Senin, 02 Desember 2019

Tips Memilih Kulkas Mini untuk Anak Kos atau Kontrak Rumah



Barangkali, ada dari kalian yang pernah menempuh pendidikan di luar kota sehingga harus kos atau kontrak rumah. Pastinya, banyak hal yang perlu disiapkan dan banyak hal yang perlu dibawa. Salah satunya adalah peralatan dapur yang ini, kulkas mini. Yuk, simak tips memilihnya dibawah ini untuk anak kos atau baru kontrak rumah!
Tips Memilih Kulkas Mini
Tentunya, rasa antara di rumah orang tua dengan kos berbeda. Jika di rumah, semua kebutuhan dan barang rumah tangga siap tersedia. Namun jika harus kos, banyak kebutuhan yang diperlukan dan harus dibeli sendiri. Salah satunya adalah kulkas. Pasti, kita membutuhkan mesin pendingin makanan satu ini.
Namun, terbatasnya ruangan kamar kos tidak sepadan dengan besarnya ruang yang diperlukan kulkas. Bisa-bisa, seperempat ruangan akan terisi oleh barang ini sendiri. Untuk itulah, kita perlu kulkas mini. Selain modelnya yang kecil dan tidak makan banyak tempat, harga kulkas ini juga cukup terjangkau. Desain minimalisnya pun sangat cocok untuk anak kos yang anti ribet. Lalu, bagaimana tips memilihnya?

1.  Lihat Volume atau Ukuran

Karena kita butuh sisa space di kamar yang cukup besar, maka hal pertama yang harus diperhatikan adalah ukuran kulkas. Pilih kulkas yang ukurannya kecil dan tidak membuat sesak kamar kita.

2.  Harga yang Terjangkau

Namanya kos, sudah tentu kita harus hidup hemat dan sederhana. Pandai dan bijak mengatur keuangan sangat diperlukan. Nah, lantaran kita butuh kulkas namun juga butuh menghemat uang, maka jalan satu-satunya adalah memilih kulkas yang harganya terjangkau. Paling tidak, belanjakan uang yang memang tidak digunakan untuk dana lain dan benar-benar khusus beli kulkas. Jangan sampai mengganggu jatah lainnya.

3.  Daya Energi Listrik

Setiap tempat kos ada aturan yang berbeda. Ada yang mengharuskan membayar biaya tambahan untuk barang elektronik yang dibawa, dan ada pula yang tidak. Nah, beruntunglah Anda jika kos di tempat yang tidak menagih biaya listrik meski sebanyak apapun barang elektronik Anda. Namun jika Anda kos di tempat dimana listrik dihitung per barang, maka sebaiknya pilihlah kulkas yang hemat energi.

4.  Merk Brand Ternama

Kulkas yang diproduksi oleh merk ternama paling tidak akan memberi Anda jaminan garansi yang cukup panjang. Selain itu, produksi merk ternama tentu sudah jelas kualitasnya. Tentunya Anda ingin kulkas Anda dingin, awet, dan tahan lama, bukan? Maka dari itu, langsung saja pilih brand ternama favorit Anda dan jangan coba-coba ke kulkas tanpa merk meski sangat murah.
Demikian tips memilih kulkas kecil untuk anak kos atau yang baru kontrak rumah. Mau harga murah atau mahal, sebenarnya poin utama dalam memilih adalah menyesuaikan kebutuhan. Jika Anda memiliki banyak uang sisa, maka tidak ada salahnya pilih sesuai selera Anda tanpa memandang harga.
Nah, tips sudah diberikan, maka sudah saatnya Anda menjatuhkan pilihan. Namun masalah datang lagi karena sekarang ini di pasaran, banyak sekali brand-brand ternama yang menjual barian kulkas dengan varian kualitas dan harga yang bervariasi pula. Lalu, dimanakah Anda harus membelinya?
Sudah pasti, Blibli.com siap mengakomodasi segala kebutuhan Anda, termasuk tentang kulkas. Carilah produk ini di Blibli dan temukan barang dari harga termurah hingga termahal dengan banyak pilihan merk dan kualitas pula. Jangan lupa untuk melihat review pembeli sebelumnya.
Mau beli kulkas mini? Di Blibli.com saja.


EmoticonEmoticon