Senin, 19 Juli 2021

Solusi Terbaik Untuk Perbaiki Mobil Tidak Bisa Di Starter!





Apakah anda mengalami mobil tidak bisa distarter lalu merasa panik? Jika iya, maka tidak perlu terlalu merasa panik dan bingung karena anda bisa menemukan solusinya di sini.

Ketika memiliki mobil, tentu anda akan dihadapkan pada beberapa masalah pada mobil tersebut. Salah satunya yaitu keadaan mobil yang tiba-tiba tidak bisa distarter. Lalu apa solusi terbaik yang bisa dilakukan?

1. Periksa Kondisi Fuel Pump

Terlebih dahulu Anda bisa cek bagian fuel pump pada layar multi information display di dasbor. Jika komponen fuel pump ini kotor maka bisa saja mobil akan bermasalah saat distarter. Untuk melihat apakah memang ada masalah pada part mobil ini, anda bisa menggunakan jasa montir. Karena perlu adanya kalibrasi ulang untuk membersihkan fuel pump agar bisa bekerja lagi.

2. Periksa Karburator

Kemudian, mobil tidak bisa distarter juga bisa disebabkan karena permasalahan pada karburator. Bagian karburator yang kotor, maka akan menghambat proses starting mesin mobil.

3. Periksa Bagian Aki

Aki mobil juga bisa menjadi salah satu penyebab mobil yang tidak mau distarter. Lakukan pengecekan kondisi level air aki dan juga periksa tegangan listrik. Jika anda bukan orang yang paham masalah otomotif, bisa melakukan pengecekan ini langsung ke bengkel.

4. Cek Kondisi Sekring

Lalu selanjutnya penting juga untuk memeriksa kondisi bagian sekring. Pada sekring terdapat kutub positif dan negatif.  Periksa kedua kutub apakah ada kabel yang putus atau tidak.

5. Periksa Dinamo Starter

Penting juga untuk mengecek bagian dinamo starter. Dinamo starter berfungsi untuk menggerakkan roda gila pada dapur pacu kendaraan agar mesin bisa tetap berfungsi normal.

 

Jadi itu tadi beberapa solusi yang bisa dilakukan ketika mobil tidak bisa distarter. Nah jika anda mengalami permasalahan pada mobil dan ingin menghubungi bengkel, bisa melakukan pemesanan secara online di Seva.id. Seva.id juga menyediakan pembelian mobil baru dan bekas sesuai dengan budget yang dimiliki dan tentunya memiliki kualitas terbaik. Bahkan pada mobil bekas di Seva.id Anda bisa mendapatkan pilihan mobil berdasarkan kategori Pilihan Expert.


EmoticonEmoticon