Kamis, 17 September 2020

Ternyata Investasi Obligasi Negara itu Menguntungkan Lho, Ini Buktinya!

Kamu pasti sudah menyadari bahwa penting untuk melakukan riset sebelum berinvestasi. Jangan sampai kamu salah menanam uang saat berinvestasi. Bukan profit yang datang, malah rugi yang didapat.
 
Nah, maka dari itulah di pembahasan kali ini kami akan mengajak kamu untuk lebih mengerti tentang salah satu investasi yang paling tidak beresiko, tapi punya tingkat keuntungan yang cukup tinggi. Mau tahu apa? Namanya adalah: Investasi Obligasi Negara.
 

Jadi, apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan obligasi negara ini?

Nah, ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Obligasi Negara atau biasa disebut dengan Surat Berharga Negara (SBN) adalah obligasi atau surat utang Pemerintah Indonesia yang dijual kepada Warga Negara Indonesia melalui agen penjual yang telah ditunjuk, dalam hal ini digibank by DBS. Jadi, semua rakyat indonesia termasuk kamu bisa menjadi investor obligasi SBN dengan cara membeli Surat Utang Pemerintah Indonesia itu. 
 
Berinvestasi obligasi negara sangat aman lho, karena mendapat jaminan dari pemerintah. Jadi, kalau kamu berinvestasi ini, sudah pasti akan mendapat keuntungan yang maksimal yang bisa cair setiap bulannya di tanggal yang sama.
 
Investasi obligasi negara saat ini memang sedang naik daun karena terbilang rendah resiko. Jadi, bisa dibilang ini adalah investasi terbaik yang bisa kamu lakukan. Asyiknya lagi, dengan bergabung menjadi investor, berarti kamu juga telah berkontribusi untuk investasi negara Indonesia.
 

Kamu juga akan mendapatkan akses penuh 24 jam melalui Aplikasi digibank by DBS. Jadi, untuk urusan apapun yang berhubungan dengan investasi, kamu nggak perlu datang ke kantor cabang dan tinggal duduk manis di rumah sambil scrolling smartphone kamu saja.
 
Kamu juga nggak perlu menabung bertahun-tahun untuk mengumpulkan modal investasi yang super besar. Cukup dengan Rp 1 juta saja, kamu sudah bisa membeli obligasi negara, lho. Selain itu, cara untuk menjadi investor obligasi negara juga gampang banget. Kamu hanya perlu mengunduh Aplikasi digibank by DBS di App Store atau Play Store untuk melakukan registrasi dan membeli investasi. Kemudahan ini tentu saja karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.
 

Langkah-langkah yang harus kamu lakukan adalah:

  1. Pertama, download dulu Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store 
  2. Masukkan data diri kamu untuk membuat rekening tabungan digibank 
  3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Nah, setelah nomor SID sudah dibuat, nanti kamu akan mendapatkan notifikasi email. 
  4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran 
  5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

Nah, setelah melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan Nomor Transaksi Penerimaan Negara (NTPN) pada laman konfirmasi pembayaran. Selain itu, kamu juga bisa mengecek status pesanan di bagian “Dalam Proses”. Jika pembayaran berhasil, pesanan kamu akan ditandai dengan “Sudah dibayar”, sedangkan yang belum akan ditandai dengan “Menunggu dibayar”. Oh ya, mau tahu berapa biaya pembelian SBN di Aplikasi digibank by DBS?

Jawabannya: Gratis! Kamu tidak perlu membayar biaya apapun saat melakukan pemesanan, registrasi, pembelian, dan penjualan SBN melalui Aplikasi digibank by DBS.

Wah dengan segudang keuntungan berinvestasi obligasi negara lewat digibank by DBS, sayang banget ya kalau tidak kamu manfaatkan. Makanya, tunggu apa lagi? Langsung saja registrasi sekarang juga di Aplikasi digibank by DBS dan rasakan keuntungannya!


EmoticonEmoticon