Selasa, 20 Oktober 2020

Tanpa Kerokan, Begini Cara Mengatasi Masuk Angin dengan Alami

 


Masuk angin merupakan gangguan kesehatan yang sering kali dialami oleh masyarakat, bahkan bukan hanya orang dewasa saja, melainkan banyak juga diantara anak-anak yang kerap kali merasakannya. Ditandai dengan beberapa gejala seperti perut kembung, demam, lelah, bahu yang terasa keras sampai dengan rasa mual dan ingin muntah. Sedangkan para pakar sendiri mengatakan jika seandainya penyakit yang satu ini merupakan gejala awal dari munculnya flu. Lalu bagaimanakah cara mengatasi masuk angin tersebut.

 

Di Indonesia sendiri sebagian banyak orang mempercayai bahwa dengan kerokan ampuh untuk mengatasi masuk angin mereka, membuat tubuh terasa lebih enteng dan angin nantinya juga akan keluar. Meskipun banyak yang merasakan khasiat yang didapatkan dengan kerokan bisa mengobati masuk angin, namun kenyataannya dalam beberapa kondisi kerokan ini justru bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan jika dilakukan dengan salah. Termasuk diantaranya adalah dapat merusak kulit bagian luar karena gesekan dari logam.

 

Untuk itu tanpa harus kerokan sebenarnya ada banyak cara alami yang dapat Anda gunakan untuk mengobati masuk angin tersebut, diantaranya adalah:

 

  1. Memperbanyak konsumsi air putih, mudah dilakukan memang, namun kebanyakan diantara masyarakat malas minum banyak air karena membuat tubuh jadi sering buang air kecil. Padahal jika asupan cairan di dalam tubuh cukup, maka nantinya akan membantu untuk mengontrol suhu tubuh, juga dapat meringankan gejala demam yang ada dalam tubuh. Selain air putih maka bisa diganti dengan teh hangat jika Anda merasa lebih enak minum yang manis-manis, hal ini juga akan mengurangi rasa mual juga kembung.
  2. Istirahat secara cukup, langkah lainnya yang juga bisa Anda terapkan adalah dengan memperbanyak waktu istirahat. Karena faktanya kurang jam tidur atau istirahat juga akan membuat seseorang mudah terserang masuk angin, sehingga dapat membuat tubuh terasa lesu, lemah bahkan juga pusing. Cukup istirahat ini akan mengembalikan energi Anda seperti sedia kala.
  3. Konsumsi makanan bergizi, penuhi juga asupan makanan Anda dengan yang bergizi. Karena makanan bergizi ini nantinya kaya akan kandungan senyawa bermanfaat yang dapat membantu untuk melawan virus dan juga bakteri yang bisa memicu terjadinya infeksi dalam tubuh. Buah-buahan dan juga sayuran adalah pilihan terbaik untuk dikonsumsi saat tubuh terasa kurang fit.
  4. Menggunakan pakaian hangat, ketika Anda akan bepergian jarak jauh, apalagi juga dengan mengandalkan kendaraan bermotor, usahakan untuk memakai jaket atau pakaian hangat. Karena ketika tubuh dalam kondisi yang kedinginan maka hal ini secara otomatis juga akan menurunkan sistem imuns. Jadi nantinya akan lebih mudah untuk di infeksi beragam jenis virus maupun bakteri.
  5. Mengonsumsi vitamin, cara lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi suplemen atau vitamin yang banyak dijual di pasaran. Salah satu diantaranya adalah vitamin C yang memang berkhasiat di dalam membantu tingkatkan daya tahan tubuh atau sistem imuns. Jadi bisa berperan dalam melawan virus dan juga bakteri yang menyerang tubuh.

 

Masuk angin ini termasuk masalah kesehatan yang normal terjadi, namun jika seandainya gejalanya tak kunjung membaik selama berhari-hari meskipun sudah menerapkan cara mengatasi masuk angin di atas maka ada baiknya untuk segera memeriksakan diri Anda ke dokter atau anda bisa mengkonsumsi vitamin dari https://herbana.id/id/produk/balancemadia-cold-ease . Karena bisa jadi ini merupakan gejala dari penyakit yang serius, sebut saja diantaranya adalah masalah jantung yang terkadang menimbulkan gejala layaknya masuk angin.


EmoticonEmoticon