Rabu, 01 Desember 2021

Cara Menghitung Jumlah di Excel



Halo semuanya, kali ini saya akan memberi tahu Anda cara menghitung jumlah di excel. Pada artikel ini, kita akan membahas cara menambahkan ke Excel menggunakan berbagai metode.

Ada beberapa metode untuk menambahkan atau menambahkan ke Excel. Kami juga dapat menyesuaikan ini menggunakan data yang ingin kami ambil nanti. Oke kita lanjut ke pembahasan selanjutnya. Contoh cara menghitung jumlah di Excel

Kita perlu mengisi kolom jumlah dan jumlah pada tabel Cara menjumlahkan menggunakan operator Plus (+) di Excel

Jika kita memiliki sedikit data untuk ditambahkan, kita dapat menggunakan rumus paling sederhana untuk menghitung. Berikut adalah rumus cara menambahkan ke Excel menggunakan operator plus (+):

= data 1 + data 2 + data 3 +… .. + data terbaru

Ada 2 kondisi yang perlu diperhatikan saat menggunakan rumus ini.

Jika data sudah ada di lembar Excel, Anda memasukkan alamat setiap sel dari data relatif sebelumnya.

Rumus pengisian sel E3 (total penjualan Ab selama 3 bulan):

Jadi, volume penjualan Ab selama 3 bulan adalah 219.

Jika data belum tersedia dan Anda ingin menggunakan Excel hanya untuk penghitungan, seperti kalkulator biasa, Anda memasukkan angka satu per satu di bilah rumus.

Isi sel E3 dengan metode dari kondisi 2.

Penjualan Kuartalan Ab - 219.

Rumus untuk menghitung total di Excel adalah SUM. Rumus SUM sering digunakan untuk agregat dengan banyak data. Hal ini dikarenakan metode penggunaan rumus SUM relatif efisien dan efektif.

= SUM (angka1; angka2; ....; dst.)

Silakan ubah nomor 1; dua nomor dengan alamat sel.

Mari kita isi sel E3 tadi dengan menggunakan rumus SUM menggunakan cara diatas.

Juga 1; Anda dapat memperbarui semua alamat nomor dua berdasarkan rentang. Lebih cepat. Jadi rumusnya menjadi:

Mari kita isi sel E3 dengan rumus SUM, yang menggunakan rentang.

= SUM (B3:D3) Cara cepat menambah data kolom (side sum) Kita harus mengisi kolom penjumlahan dengan menjumlahkan kolom sebaris

Metode penambahan pertama untuk penambahan sisi di Excel: Temukan nilai dengan angka pertama. Dalam contoh ini, saya akan mengisi nilai Cell E3. Klik sel E. Tekan Alt dan = secara bersamaan. Setelah itu, rumus SUM akan otomatis muncul. Kemudian tekan Enter. Klik dua kali ujung kotak (sudut kanan bawah). Misalnya karena saya memasukkan nilai Cell E3. Jadi, saya mengklik sel E3 di sudut kanan bawah. Untuk referensi, tahan kursor di sudut kanan bawah relatif terhadap bidang sel E3, tanda + akan muncul. Jika sudah ada, klik dua kali di atasnya. Selesai, data berikut akan terisi secara otomatis.

Selain menggunakan klik dua kali, Anda dapat menyelesaikan baris berikutnya dengan menahan kursor di sudut kanan bawah bidang hingga tanda + muncul. Kemudian seret baris terakhir ke baris terakhir. Menambahkan data baris (penjumlahan) dengan cepat

Misalnya, jika kita menemukan nilai baris ringkasan dari data ini, kita perlu mengisi baris ringkasan dengan mengumpulkan data untuk setiap baris dalam satu kolom.

Untuk menambahkan rumus Excel dengan cepat, gunakan SUM.

Cara menghitung total keseluruhan untuk data baris di Excel: Klik pada kolom total yang ingin Anda isi. Dalam hal ini, saya akan mengisi kolom B13. Tekan ALT & = pada keyboard Anda. Perintah SUM akan secara otomatis mengikuti Input Gunakan metode yang sama seperti sebelumnya untuk mengisi baris ringkasan lainnya. Anda klik pada sel yang kita isi tadi. Pindahkan kursor Anda ke sudut kanan bawah sel. Seret hingga setiap kotak di baris terakhir terisi penuh. Selesai, baris terakhir telah dihitung.

Demikian pembahasan tentang cara menghitung jumlah di excel. Saya harap ini bermanfaat bagi siapa pun yang belajar Microsoft Excel. Terima kasih telah mengunjungi perbatasan.


EmoticonEmoticon