun yang lama biasanya memiliki harga yang jauh lebih mahal. Tapi hal ini tentu sepadan dengan kualitasnya. Terlebih seragam tidak selalu diganti bisa dipakai untuk beberapa tahun sekali jadi masih tetap efisien dan hemat biaya  meski Anda memilih bahan yang mahal.

Untuk juga diperhatikan bahwa kelenturan bahan tak kalah pentingnya. Untuk kualitas kain yang bagus harus lemas dan jatuh serta tidak berat. Anda bisa memperhatikannya dengan meraba atau meremas pakaian agar tahu reaksi kain ketika disusutkan. Jika memilih bahan dengan kualitas rendah biasanya mudah kusut dan seratnya mudah ditekuk.

2.    Warna


Saat memilih seragam anak atau seragam kantor selain bahan Anda juga harus memperhatikan warnanya. Biasanya sekolah memiliki ketentuan sendiri mengenai warna dan model seragam. Untuk itu sebelum membeli seragam anak, terlebih dahulu tanyakan kepada guru atau sekolah yang bersangkutan mengenai warna seragam yang benar-benar ditentukan oleh sekolah. Jangan sampai salah memilih seragam karena tentu anda bisa rugi, dan seragam yang dibeli tidak bisa digunakan.

3.    Jahitan

Kualitas jahitan pada seragam sekolah juga tidak kalah. Seragam dengan kerapian jahitan yang tinggi agar tidak mudah robek kedepannya. Anda juga harus memperhatikan di bagian kancing atau resleting pakaian Apakah mudah digunakan atau nyaman saat dipakai.

4.    Ukuran 

Biasanya seragam bisa digunakan 1 sampai 2 tahun pada anak sekolah. Maka dari itu anda tidak boleh salah memilih ukuran pakaian. Bagi Anda yang ingin menghemat seragam bisa memilih pakaian dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran asli anak. Ukuran agak besar ini juga sangat baik untuk membuat anak memakai pakaian lebih nyaman.

5.    Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Memilih seragam selain harus sesuai dengan bahan dan ukuran juga disesuaikan dengan kebutuhan. Anda tetap harus memilih pakaian yang cocok dipakai. Pilih pula yang sesuai dengan budget yang anda miliki. Cukup banyak merek pakaian sekolah yang ada di pasaran mulai dari harganya murah nggak harga yang paling mahal.

Demikian beberapa tips dalam memilih seragam sekolah. Untuk Anda yang ingin memproduksi seragam dalam jumlah banyak bisa memilih konveksi yaitu Dunia Garment. Perusahaan konveksi seragam ini memproduksi berbagai produk fashion mulai dari kemeja kerja seragam kantor hingga seragam sekolah. Produk yang dibuat bisa sesuai permintaan klien dengan kualitas jahitan yang baik. 

Para pekerja yang ada di perusahaan konveksi Dunia Garment juga merupakan tenaga profesional yang memproduksi seragam untuk anak sekolah dengan tepat waktu. Tidak hanya seragam saja perusahaan ini juga memproduksi aksesoris sekolah seperti topi dan dasi yang menjadi pelengkap untuk setiap siswa.


EmoticonEmoticon