Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Beli Mobil Bekas Secara Online VS Offline

Untuk mendapatkan mobil bekas anda bisa membelinya melalui online maupun offline. Tentu perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda serta kemudahan anda dalam mengakses layanan tersebut.

Kebutuhan sebuah alat transportasi roda empat terus meningkat. Opsi yang paling menarik adalah mobil bekas yang bersertifikasi, dimana menawarkan kualitas mobil bekas layaknya baru namun dengan harga lebih terjangkau pastinya. Di zaman sekarang pun caranya  makin mudah, anda  bisa dengan beli mobil bekas secara online maupun offline. Lalu yang menjadi pertanyaan, pembelian melaui manakah yang paling menguntungkan? Begini penjelasannya.

Baik online atau offline, tentunya akan kembali dari kebutuhan Anda dan minat anda. Namun agar lebih mudah di pahami, kami akan menjelaskan satu per satu keuntungan bertransaksi secara online atau offline di bawah ini.

1. Transaksi secara online

Pembelian secara online ini, jelas Anda akan diuntungkan dengan transaksi yang lebih cepat dan praktis pastinya. Terlebih lagi Anda bisa mendapatkan mobil incaranmu hanya dengan menggunakan smartphone Anda. Anda tinggal mengakses ke situs resmi yang ada ingin kunjungi, pilih mobil dan pilih cara pembayaran yang dikehendaki, maka dengan cepat mobil akan diantarkan hingga ke rumah Anda dengan baik.

Dengan online lebih mudah dan tidak perlu repot untuk pergi ke dealer. Karena hanya dengan memanfaatkan teknologi dan smartphone yang dimiliki. Cara ini tentu lebih baik terutama di saat virus covid 19 masih bertebaran seperti sekarang ini. Dengan bertransaksi online, maka lebih aman tentunya dari potensi penipuan dealer dealer yang suka menaikan harga, lantaran harga yang lebih jelas tertera.

2. Transaksi secara offline

Transaksi melalui offline ini memang terhitung konvensional dan cukup di pertahankan oleh konsumen dengan latar belakang yang beragam. Namun terdapat keuntungan dari beli mobil bekas secara offline, yaitu Anda bisa memastikan kualitas dari mobil yang Anda minati. Selain itu, Anda bisa terlebih dahulu berkonsultasi kepada pihak penjual seputar cara pembayaran hingga layanan yang akan didapat.

Cara ini juga dilakukan bagi konsumen yang tinggal di luar pulau atau daerah yang cukup jauh dari penjual. Sehingga penjual dan pembeli bisa memastikan bahwa transaksi bisa berjalan dengan lancar sesuai keinginan mereka. Dengan offline, melakukan survey juga lebih ideal bagi yang ingin terlebih dahulu mengenal mobil impian mereka.

Namun apapun jenis transaksinya, tetap aja para pembeli mengaharapkan mobil bekas dengan kondisi prima dan bagus adalah idaman para pembeli. Terlebih bagi mereka  pemula yang baru pertama kali beli mobil dan baru pertama memiliki mobil, pasti akan bingung dimana mendapatkan mobil bekas namun tidak mengecewakan.

Anda tenang saja, kebutuhan tersebut telah terwujud oleh SEVA, melalui aplikasinya SEVA.id  merupakan mobil perusahaan leasing mobil baru maupun mobil bekas. Untuk mobil bekas, terdapat  layanan Pilihan Expert. Pilihan Expert adalah layanan untuk menawarkan mobil-mobil bekas dengan kualitas berkelas, karena mobil bekas yang tersedia akan diinspeksi terlebih dahulu oleh inspektor yang sudah berpengalaman dan mengerti otomotif.

Inspektor akan memeriksa kondisi mobil, mulai dari kondisi fisik mobil, keaslian surat-surat, riwayat kecelakaan, bukti service rutin, dan juga kelengkapan mobil lainnya. Bukan itu saja, mobil yang tersedia dijamin belum pernah kecelakaan, belum pernah terendam banjir, odometernya juga asli, nomor mesin dan rangka sudah sesuai dengan dokumen kendaraan, dan lain sebagainya.

Intinya, seluruh mobil yang tersedia di Pilihan Expert SEVA sudah melewati proses inspeksi secara menyeluruh. Semuanya bertujuan untuk memastikan bahwa mobil bekas yang nantinya akan dijual kembali memiliki kondisi yang baik, baik secara mesin, eksterior, suspensi, dan interior.