Jumat, 27 Agustus 2021

Jasa Nikah Siri Semarang; Ketahui Detailnya Disini

 



Nikah siri Semarang adalah jasa untuk menikahkan pasangan sehingga hubungan dengan pasangan menjadi halal. Banyak alasan mengapa pasangan kekasih dapat memilih jenis jasa nikah siri secara online.  Apalagi, kini jasa nikah siri juga sangat mudah ditemukan melalui internet, dengan penyerahan syarat melalui WhatsApp.

Hal pertama yang harus diketahui oleh pasangan yang hendak melakukan pernikahan siri adalah menghalalkan pasangan. Tentu, hal ini tidak boleh dilakukan dengan sembarangan.  Pasangan harus memilih jasa profesional yang terpercaya. 

Hal kedua yang harus diketahui adalah nantinya pasangan tidak akan mendapatkan buku nikah, karena pernikahan ini hanya tercatat secara agama, dan tidak tercatat pada catatan negara.

Nikah Siri Semarang; Cari yang Paling Profesional

Mendapatkan jasa nikah siri memang mudah. Tetapi, memilih jasa yang amanah sekaligus profesional tidak semudah yang dibayangkan. Salah satu syarat untuk memilih jasa ini adalah mencari tahu latar belakang jasa ini. 

Syarat utama adalah dengan meyakinkan bahwa jasa nikah siri Semarang adalah jasa yang melibatkan alumni dari pesantren yang memahami rukun hukum untuk syarat nikah siri. Hal ini penting supaya pasangan melakukan pernikahan secara sah, tentu secara agama.

Syarat kedua adalah penghulu yang dimiliki oleh jasa ini merupakan orang berpendidikan. Tak jarang, mereka yang memilih untuk nikah siri adalah pasangan berbeda bangsa.  Jasa profesional bahkan menyediakan penghulu yang menguasai tiga bahasa yaitu Indonesia, Arab dan Inggris.

Apakah Privasi Pasangan Aman?

Hal ini juga sangat penting, mengingat tidak semua pasangan ingin mempublikasikan keabsahan hubungan mereka. Jasa nikah siri Semarang yang profesional  pasti dapat menjamin privasi  pasangan nikah siri. Hal ini terutama terkait dengan identitas data pribadi. Selain itu, lokasi pernikahan siri juga dijamin bebas dari interupsi orang lain dan berada di lingkungan yang aman.

Selain privasi, tentu pasangan nikah siri ingin mendapatkan layanan yang lengkap. Memang, mayoritas pasangan nikah siri hanya datang berdua.  Namun demikian, nantinya jasa profesional akan melakukan persiapan untuk melakukan prosesi ijab kabul.  Penyedia jasa akan menyiapkan tempat yang aman dan tenang, serta beberapa saksi dan juga wali hakim.

Tentunya, kelengkapan surat nikah siri akan didapatkan oleh pasangan nikah siri tersebut.  Pastinya, pasangan nikah siri harus dapat menyediakan beberapa syarat yang diminta.  Syarat utama adalah foto identitas dalam bentuk KTP atau SIM.  Mereka dapat mengirimkannya melalui WhatsApp sehingga proses juga cepat.

Selain KTP atau SIM dari calon mempelai pernikahan siri, nama ayah kandung juga harus dicantumkan. Hal ini sangat penting dalam prosesi ijab kabul yang akan dilakukan. Nama ayah kandung juga dapat dicantumkan di pesan chat dari WhatsApp. Cepat, mudah dan juga terjamin kerahasiaanya.

Calon mempelai dapat menentukan waktu yang tepat, dengan menyebutkan detail hari dan tanggal beserta jam yang diinginkan melalui WhatsApp. Setelah pihak jasa nikah siri Semarang sudah melakukan persiapan, mempelai hanya perlu datang membawa mahar dan juga foto berukuran 2×3 serta materai Rp 10.000 sebanyak empat buah.

Jasa nikah siri Semarang tidak akan merepotkan calon mempelai. Mereka tidak perlu membayar di awal. Tentu, hal ini dapat menjamin kelancaran prosesi pernikahan sehingga mereka dapat menghalalkan hubungan. 

Perlu diingat bahwa ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan oleh pasangan dimana pasangan tersebut harus sama-sama beragama Islam.  Semua kemudahan tersebut dapat membantu setiap pasangan untuk menghindari dosa dan mudharat yang terjadi apabila mereka tidak segera melakukan nikah siri.


 


EmoticonEmoticon