Rabu, 04 Agustus 2021

Tips Memilih Pembalut Wing Yang Paling Nyaman Bagi Wanita

 





Setiap bulan, para wanita tertutup mengalami menstruasi. Ketika menstruasi tentu Anda membutuhkan pembalut untuk menahan cairan yang keluar agar tidak mengalami kebocoran. Banyak wanita memilih pembalut wing karena lebih tahan dan handal untuk melindungi dari kebocoran apalagi ketika melakukan aktivitas yang padat ataupun ketika di malam hari.

Ketika memilih pembalut tentu tidak boleh sembarangan, apalagi bagi yang memiliki kulit sensitif dan mudah iritasi. Berikut beberapa tips dalam pemilihan pembalut wing yang disukai banyak wanita.

1.      Ukuran Pembalut

Yang pertama tentu saja Anda harus pilih pembalut yang sesuai dengan ukuran. Meski Anda memilih untuk menggunakan pembalut bersayap tentu terdapat berbagai ukuran sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memilih pembalut yang tidak terlalu panjang untuk siang hari dan gunakan maksimal 2 sampai 3 jam saja.

Sementara untuk pembalut pada malam hari pilih ukurannya yang lebih panjang, agar tidak mudah bocor dan anda bisa tidur lebih nyenyak. Atau ketika anda memiliki aktivitas yang padat siang hari, maka bisa memilih pembalut yang panjang dan bersayap.

2.      Punya Daya Serap Tinggi

Anda menggunakan pembalut tentu agar menghindari kebocoran cairan ke mana-mana. Untuk itu pilih pembalut yang punya daya serap tinggi terutama untuk haid di hari pertama, kedua dan ketiga. 3 hari pertama ketika haid biasanya darah haid sedang banyak-banyaknya.

Untuk itu anda perlu memilih pembalut yang nyaman dan menyerap sempurna tumpukan darah haid. Bila perlu Anda bisa pilih pembalut extra dry, agar area sensitif tetap terasa kering dan nyaman.

3.      Punya Tekstur Yang Lembut

Pembalut wing yang Anda pilih harus punya tekstur lembut agar tidak menyebabkan iritasi ketika dipakai. Karena pembalut ketika digunakan tentu akan bergesekan dengan area sensitif. Ini bisa menimbulkan iritasi bagi yang memiliki kulit yang sensitif. Untuk itu, pilih pembalut dengan tekstur yang lembut dan pastikan tidak memiliki bahan dengan kandungan parfum. Kandungan parfum ini juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit sensitif anda.

Kandungan parfum pada pembalut termasuk dalam kategori alergen yang bisa mengiritasi area kulit pada bagian kewanitaan. Alergi ini bisa bermacam-macam yaitu mulai dari gatal, ruam sampai bengkak pada vagina tergantung kondisi kulit anda. Ini tentu sangat membuat tidak nyaman ketika sedang mengalami menstruasi. Maka dari itu sebaiknya hindari pembalut dengan kandungan pengharum yang berbahaya.

4.      Punya Kandungan Antiseptik

Dalam memilih pembalut wing, anda perlu cari yang punya kandungan antiseptik. Ketika anda sedang mengalami menstruasi, tentu tingkat munculnya jamur dan bakteri pada area kewanitaan juga akan semakin meningkat.

Pertumbuhan jamur dan bakteri inilah yang bisa menyebabkan bau pada daerah sensitif. Selain menyebabkan bau, bakteri dan jamur tentu saja bisa menyebabkan iritasi seperti gatal-gatal atau ruam. Maka dari itu wajib memilih pembalut yang punya kandungan antiseptik untuk melawan munculnya jamur dan bakteri.

 

 

Jadi itu tadi beberapa tips memilih pembalut wing yang wajib anda lakukan untuk mendapatkan pembalut dengan kenyamanan nomor satu. Anda juga bisa memilih pembalut dari merek Charm yang terbukti punya kualitas bagus dan terdapat beberapa varian yang bisa anda pilih sesuai dengan ukuran dan kebutuhan. Varian produk pembalut dari  Charm ini terdapat pilihan untuk pembalut siang hari dan malam hari. Jadi tentu saja bisa anda sesuaikan dengan aktivitas yang sedang dilakukan. Untuk kenyamanan saat menstruasi, pilih pembalut hanya dari merk berkualitas Charm.


EmoticonEmoticon